Merawat Kecantikan #BisaDiRumah dengan 9 Manfaat Air Mawar Berikut Ini!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Aneka Khasiat Air Mawar untuk Kecantikan Kulit Wajahmu

Sedari dulu air mawar disebut-sebut sebagai salah satu bahan alami untuk mempercantik kulit wajah. Tidak hanya diramu secara tradisional, saat ini racikan air mawar bahkan sudah banyak dikemas secara komersial menjadi produk dari berbagai brand kecantikan.

Akan tetapi, sebenarnya membuat air mawar sendiri pun #BisaDiRumah dengan cara yang sangat mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa kuntum bunga bawar dan air. Setelah itu, cabuti kelopak bunga mawar merah dan taruh di dalam panci berisi air, kemudian masak dengan api kecil hingga mendidih. Dengan demikian, air mawah sudah siap digunakan, cukup disaring dan dimasukkan ke botol atau wadah yang sudah kamu siapkan saja.

Tertarik untuk membuat air mawar, tapi masih ragu dengan manfaatnnya? Manfaat air mawar tidak perlu kamu ragukan lagi sebab ada banyak sekali manfaat air mawar untuk kecantikan kulit wajahmu. Dengan demikian, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk pergi ke dokter kecantikan kulit karena merawat kecantikan pun #BisaDiRumah dengan memanfaatkan air mawar tersebut. Penasaran apa saja manfaatnya? Berikut ini, Kania sudah menyiapkan sembilan manfaat air mawar untuk kulit wajahmu. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Air Mawar untuk Melembapkan Kulit

seorang perempuan dengan wajah yang halus berkat manfaat air mawarpixabay.com

Air mawar memiliki kandungan minyak esensial dan kadar pH yang baik untuk kulit. Nah, kandungan tersebut membuat bahan alami air mawar ini mampu memberikan hidrasi maksimal bagi kulit wajah. Oleh karena itu, dengan menggunakan air mawar ini, kulit wajahmu pasti akan jadi lebih lembap, lembut, dan juga halus.

Air Mawar Dapat Samarkan Bekas Noda Wajah

gambar setengah wajah seorang perempuan yang merasakan manfaat air mawarpixabay.com

Kesal dengan tampilan kulit wajah yang tidak mulus dan penuh dengan bekas noda dan bercak akibat masalah kulit, seperti jerawat? Jika demikian, maka air mawar bisa menjadi solusinya karena air mawar mampu menyamarkan bekas noda yang ada di wajahmu.

Namun, semua bekas noda di wajah tidak akan hilang secara instan, melainkan membutuhkan waktu agar bekas noda tersebut tersamarkan. Oleh karena itu, gunakanlah air mawar ini secara rutin dan siap-siap deh untuk mendapatkan wajah yang mulus berseri.

Air Mawar untuk Mengatasi Kulit Berjerawat

wajah seorang wanita yang berjerawat parah bisa diatasi dengan air mawar

google.com

Antibakteri yang terkandung dalam air mawar juga mampu mengobati berbagai masalah kulit di wajah, khususnya jerawat. Antibakteri tersebut mampu meringankan gejala jerawat dan memastikan jerawat tersebut tidak menyebar dan bertambah banyak. Oleh karena itu, kalau tiba-tiba wajahmu purging atau breakout, kamu bisa coba menggunakan air mawar ini dan rasakan manfaatnya.

Manfaat Air Mawar untuk Mengurangi Iritasi Kulit

seorang wanita dengan wajah yang iritasi bisa diatasi dengan air mawargrid.id

Tinggal di negara tropis dengan cuaca yang cenderung panas membuat kulit wajah sangat mudah mengalami iritasi. Jika sudah iritasi, masalah peradangan kulit pun sangat mungkin muncul sehingga menimbulkan kemerahan pada wajah. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena air mawar juga bermanfaat untuk menyegarkan dan mampu menghidrasi kulit wajah secara optimal. Dengan demikian, iritasi yang dialami wajahmu akan berkurang berkat manfaat air mawar ini.

Air Mawar untuk Cegah Kantong Mata dan Mata Hitam

manfaat air mawar untuk mencegah timbulnya kantong matapixabay.com

Kulit di sekitar area mata memiliki karakteristik sendiri. Tak jarang, ketika kulit keseluruhan wajah tampak lembap dan lembut, area mata justru kering. Keringnya kulit di area mata ini bisa memicu kantong mata dan mata hitam yang membuat penampilan wajah jadi kurang menarik. Oleh karena itu, cegah kemungkinan munculnya kantong mata dan mata hitam tersebut dengan mengoleskan air mawar secara rutin di sekitar area mata.

Air Mawar Membuat Wajah Lebih Berkilau

seorang perempuan dengan wajah berkilau berkat manfaat air mawarhealthclubfinder.org

Air mawar juga mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang terserap ke kulit wajahmu. Dampak dari radikal bebas sendiri adalah memicu berbagai masalah kulit serta membuat kulit jadi tampak kusam. Oleh karena itu, dengan pemakaian air mawar secara rutin, dijamin kulit wajahmu akan lebih berkilau dan bercahaya.

Manfaat Air Mawar untuk Melembapkan Bibir

manfaat air mawar untuk melembapkan bibirpixabay.com

Kerap mengalami masalah bibir yang terasa kering sehingga kulitnya mengelupas dan merusak penampilan? Jiak iya, maka air mawar bisa menjadi solusinya karena tidak hanya mampu melembapkan wajah, tapi air mawar juga sangat bermanfaat untuk melembapkan bibir. Hal ini karena air mawar memiliki kandungan minyak esensial yang sangat baik untuk menjadi pelembap bibir.

Air Mawar Dapat Membuat Kulit Lebih Elastis

seorang perempuan sedang memegang wajahnya untuk merasakan manfaat air mawaraestheticlinic.co.in

Kulit wajah yang elastis menandakan bahwa kulit tersebut sehat. Sebaliknya, jika kulit wajah tidak elastis, maka berbagai masalah kulit seperti kerutan akan muncul. Oleh karena itu, kalau kamu merasa kulit wajahmu tidak elastis, cobalah gunakan air mawar. Dengan manfaat air mawar ini, kamu tidak memerlukan waktu yang terlalu lama untuk membuat kulit wajahmu kembali menjadi elastis seperti kulit bayi.

Air Mawar untuk Melawan Tanda Penuaan

gambaran setengah wajah seorang wanita muda dan tua sebagai ilustrasi manfaat air mawarhealth.harvard.edu

Kandungan pada air mawar yang mampu membuat kulit lebih lembap, elastis, dan ternutrisi dapat membuat kulit wajahmu terhindar dari berbagai tanda penuaan. Apa saja tanda penuaan pada wajah? Itu bisa berupa garis-garis halus sampai adanya keriput pada wajah. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menggunakan air mawar secara rutin agar kulit wajahmu tampak berseri dan tetap awet muda. Kalaupun sudah muncul tanda penuaan di wajahmu, segera lawan dengan air mawar.

Setelah melihat manfaat air mawar di atas, sekarang kamu tidak ragu lagi untuk menggunakannya, ‘kan? Yuk, mulai luangkan waktu untuk merawat kecantikan wajahmu dengan air mawar yang kaya akan manfaat. Apalagi, saat masih dalam periode social distancing karena wabah virus corona COVID-19 ini, kamu juga punya lebih banyak waktu di rumah, ‘kan? Daripada waktu tersebut terbuang sia-sia, lebih baik kamu ambil waktu sejenak untuk merawat kecantikan kulit wajah dengan memanfaatkan air mawar. Selamat mecoba!

Selain kesehatan kulit wajah, jangan lupa untuk selalu mejaga kesehatan tubuhmu, ya! Hal ini bisa kamu mulai dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi. Selain itu, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan secara tepat atau menggunakan hand sanitizer secara berkala. Sehat-sehat selalu, ya!

Baca juga artikel dengan inspirasi dan informasi menarik lainnya hanya di Dekoruma. Tak hanya artikel saja, Dekoruma juga jual furnitur, dekorasi, dan peralatan rumah tangga untuk melengkapi kebutuhan rumahmu. Yuk, langsung saja cek dan kepoin laman Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse