Rumah Jadi Lebih Clear dan Efisien Pakai 5 Desain Pintu Geser Kaca Ini!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Pintu Geser Kaca untuk Hunian

Tak bisa disangkal lagi kalau pintu geser memiliki model yang sangat efisien karena saat dibuka, pintu geser tidak memerlukan banyak ruang. Dengan demikian, tidak heran jika pintu geser kerap dijadikan sebagai solusi yang tepat untuk rumah mungil atau ruangan yang sempit, apalagi kalau pintu gesernya terbuat dari material kaca, hunian pasti akan terasa lebih lapang.

Namun, apakah pintu geser kaca hanya cocok untuk rumah yang memiliki keterbatasan ruang? Tentu saja tidak! Pintu geser kaca tetap cocok digunakan pada rumah dengan berbagai ukuran, mulai dari desain rumah kecil hingga yang besar. Desain pintu geser kaca sendiri ada banyak sehingga bisa kamu sesuaikan dengan konsep interior rumah.

Nah, bagi kamu yang tertarik menggunakan pintu geser kaca, tapi masih bingung dengan desainnya, di bawah ini Kania sudah menyiapkan inspirasi desain pintu geser kaca untukmu. Daripada penasaran, langsung saja intip bersama, yuk!

1. Pintu Geser Kaca Minimalis

pintu geser kaca dengan bingkai kotak hitamaliexpress.com

Bagi kamu yang memiliki hunian minimalis, pintu geser kaca yang satu ini bisa dijadikan referensi. Pintu geser kaca ini dilengkapi dengan bingkai tipis warna hitam. Berkat warnanya yang netral, pintu geser kaca ini cocok dipadukan dengan warna cat rumah apa saja. Kamu bisa menggunakan pintu geser kaca minimalis pada ruang tamu atau ruang makan.

Seperti yang terlihat pada gambar, roda pintu geser kaca ini ada di luar, yaitu di bagian atasnya. Namun, kamu tidak perlu takut rumah jadi terkesan berantakan karena justru kedua roda pintu geser kaca tersebut terlihat unik sehingga tampak seperti dekorasi rumah. Tak hanya untuk rumah minimalis, pintu geser kaca yang space saving ini juga cocok untuk interior rumah skandinavian, lho!

2. Pintu Geser Kaca Tanpa Bingkai

pintu geser kaca tanpa bingkaimanomano.co.uk

Desain pintu geser kaca yang satu ini akan menciptakan kesan unik tersendiri pada hunianmu karena pintu geser kaca ini dibuat tanpa bingkai di sekelilingnya. Material kaca yang digunakan adalah jenis kaca es sehingga tampak lebih buram. Meskipun demikian, pintu geser kaca ini secara efektif tetap membuat rumah terlihat lebih luas.

Kalau kamu ingin menggunakan pintu geser kaca ini, Kania sarankan untuk lebih berhati-hati saat membuka atau menutupnya. Hal ini karena pintu geser kaca tanpa bingkai lebih rentan mengalami keretakan atau pecah.

3. Pintu Geser Kaca dengan Bingkai Kayu

pintu geser kaca bingkai kayuhouzz.com

Rumahmu mengusung tema alam? Tenang saja, pintu geser kaca tetap bisa kamu gunakan pada konsep rumah alam, lho! Pilih saja pintu geser kaca yang bingkainya terbuat dari kayu, seperti inspirasi di atas. Dengan demikian, rumahmu akan terasa makin homey.

Supaya rumah lebih terkesan clear dan lapang, pilihlah material kaca yang bening. Namun, kalau takut privasimu terganggu, kamu bisa memasang tirai pada pintu geser kaca ini. Jangan lupa tambahkan juga aneka tumbuhan hijau, seperti tanaman monstera di dekat pintu geser kaca agar lebih terlihat natural.

4. Pintu Geser Kaca dengan Dua Pintu

pintu geser kaca monokromamazon.com

Kamu suka mengadakan acara kumpul keluarga atau open house di rumah? Kalau begitu, model pintu geser kaca ini adalah solusi yang tepat untukmu! Pintu geser kaca ini dirancang dengan dua pintu yang mengarah ke kiri dan kanan sehingga pintu geser kaca ini memiliki bukaan yang lebar dan tetap hemat tempat. Dengan demikian, saat ada banyak orang yang berkunjung ke rumahmu, mereka akan lebih leluasa untuk berlalu-lalang.

Saat sedang tidak banyak orang di rumah, kamu bisa hanya membuka salah satu pintu saja. Desain pintu geser kaca ini sendiri sangat simpel, tapi juga terlihat modern berkat bingkainya yang dibalut dengan warna hitam. Gimana, tertarik menggunakan pintu geser kaca ini?

5. Pintu Geser Kaca Es

pintu geser kaca espinterest.co.kr

Butuh privasi yang lebih tinggi di rumah? Coba gunakan pintu geser kaca es ini. Bagian permukaan pintunya tampak buram sehingga tidak menerawang ke dalam ruangan. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan pintu geser kaca ini pada kamar tidur tanpa takut privasi akan terganggu.

Selain itu, kamu bisa menggunakan material bingkai apa saja pada pintu geser kaca ini, seperti kayu atau besi. Tinggal sesuaikan saja dengan desain atau konsep rumahmu.

Meskipun pintu geser kaca merupakan solusi yang tepat untuk membuat rumah lebih hemat ruang, tapi kamu tetap harus berhati-hati saat membuka atau menutup pintu geser kaca, ya! Sebaiknya, buka dan tutup secara perlahan agar pintu geser kaca tetap awet. Pastikan juga kamu memilih kualitas material kaca yang terbaik. Selamat menentukan desain pintu geser kaca untuk hunianmu!

Butuh lebih banyak inspirasi desain untuk rumahmu? Jangan lupa baca artikel menarik lainnya di Dekoruma, ya! Selain artikel, Dekoruma juga menyediakan aneka furnitur dan dekorasi untuk melengkapi hunianmu. Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse