5 Mobil Rumah Mewah dengan Fasilitas Fantastis

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Desain Mobil Rumah untuk Kamu

Tinggal di dalam rumah mungil mungkin sudah merupakan hal yang biasa. Namun, bagaimana jika kamu tinggal di dalam mobil rumah yang ukurannya cenderung lebih kecil? Mobil rumah sendiri merupakan sebuah tempat tinggal yang berada di dalam suatu mobil dengan bentuk yang memanjang.

Saat ini, mobil rumah menjadi sangat populer dan banyak digemari oleh orang-orang dari negara bagian barat. Meskipun tidak luas, tapi mobil rumah memiliki desain interior mewah dengan model yang beragam. Tak hanya itu, fasilitas mobil rumah juga sangat lengkap, lho, mulai dari kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang makan, hingga ruang tamu. Dengan demikian, kamu bisa tinggal layaknya di dalam rumah biasa.

Bagi kamu yang penasaran seperti apa desain mobil rumah beserta fasilitas yang dimilikinya, berikut ini Kania sudah menyiapkan inspirasinya untukmu. Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung saja intip mobil rumah mewah di bawah ini, yuk!

1. Mobil Rumah Modern

mobil rumah warna abu-abutinyheirloom.com

Mobil rumah mewah ini mengusung gaya eksterior modern yang menggunakan material kayu dan besi. Pintu yang digunakan pada mobil rumah ini adalah pintu kaca dengan bingkai warna hitam. Tak lupa, ada juga jendela berwarna putih di sisi kanan dan kiri mobil rumah.

Di bagian atas mobil rumah modern ini terdapat ruang terbuka atau rooftop, di mana kamu bisa duduk bersantai sambil menikmati pemandangan dan udara segar bersama keluarga atau pasanganmu. Kamu hanya perlu menambahkan kursi teras dan meja kecil saja. Tidak perlu takut jatuh karena bagian atapnya dikelilingi oleh railing balkon minimalis.

 interior mobil rumah warna abutinyheirloom.com

Beralih ke bagian dalam, mobil rumah ini memiliki ruang tamu sederhana yang dilengkapi dengan sofa minimalis. Di sebelah kiri sofa terdapat meja dan kursi makan yang terus menyambung ke bagian dapur. Sementara, di bagian kanannya terdapat sebuah ruangan multifungsi yang bisa kamu jadikan sebagai ruang kerja pribadi atau gudang.

Selain itu, di dalam mobil rumah ini juga terdapat sebuah tangga kayu yang dilengkapi dengan laci dan rak untuk menyimpan aneka benda agar lebih efisien dan hemat tempat. Nah, jika naik ke atas mobil rumah ini, kamu akan menemukan ruang tidur dan juga kamar mandi. Pasti rasanya seru banget ya tinggal di mobil rumah ini!

2. Mobil Rumah Aluminium

mobil rumah silver dari aluminiumsandiegohomegarden.com

Selanjutnya, ada mobil rumah yang terbuat dari material aluminium. Kalau mobil rumah yang sebelumnya memiliki rooftop, mobil rumah yang satu ini mempunyai balkon mungil. Meskipun terlihat tertutup, tapi mobil rumah ini memiliki jendela kaca besar sehingga kamu tidak akan merasa pengap jika berada di dalamnya. Kalau takut privasimu terganggu, tambahkan saja tirai tipis pada bagian jendelanya, yang penting masih ada sedikit cahaya yang masuk.

interior mobil rumah aluminiumsandiegohomegarden.com

Hal yang paling unik dan menarik dari mobil rumah ini adalah ruang makannya yang bisa disulap menjadi kamar tidur sehingga lebih hemat ruang. Ya, jika kamu lihat gambar di atas dengan saksama, di bagian bawah kasur terdapat dua kaki meja makan yang bisa diatur ketinggiannya. Saat tidak dipakai, permukaan meja tersebut dimanfaatkan sebagai penopang tempat tidur. Sementara, bagian kursi makan berwarna abu yang saling berseberangan bisa dijadikan sebagai perpanjangan kasur supaya kamu lebih leluasa saat tidur di dalam mobil rumah ini.

3. Mobil Rumah Sederhana

mobil rumah warna coklat putihtinyheirloom.com

Kamu suka model yang sederhana? Mungkin mobil rumah yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan. Perpaduan antara cat putih, abu muda, dan material kayu pada eksteriornya menjadikan mobil rumah ini terkesan sangat homey. Apalagi terdapat cahaya lampu temaram yang membuat mobil rumah ini makin terasa hangat dan nyaman untuk dihuni.

interior mobil rumah sederhanatinyheirloom.com

Meskipun sederhana, tapi fasilitas di dalam mobil rumah ini tak kalah menarik dengan yang sebelumnya, lho! Kalau kamu masuk ke dalamnya, terdapat sebuah ruang tamu dengan tv, sofa, meja, dan aneka rak penyimpanan. Kemudian, di sebelahnya terdapat dapur yang dilengkapi dengan kompor tanam, bak cuci piring, dan cooker hood.

Tak hanya itu saja, mobil rumah ini juga terdapat lantai mezanine yang dijadikan sebagai ruang untuk beristirahat. Jika kamu berjalan terus dari area ruang tamu dan dapur, kamu akan menemukan sebuah kamar mandi mewah yang dibalut dengan warna putih dan sedikit sentuhan warna emas.

4. Mobil Rumah Kontemporer

mobil rumah kontemporer warna hitamcurbed.com

Nah, kalau mobil rumah yang satu ini mengusung konsep kontemporer. Selain terlihat berbeda dari segi tampilannya, mobil rumah ini juga memiliki fungsi lain yang sangat unik, di mana terdapat alat memasak dan tempat mendinginkan minuman yang bisa diinstalasi secara praktis pada bagian eksteriornya. Dengan demikian, mobil rumah ini sangat cocok untuk kamu yang suka mengadakan acara makan-makan bersama keluarga karena area memasaknya tentu lebih lapang daripada di bagian dalam.

5. Mobil Rumah Klasik

mobil rumah warna hijautinyhousetalk.com

Desain mobil rumah yang terakhir ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai gaya klasik. Kesan klasiknya terlihat sangat jelas dari kombinasi antara warna hijau pastel, abu tua, putih, dan cokelat yang menjadikan mobil rumah ini juga terlihat sangat menawan. Tak lupa, ada juga bagian atap segitiganya yang memang merupakan ciri khas dari rumah bergaya klasik.

Model pintu yang digunakan pada mobil rumah ini sama dengan model jendelanya. Sementara, banyaknya bukaan jendela membuat mobil rumah ini terasa lebih nyaman untuk ditempati. Oleh karena itu, tidak heran jika mobil rumah ini menjadi salah satu yang paling favorit. Kamu pasti akan betah, deh kalau tinggal di dalam mobil rumah ini!

interior mobil rumah klasiktinyhousetalk.com

Untuk bagian interiornya, mobil rumah ini pun tidak meninggalkan gaya klasiknya. Terdapat dapur dengan meja dan kursi bar yang bersebelahan dengan ruang tamu. Kamu juga bisa memasang rak dinding pada bagian bawah jendela dan menjadikannya sebagai meja makan, seperti inspirasi di atas. Selain itu, mobil rumah ini juga memiliki dua lantai, di mana lantai atasnya difungsikan sebagai kamar tidur.

Nah, seperti itulah inspirasi desain mobil rumah mewah dengan konsep yang beraneka ragam beserta fasilitasnya yang fantastis. Dari semuanya, mobil rumah mana yang paling kamu suka? Apa pun pilihanmu, pastikan untuk melengkapinya dengan aneka furnitur dan dekorasi yang serbaguna, ya! Dengan demikian, kamu pun jadi bisa lebih space saving.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse