5 Desain Interior Kantor ini Dijamin Bikin Kerja jadi Lebih Menyenangkan!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Interior Kantor yang Membuatmu Betah Bekerja

Bagi orang-orang yang bekerja, bisa dibilang kantor merupakan rumah kedua mereka karena hampir setiap hari mereka ada di sana dan menghabiskan waktu yang cukup banyak di tempat kerjanya. Hal inilah yang membuat pemiliki perusahaan harus mendesain interior sebagus dan sekreatif mungkin supaya semua karyawannya merasa nyaman dan betah saat bekerja, khususnya di era modern ini.

Nah, sebagai inspirasi, berikut ini Kania akan membagikan lima desain interior kantor kekinian yang dijamin akan membuat semua karyawannya lebih senang saat bekerja. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja intip di bawah ini dan jangan lewatkan satu pun, ya!

1. Interior Kantor GoWork

desain interior kantor go workdekoruma.com

Apa yang terlintas di pikiranmu saat melihat gambar di atas? Beberapa dari kamu mungkin mengira ini adalah sebuah kafe, tapi pada kenyataannya gambar di atas merupakan desain interior kantor GoWork Coworking Space. Ya, perusahaan GoWork sengaja membuat interior kantor seperti ini agar semua karyawannya bisa bekerja dengan efektif sambil merasakan suasana interior kafe yang tenang.

Interior kantor ini dilengkapi dengan meja panjang dan kursi bar, serta meja bulat dan kursi kecil yang biasanya ada di kafe sungguhan. Tak hanya itu, interior kantor ini pun di lengkapi dengan beberapa tanaman hias gantung dan pencahayaan temaram yang maksimal sehingga ada suasana kehangatan, layaknya di kedai kopi masa kini.

2. Interior Kantor Canopy Jackson Square

desain interior kantor canopy jackson squaredezeen.com

Sama seperti sebelumnya, interior kantor Canopy Jackson Square yang berlokasi di San Francisco ini juga mengusung konsep interior kafe. Di tengah ruangan interior kantor ini terdapat meja panjang dengan ukuran besar yang dikelilingi enam kursi bar berwarna lembut. Dengan demikian, setiap karyawannya bisa bekerja bersama di area tersebut sambil melakukan brainstorming, deh!

Tak hanya itu saja, di dalam interior kantor ini juga terdapat sebuah mini pantry yang menyerupai bar kafe dan dilengkapi dengan rak dinding serta laci putih untuk menaruh peralatan makan. Pada interior kantor ini terdapat dinding kaca minimalis yang membuat ilusi ruangan makin lapang. Tak lupa, ada juga model plafon yang terbuat dari rangkaian kayu yang membuat suasana interior kantor ini makin nyaman.

3. Interior Kantor Shopback Indonesia

desain interior kantor shopback indonesiadekoruma.com

Nah, yang selanjutnya ada interior kantor Shopback Indonesia yang diselimuti dengan unsur warna-warna ceria yang mencerminkan logo perusahaannya. Tak tanggung-tanggung, ruangan santai interior kantor ini mengusung konsep tempat duduk lesehan bertingkat yang terbuat dari material kayu dan dilengkapi juga dengan alas duduk empuk berwarna merah, jingga, dan kuning.

Kalau di dalam interior kantor yang sebelumnya terdapat pantry, pada interior kantor ini terdapat sebuah meja pingpong. Dengan demikian, bagi karyawannya yang sudah lelah bekerja atau butuh waktu istirahat, mereka bisa bermain pingpong. Di sebelah area meja pingpong juga terdapat sebuah lemari arsip kecil yang di atasnya dipenuhi dengan aneka bingkai foto serta penghargaan.

4. Interior Kantor Thomas House

desain interior kantor thomas housedezeen.com

Sekilas, desain interior ruangan ini terlihat seperti sebuah restoran atau ruang makan yang besar dan luas, tapi sebenarnya ini adalah interior kantor milik perusahaan Thomas House. Interior kantor ini dilengkapi dengan meja-meja kecil yang disusun sehingga menjadi sebuah meja kerja yang sangat besar. Tak lupa, meja besar ini dikelilingi dengan banyaknya kursi yang nyaman.

Di samping kiri dan kanan interior kantor ini terdapat tirai jendela yang terhubung ke ruangan atau area lainnya. Untuk warnanya, interior kantor ini didominasi oleh warna abu-abu netral sehingga karyawannya bisa bekerja dengan tenang. Konsepnya yang menyerupai ruang makan besar membuat suasana interior kantor ini jadi lebih homey, apalagi dengan tambahan sorotan lampu yang hangat.

5. Interior Kantor Kolega

desain interior kantor kolegadekoruma.com

Terakhir, ada interior kantor Kolega yang terlihat seakan-akan seperti berada di ruangan terbuka. Hal ini karena desain interior kantor Kolega menggunakan sebuah jendela kaca besar serta atap yang keduanya sama-sama menggunakan bingkai hitam minimalis. Dengan konsep seperti ini, karyawannya tidak akan merasa sumpek dan bisa mendapatkan lebih banyak inspirasi.

Selain itu, di dalam interior kantor ini juga terdapat lampu gantung serbaguna yang tidak hanya berfungsi sebagai penerang ruangan, tapi juga sebagai dekorasi unik. Tambahan beberapa tanaman hias juga membuat interior kantor ini terkesan sangat asri dan lebih hidup sehingga bisa sekaligus menenangkan pikiran yang jenuh saat bekerja.

Demikianlah desain interior kantor yang dijamin bisa membuatmu lebih betah dan semangat saat bekerja. Setelah melihat kelima interior kantor tersebut, apakah kamu jadi berminat bekerja pada salah satu perusahaan di atas?

Jangan lupa baca juga inspirasi menarik lainnya melalui artikel Dekoruma, ya! Selain artikel, kamu juga bisa menemukan aneka dekorasi dan furnitur fungsional untuk menghidupkan suasana pada interior kantormu.

Kalau kamu berdomisili di Jakarta dan ingin mewujudkan kantor impianmu, Dekoruma juga menyediakan jasa desain interior Jakarta dengan harga transparan dan desain yang menarik, lho! Yuk, langsung saja cek dan temukan semuanya di Dekoruma!

 

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse