Tampilkan hasil untuk:

Brand:

Warna:


Sofa 3 Dudukan Buat Ruang Keluarga Semakin Nyaman

Membeli sofa bisa menjadi salah satu keputusan penting saat menata interior rumah. Meski berbeda ukuran, menginvestasikan dana pada sofa yang tepat nggak kalah pentingnya dengan investasi pada kasur, lemari, juga furnitur lainnya. Makanya, membeli sofa harus dipikirkan matang-matang, terutama jika kamu memiliki keluarga baru. Untuk keluarga baru, biasanya jenis sofa yang dipilih adalah jenis sofa 2 dudukan atau sofa 3 dudukan.

Kenapa Sofa 3 Dudukan?

Tidak aneh jika muncul pertanyaan mengapa sofa 3 dudukan menjadi pilihan yang cocok bagi keluarga baru. Keluarga baru umumnya terdiri dari keluarga kecil dengan satu buah hati, atau bahkan pengantin baru. Oleh sebab itu, rasanya belum perlu memakai sofa besar pada interior ruang keluarga. Apalagi umumnya masyarakat zaman sekarang lebih menggemari rumah berukuran mungil yang cenderung hanya bisa menampung furnitur secara terbatas.

Pertanyaan Sebelum Membeli Soda 3 Dudukan

Ada beberapa pertanyaan yang harus Anda tanyakan saat hendak membeli sofa 3 dudukan. Bukan hanya sekedar untuk menjaga budget Anda, pertanyaan ini juga bisa membantu Anda untuk mendapat furniture impian.

Apa ada tema interior ruangan yang harus diikuti?

Jika jawabannya senada dengan ya, maka pertimbangkan penampilan keseluruhan sofa 3 dudukan yang akan Anda beli. Mulai dari model sofanya, bentuk arm rest-nya, bahkan hingga bentuk kaki dari sofa.

Jangan lupakan keseluruhan ambience yang akan dihasilkan sofa 3 dudukan saat berpadu dengan keseluruhan interior, termasuk pada pencahayaannya. Jika ragu, pilihlah model sofa klasik, karena model-model sofa 3 dudukan yang klasik tidak akan lekang dimakan zaman.

Akankah ada anak-anak atau binatang peliharaan?

Jika Anda memiliki anak-anak dalam usia aktif dan lincah ataupun hewan peliharaan, alangkah baiknya memilih sofa tahan banting yang kuat dipakai dalam waktu lama. Sofa 3 dudukan ini akan jadi tempat Anda dan keluarga berkumpul dalam waktu lama, tentu Anda ingin sofa yang tak mudah jebol serta mudah dibersihkan dari noda dan bulu binatang.

Apakah ada penghuni yang memiliki alergi?

Anda atau anggota keluarga memiliki alergi tertentu? Pastikan Anda memilih bahan sofa 3 dudukan impian Anda dengan cermat. Jangan sampai sofa menjadi pemicu alergi, meskipun tampilannya sangat indah.

Apakah sofa 3 dudukan muat dalam hunian?

Kembali lagi pada poin pertama, sofa 3 dudukan apapun yang Anda pilih harus muat saat ingin diletakkan dalam properti hunian. Bukankah rasanya sayang jika sofa Anda tak muat dipakai?

Berapa yang bisa Anda keluarkan untuk sofa 3 dudukan?

Tidak bisa dipungkiri, sofa 3 dudukan dengan kualitas sangat baik memiliki harga tinggi. Namun jangan lantas hal ini membuat Anda merogoh kocek yang lebih dari seharusnya. Ketahui jenis sofa 3 dudukan yang Anda butuhkan, agar pengeluaran tidak hanya berdasar dari keinginan semata.

Tips membeli sofa 3 dudukan

Seperti yang telah diceritakan sebelumnya, membeli sofa 3 dudukan tidaklah mudah dan butuh banyak pertimbangan. Berikut adalah beberapa tips membeli sofa yang bisa membantu Anda menentukan sofa yang tepat:

Jangan lupa coba sebelum membeli

Jangan ragu untuk mencoba sofa 3 dudukan impian Anda saat ingin membelinya. Ketebalan sofa rata-rata adalah 60 cm. Namun, ketebalan sofa tentu saja berbeda-beda, termasuk sofa 3 dudukan.

Tidak ada aturan tetap mengenai berapa tebal, panjang, dan tinggi sofa 3 dudukan yang tepat. Oleh karena itu, ukurlah secara hati-hati agar sofa yang Anda beli cocok dengan semua anggota keluarga.

Cek rangka sofa 3 dudukan

Sofa 3 dudukan yang Anda miliki akan dipakai selama bertahun-tahun. Di sinilah rangka sofa menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Beberapa produsen sofa 3 dudukan juga menawarkan garansi seumur hidup bagi para konsumennya. Material kayu solid disarankan sebagai bahan sofa, berhati-hatilah dengan rangka metal dan juga rangka particle board pada sofa.

Perhatikan isi sofa 3 dudukan

Isi sofa sama penting dengan bagian luarnya. Misalnya saja sofa dengan isian bulu lembut memang terasa nyaman, hanya saja memerlukan perawatan dan pumping rutin yang mungkin merepotkan. Sama halnya sofa 3 dudukan dengan bahan busa atau bahan serat yang sama nyaman, namun berisiko tinggi menjadi kempes dan kehilangan bentuk awalnya seiring waktu.

Akhirnya muncullah kombinasi isi sofa yang dirasa tepat, yaitu isi busa dan bulu. Busa dianggap bisa memberikan struktur pada sofa, dibarengi dengan kenyamanan yang disediakan oleh bahan bulu. Untuk bantal sofa atau cushion sendiri, disarankan memilih cushion berisi bulu atau serat.

Bahan, fokus utama pada sofa

Jika Anda bertanya apalagi yang harus diperhatikan pada sofa 3 dudukan ataupun sofa lainnya, maka bahan menjadi salah satu faktor yang tidak boleh diabaikan. Tidak peduli apa Akan memilih sofa dengan statement color yang berani dan tegas, menunjukkan jati diri dan ekspresi jiwa lewat motif sofa unik, atau menjaga originalitas dan bermain simpel dengan warna klasik.

Bahan yang Anda pilih untuk sofa 3 dudukan bisa mempengaruhi kesan yang ditampilkan oleh ruangan. Bahan-bahan natural dan sintetik bisa kehilangan warnanya seiring waktu jika terus terkena sinar matahari. Bahan kain yang mudah dilepas bisa memudahkan Anda saat mencucinya dan bahan kulit memerlukan perawatan ekstra dibandingkan bahan yang lain. Pilihlah bahan sofa dudukan yang sesuai dengan kondisi hunian Anda.

Ukur ukuran sofa

Ukuran sofa juga sangat penting. Saat membeli sofa, ukurlah ukurannya dengan detil mulai dari panjang, lebar, hingga ketebalannya. Bayangkan dimana Anda akan menaruh sofa 3 dudukan dan pastikan ukurannya pas sebelum membayar. Selain itu, ukur juga ukuran pintu dan tangga yang akan dilewati sofa saat ia dikirimkan nanti. Apakah sofa akan muat melewati pintu dan tangga? Seandainya saja akses Anda terbatas, Anda mungkin harus mencari sofa model lain, mencari sofa yang bisa dilipat, mengganti pilihan dengan ukuran sofa 3 dudukan lebih kecil, atau membeli sofa modular, di mana sofa 3 dudukan akan dikirimkan dalam bentuk bagian-bagian terpisah dan harus dirakit sebelum dipakai.

Sofa adalah investasi jangka panjang

Banyak orang berpikir bahwa memilih sofa tidaklah sepenting kasur atau lemari. Padahal, sofa juga bisa bertahan lama layaknya sebuah kasur, bahkan lebih. Memilih sofa dengan hati-hati bisa menghindarkanmu dengan masalah di kemudian hari seperti sembeli sofa kembali karena sofa lama cepat rusak, membayar biaya perbaikan sofa yang mahal, sampai merasa jenuh karena sofa 3 dudukan yang dimiliki tidak sesuai dengan keinginan hati.

Membeli sofa pun sekarang semakin mudah, tidak perlu lagi capek berjalan berkeliling toko. Teknologi membuat kita semakin mudah menggapai rumah impian. Hanya dengan ketukan jari, sofa 3 dudukan impian langsung bisa menjadi milik Anda. Seperti yang ditawarkan dekoruma.com, membantu Anda semakin mudah mewujudkan rumah impian. Jangan tunggu lebih lama lagi, wujudkan rumah impian Anda hari ini juga, temukan dekor dan furnitur terfavorit di Dekoruma! Ada jasa desain interior profesional juga lho. Tak lupa Anda pun bisa menemukan properti impian di dekoruma.com!

Top 10 Categories Furnishing