Hunian Jadi Makin Comfy dan Atraktif dengan 5 Model Armchair Ini!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Desain Armchair yang Estetik untuk Hunian

Pernah merasa bosan dengan tampilan interior rumahmu yang begitu-begitu saja? Sebenarnya, itu adalah hal yang wajar, apalagi jika kamu sudah lama tinggal di rumah tersebut dan tidak pernah melakukan renovasi untuk memperbaharui suasana rumah. Lalu, bagaimana cara mengatasi rasa jenuh terhadap rumah sendiri, apakah harus melakukan renovasi rumah?

Tenang, kamu tidak perlu sampai merenovasi rumah secara keseluruhan karena hal ini dapat disiasati hanya dengan menambahkan beberapa furnitur di dalam hunianmu. Nah, salah satu furnitur fungsional yang secara efektif dapat membuat hunianmu jadi lebih hidup dan menawan adalah armchair atau kursi lengan.

Armchair bisa kamu letakkan di mana saja, baik itu di ruang tamu, kamar tidur, atau ruang makan. Selain menambah keindahan rumah, armchair juga dapat memberikan kenyamanan yang maksimal untukmu. Nah, berikut ini, Kania sudah menyiapkan beberapa model armchair estetik yang bisa kamu jadikan referensi. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

1. Model Armchair dengan Tambahan Bantal

armchair dengan beberapa bantalanpinterest.co.uk

Kerangka armchair ini terbuat dari material besi yang kuat. Meskipun demikian, model armchair ini tetap nyaman digunakan karena bagian dudukan dan sandarannya menggunakan bantalan yang empuk. Tak lupa, ada juga tambahan bantal di samping kiri dan kanan armchair yang akan membuat tubuhmu jadi lebih rileks saat bersantai di atasnya. Melihat dari gambarnya saja, rasanya ingin langsung coba mendudukinya, apalagi kalau kamu memiliki model armchair ini di rumah, ya?

2. Model Armchair Minimalis

dua armchair minimalisstua.com

Berikutnya, ada model armchair yang dibuat dengan desain minimalis, di mana bagian kaki atau penopangnya terbuat dari besi tipis warna hitam yang tegas. Sementara, bagian dudukan armchair ini didesain melengkung ke dalam dan terbuat dari bahan kain warna krem yang lembut. Tak lupa, ada juga bantalan atau alas duduk empuk yang akan membuat kamu merasa lebih nyaman dan betah duduk berlama-lama.

Modelnya yang sangat simpel dapat membuat hunianmu jadi lebih efisien dan tetap terasa luas. Namun, meskipun konsep desainnya minimalis, bukan berarti armchair ini hanya cocok digunakan pada hunian minimalis saja, ya! Model armchair yang mengutamakan kesederhanaan dan tanpa ornamen ini juga cocok untuk rumah modern, rumah mungil, dan rumah sederhana.

3. Model Armchair Scandinavian

armchair abu-abu bermotifdekoruma.com

Hunianmu mengusung desain rumah Scandinavian? Jika demikian, kamu bisa menggunakan model armchair yang sekilas terlihat seperti sofa satu dudukan ini. Sesuai dengan konsep Scandinavian, model armchair ini dibalut oleh kain warna abu-abu terang dengan motif yang sederhana. Peletakkan armchair di sudut ruangan yang berdampingan dengan tanaman hijau membuatnya terlihat semakin nyaman untuk diduduki.

Untuk memaksimalkan gaya Scandinavian, jangan lupa letakkan kain atau selendang yang senada di bagian lengan armchair. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan beberapa dekorasi pendukung lainnya, seperti karpet, lampu lantai, atau keranjang.

4. Model Armchair Unik

armchair warna terakotamaino-design.com

Pernah melihat model armchair seperti ini? Ya, modelnya yang anti-mainstream, itulah yang menjadi keunikannya. Bagian kaki kanan dan kiri armchair ini dibuat menjadi satu dengan bagian lengan dan sandarannya. Sementara itu, bagian alas duduknya diapit oleh keempat kaki armchair. 

Selain itu, warna terakota yang tidak biasa juga menambah keindahan tersendiri pada armchair ini. Hanya dengan meletakkan model armchair yang unik ini di ruang tamu, pasti hunianmu akan jadi lebih menarik dan semua orang berkunjung akan terpukau dengan keunikannya.

5. Model Armchair untuk Ruang Makan

armchair warna kremdekoruma.com

Siapa bilang armchair hanya cocok digunakan untuk ruang tamu atau ruang keluarga saja? Nyatanya, kursi berlengan ini juga bisa menjadi pelengkap meja makan, lho! Dengan demikian, kenyamanan yang maksimal akan selalu kamu rasakan, termasuk saat menyantap hidangan lezat di ruang makan.

Pada inspirasi yang terakhir ini, model armchair ruang makannya dibuat dengan sandaran yang tinggi sehingga kamu bisa sekaligus menyandarkan badan dan kepala supaya lebih nyaman. Biasanya, model armchair untuk ruang makan memiliki ukuran kaki yang lebih tinggi dibandingkan armchair untuk ruang lainnya. Hal ini karena menyesuaikan dengan tinggi meja makan pada umumnya.

Dari lima model armchair yang sudah kamu lihat tadi, mana yang paling menarik hatimu? Di samping memilih modelnya, jangan lupa tetap utamakan kualitasnya yang terbaik, ya! Selamat menghidupkan suasana rumah dengan model armchair yang estetik!

Butuh lebih banyak inspirasi seputar home & living? Yuk, baca artikel menarik lainnya di Dekoruma! Selain artikel, kamu juga bisa membeli furnitur secara online, lho! Dekoruma jual meja tv, rak display, tempat tidur, sofa, dan masih banyak lagi. Yuk, langsung saja kepoin Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse