5 Inspirasi Eksterior Rumah Warna Hitam, Unik dan Elegan Banget!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Aplikasi Warna Hitam pada Eksterior Rumah

Kamu semua pasti sudah tahu, ‘kan kalau bagian depan rumah adalah salah satu elemen terpenting dari sebuah hunian? Bagaimana tidak, wujud eksterior rumah merupakan hal yang paling pertama dilihat oleh orang-orang, baik itu tamu ataupun orang lain yang melintasinya. Kebanyakan eksterior rumah menggunakan warna cat yang netral dan cerah, seperti putih, krem, atau cokelat. Namun, mengapa tidak coba menggunakan warna hitam?

Alasan banyak orang yang tidak mau menggunakan cat warna hitam untuk eksterior rumah mungkin karena dianggap terlalu gelap, membosankan, dan berkesan mistis. Eits.. tapi jangan salah, warna hitam justru bisa memberikan kesan yang unik nan elegan pada rumahmu, lho! Masih nggak percaya? Yuk, intip inspirasi eksterior rumah warna hitam yang menarik dari Kania berikut ini!

1. Eksterior Rumah Minimalis Modern Warna Hitam

eksterior rumah minimalis warna hitamcontemporist.com

Pertama, ada rumah minimalis modern yang menggunakan cat warna hitam. Namun, bagian teras rumah ini tidak menggunakan warna hitam, melainkan warna cokelat alami dari material kayu yang digunakannya. Hal ini bertujuan untuk menjaga tampilan rumah tetap menarik.

Nah, untuk menyempurnakan kesan modernnya, kamu bisa menambahkan pola berbentuk kotak yang menonjol pada fasad rumah warna hitam. Unik banget, ya?

2. Eksterior Rumah Sederhana Warna Hitam

eskterior rumah besar warna hitamhonka.com

Berkat warnanya yang netral, aplikasi cat warna hitam cenderung cocok untuk model rumah apa saja, termasuk rumah beratap segitiga yang sederhana dan besar ini. Tidak tanggung-tanggung, eksterior rumah ini seluruhnya dibalut oleh warna hitam, mulai dari fasad bangunan, atap, cerobong asap, hingga pintu dan jendela.

Rumah warna hitam ini dikelilingi oleh pepohonan warna hijau sehingga membuatnya terlihat semakin menonjol. Kalau kamu takut eksterior rumah terlihat monoton, tambahkan saja beberapa ornamen dengan warna-warna cerah di sekitarnya, seperti aneka bunga hias, lampu dinding, nomor rumah, atau kursi panjang.

3. Warna Hitam pada Eksterior Rumah Terbuka

eksterior rumah warna hitam dan coklatarchilovers.com

Selain karena model rumahnya yang memang berbeda dari lainnya, penerapan warna hitam pada eksterior rumah ini juga turut menyempurnakan keunikannya, lho! Coba bayangkan saja jika eksterior rumahnya bukan warna hitam, tetapi putih atau krem. Terlihat biasa saja, bukan?

Kombinasi antara warna hitam dan cokelat dari material kayu juga membuat rumah ini terlihat lebih kontras dan menarik. Nah, karena area terbuka pada rumah ini lebih didominasi oleh warna cokelat, kamu bisa menyeimbangkannya dengan menggunakan aneka furnitur dan dekorasi warna hitam, mulai dari kursi teras, kap lampu gantung, hingga bingkai jendela rumah.

4. Warna Hitam pada Eksterior Rumah Tingkat

rumah tingkat warna hitamnytimes.com

Selanjutnya, ada model rumah bertingkat yang menggunakan warna hitam pada bagian eksteriornya. Sebenarnya, desain rumah ini biasa saja, tapi berkat cat warna hitam yang menyelimutinya, bagian depan rumah jadi tampak lebih elegan.

Supaya terlihat lebih hidup, kamu bisa memadukan warna hitam dengan sentuhan warna putih pada beberapa titik strategis, seperti di bagian jendela, pintu, dan teras rumah. Jangan lupa tambahkan juga beberapa lampu penerangan agar eksterior rumah tingkat warna hitam ini tetap terlihat menawan saat malam hari.

5. Warna Hitam pada Eksterior Rumah Minimalis

eksterior rumah megah warna hitamroomadness.com

Rumah minimalis yang bentuk bangunannya kotak juga cocok menggunakan cat warna hitam, lho! Alih-alih terkesan seram dan membosankan, warna hitam pada eksterior rumah minimalis ini justru membuatnya terlihat megah dan unik. Apalagi bangunan di sekeliling rumahnya berwarna putih sehingga eksterior warna hitam ini jadi lebih atraktif. Tak lupa, perpaduan warna cokelat dari furnitur, warna abu-abu dari batu di teras, serta warna hijau dari rumput taman dan aneka tumbuhan juga turut menyeimbangkan komposisi warna pada eksterior rumah ini.

Gimana, sekarang terbukti, ‘kan kalau warna hitam bisa menciptakan kesan yang unik sekaligus elegan pada eksterior rumah? Namun, penerapan warna hitam pada eksterior rumah bukan berarti bagian interiornya juga harus menggunakan warna hitam, ya! Kamu tetap bisa mengaplikasikan warna-warna lain pada bagian dalam rumahmu supaya ruangan terkesan luas. Sudah siap mengubah eksterior rumahmu jadi warna hitam?

Jangan lupa baca artikel dengan inspirasi rumah menarik lainnya di Dekoruma, ya! Selain artikel, Dekoruma juga jual aneka furnitur berkualitas untuk melengkapi dan menghidupkan suasana rumahmu, lho! Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja kepoin Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse