Furniture 101: Mesh, si Jaring yang Super Kuat!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

furniture-landing-office.jpg
Foto oleh Dekoruma

Mungkin di antara kalian masih ada yang kebingungan sebenarnya apa sih mesh itu? Oleh karena itu, kali ini Kania ingin memberi penjelasan kepada kalian tentang pengertian dan kelebihan dari furnitur dengan material mesh. Yuk, baca!

mesh.jpg
Detail Material Mesh

Mesh adalah jenis material yang dicirikan oleh tampilannya yang seperti jaring. Mesh sendiri dapat terbuat dari serat katun maupun serat sintetis yang dirajut atau dianyam. Penggunaan bahan mesh menguntungkan karena dapat menjadi ventilasi. Contohnya ketika diaplikasikan pada kursi, bahan tersebut memungkinkan pertukaran udara di punggung sehingga tetap kering dan tidak berkeringat. Oleh karena itu, material yang menggunakan mesh tidak mudah kotor dan bau. Meskipun tipis, material mesh ini cenderung kuat dan tahan lama dikarenakan oleh serat-serat yang terjalin kuat.

MKR-72 dan MKR-35.jpg

Kursi Kantor dari Ergotec LX 853 PR dan Ergotec 838 X, sandaran mesh membuat punggung terasa rileks!

Membersihkan Furnitur Mesh

Untuk membersihkan furnitur dengan bahan mesh, cukup gunakan penyedot debu dan kain yang sedikit lembab untuk mengusir debu – debu dan kotoran yang menempel. Apabila perlu gunakan cairan pembersih khusus. Jangan gunakan bahan kimia dan cairan yang keras dan abrasive karena dapat merusak jalinan seratnya.

Semoga penjelasan Kania ini dapat membantu kamu ya dalam memahami mesh, sehingga kamu bisa menentukan apakah mesh adalah material yang cocok untuk furnitur pilihan kamu.

Selamat berbelanja!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse