Ciptakan Nuansa Alami dengan 6 Ide Pagar Kayu Minimalis Ini!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Aneka Desain Pagar Kayu Minimalis untuk Rumahmu

Beberapa tahun belakangan, rumah minimalis sedang menjadi tren di mana-mana. Konsep yang lebih mengutamakan kesederhanaan tanpa banyak ornamen ini memang bisa membuat hunian jadi lebih efektif, efisien, dan estetik. Biasanya, semua elemen atau perabotan di dalam hunian dengan konsep ini pasti juga mengusung desain minimalis, tak terkecuali untuk pagar rumah. Material pagar sendiri sangat beragam, tapi salah satu yang saat ini sedang populer adalah pagar kayu minimalis.

Pasalnya, desain pagar kayu minimalis dapat menciptakan kesan yang lebih alami pada hunian sehingga baik penghuni ataupun orang yang melewati rumah tersebut pasti akan terpukau. Nah, bagi kamu yang tertarik menggunakannya, di bawah ini Kania sudah menyiapkan ide desain pagar kayu minimalis yang bisa membuat rumahmu jadi makin terkesan natural. Penasaran seperti apa? Langsung saja intip satu per satu di bawah ini, yuk!

1. Pagar Kayu Minimalis Putih ala Pedesaan

pagar kayu putihcountryliving.com

Suka dengan model rumah di pedesaan? Tenang, kalau kamu punya taman hijau di depan rumah, kamu bisa kok menghadirkan pagar kayu minimalis ala pedesaan, seperti inspirasi di atas. Perpaduan warna putih pada pagar kayu minimalis dengan warna hijau dari rumput yang segar akan membuat rumahmu seperti ada di desa sungguhan.

Untuk mempertahankan kesan minimalisnya, pilihlah pagar kayu yang tipis, tapi tetap kuat. Namun, jika kamu ingin menggunakan desain pagar kayu minimalis ini, pastikan bahwa lingkungan rumahmu aman, ya karena model pagar ini pendek sehingga sangat mudah untuk dilangkahi.

2. Pagar Kayu Minimalis Sederhana

pagar kayu dikelilingi bunga dan rumputcountryliving.com

Selanjutnya, ada desain pagar kayu minimalis yang sederhana. Ukurannya tidak terlalu tinggi, tapi juga tidak terlalu pendek sehingga cocok untuk hunian apa saja. Selain itu, berkat material kayu yang memiliki sedikit corak, kesan alaminya jadi makin terasa, apalagi di bawah pagar kayu minimalis ini juga terdapat aneka tumbuhan hijau yang asri. Dengan demikian, hunian jadi lebih sehat dan kamu pun akan merasa betah dan bahagia setiap saat.

3. Pagar Kayu Minimalis Serbaguna

pagar kayu sekaligus rak dindingcountryliving.com

Tak hanya furnitur rumah saja yang bisa multifungsi, pagar kayu minimalis juga ada yang desainnya serbaguna, lho! Misalnya saja pagar kayu minimalis yang dapat sekaligus dimanfaatkan sebagai rak bunga. Jadi, kamu tidak memerlukan lahan khusus untuk hobi menanammu.

Selain fungsional dan hemat tempat, desain pagar kayu minimalis ini juga akan menambah keindahan pada rumahmu. Bahkan, kamu juga bisa membuat sendiri desain pagar kayu minimalis yang satu ini. Caranya hanya dengan menempelkan beberapa keranjang atau peti berlubang dari papan kayu yang sama dengan pagarnya. Kreatif banget, ya?

4. Pagar Kayu Minimalis Mewah

pagar kayu dengan nomor rumahpinterest.com

Punya rumah dengan konsep mewah? Mungkin desain pagar kayu minimalis yang satu ini bisa jadi inspirasimu. Sebenarnya, modelnya biasa saja, tapi susunan kayu dengan ukuran yang berbeda-beda berhasil membuat pagar kayu minimalis ini jadi tampak elegan.

Warna kayunya menyerupai warna merah bata sehingga menciptakan kesan mewah tersendiri. Tak lupa, kehadiran aneka jenis tanaman hias dan tambahan nomor rumah dari bahan metal juga membuat pagar kayu minimalis ini makin estetik dan unik.

5. Pagar Kayu Minimalis Modern

pagar kayu selang selingpinterest.com

Nah, kalau desain pagar kayu minimalis yang satu ini sangat cocok untuk rumah minimalis modern. Modelnya terdiri dari rangkaian kayu depan belakang yang disusun secara bergantian atau selang-seling sehingga terlihat sangat menawan.

Pada bagian dalam pagar kayu minimalis, terdapat deretan tumbuhan hijau yang ditanam di dalam sebuah tempat dari beton. Selain itu, ada juga kursi panjang yang bisa kamu gunakan untuk bersantai atau me time saat sore hari. Wah, asyik banget, ya?

6. Pagar Kayu Minimalis Unik

pagar kayu unikgoogle.com

Pagar kayu minimalis yang terakhir hadir dengan desain yang sangat unik, di mana permukaan pagarnya terdiri dari papan kayu berukuran besar dan kecil yang disusun secara vertikal dan tidak beraturan. Selain itu, adanya jarak di antara setiap papan yang membentuk pagar kayu minimalis ini juga menciptakan ilusi taman yang makin luas.

Di bagian dalam pagar kayu minimalis, kamu bisa menanam rumput taman, seperti rumput jepang atau rumput gajah mini supaya rumahmu makin alami dan asri. Kalau mau meletakkan meja dan kursi teras untuk nongkrong bersama keluarga juga boleh.

Semua ide desain pagar kayu minimalis di atas bisa kamu sesuaikan dengan selera dan juga konsep rumahmu secara keseluruhan. Jadi, setelah melihat inspirasi dari Kania tadi, kamu pilih desain pagar kayu minimalis yang mana?

Jangan lupa kunjungi laman Dekoruma untuk membaca inspirasi desain menarik lainnya, ya! Kalau kamu sedang mencari furnitur rumah, Dekoruma juga menyediakannya, lho. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek di Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse