Metode Pembayaran Bank Transfer

Apakah Metode Pembayaran Bank Transfer itu?

Pembayaran dengan metode bank transfer adalah pembayaran dengan mentransfer melalui rekening Bank seperti layaknya transfer antar nasabah.

Tahap-tahap metode pembayaran Bank Transfer

1. Setelah melakukan pemesanan, silahkan melakukan pembayaran dengan melakukan transfer ke salah satu dari rekening Dekoruma:

  • Bank Mandiri: 123–0090–111–909  a.n. PT Dekoruma Inovasi Lestari
  • Bank BCA: 372–171–7273 a.n. PT Dekoruma Inovasi Lestari*

2. Foto/ pindai (scan)/ screenshot bukti transfer anda. Kami menganjurkan agar anda juga tetap menyimpan bukti transfer anda, sebagai bukti jika terjadi perselisihan

3. Unggah (upload) foto, hasil pindaian (scan), atau screenshot bukti transfer anda ke tautan (link) yang ditunjukkan pada email konfirmasi pesanan anda.

4. Tim Dekoruma.com akan memastikan bahwa bukti transfer yang anda upload valid dan dana yang anda kirimkan berhasil terkirim.

  • Apabila pembayaran anda berhasil diverifikasi, maka anda akan menerima email pemberitahuan, dan pesanan anda segera diteruskan ke Penjual.
  • Apabila kami tidak dapat memverifikasi pembayaran anda, tim Dekoruma.com akan menghubungi anda untuk memberitahukan langkah selanjutnya.

*) Bagi anda yang melakukan transfer ke rekening BCA:

Apabila anda mentransfer dengan jumlah yang tepat hingga ke satuan Rupiahnya, verifikasi pembayaran akan dilakukan secara langsung, sehingga anda tidak perlu melalui tahap 3 dan 4 di atas. Anda akan menerima email apabila pembayaran anda sudah kami verifikasi.

Jika anda belum menerima email konfirmasi bahwa pembayaran diterima dalam beberapa jam, kemungkinan besar terjadi kesalahan ketika anda mentransfer, dan anda diminta untuk tetap melakukan tahap 3 dan 4 di atas.

Cara Melakukan pembayaran

Proses pembayaran dan fitur yang tersedia untuk melakukan pembayaran akan berbeda-beda untuk setiap bank dan setiap tipe rekening. Berikut ilustrasi tipe pembayaran untuk ATM dan E-banking (Internet Banking)Transfer Bank-01.jpg

Mohon untuk mentransfer sesuai dengan jumlah yang muncul pada laman konfirmasi pembayaran anda, hingga ke satuan Rupiah nya. Perbedaan jumlah, bahkan jika hanya 1 Rupiah, akan menyebabkan kesulitan bagi kami untuk melakukan verifikasi, dan akan menyebabkan tertundanya pengiriman pesanan anda.

Mohon diperhatikan bahwa anda mungkin akan dikenai biaya transaksi, terutama bila melakukan transfer antar bank. Jumlah yang tertera pada laman konfirmasi dan email adalah jumlah yang harus anda transfer di luar biaya transaksi. Silahkan menghubungi bank anda bila memiliki pertanyaan lebih lanjut,

Mengunggah (Upload) Bukti Transfer

Transfer Bank-02.jpg

 Anda dapat juga mengakses laman untuk mengunggah bukti transfer melalui tautan (link) pada email konfirmasi yang dikirimkan ke alamat email anda.

Anda memiliki waktu 3 x 24 jam untuk melakukan pembayaran dan mengupload bukti pembayarannya. Apabila kami belum menerima bukti pembayaran yang valid dalam kurun waktu tersebut, maka pesanan anda akan dibatalkan, walaupun pembayaran telah dilakukan

Bukti transfer yang valid

Berikut syarat-syarat bukti transfer yang dapat kami terima:

  • Menunjukkan dengan jelas jumlah yang ditransfer
  • Menunjukkan dengan jelas nomor rekening tujuan
  • Menunjukkan waktu transaksi
  • Merupakan bukti yang dihasilkan secara sistem oleh Bank / divalidasi oleh bank

Berikut adalah contoh bukti yang valid:

  • Foto/scan struk transfer yang tercetak dari ATM
  • Screenshot laman konfirmasi dari internet banking
  • Screenshot SMS langsung dari bank, dengan menunjukkan nomor pengirim. (SMS yang telah diteruskan / dikirimkan dari nomor yang bukan ari bank TIDAK dapat diterima)
  • Foto/scan slip transaksi pada counter yang telah dicap/validasi bank
  • Foto/scan/screenshot mutasi rekening yang menunjukkan nomor rekening tujuan
article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse