6 Model Pintu Garasi Minimalis yang Bisa Kamu Tiru di Rumah

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Desain Pintu Garasi Minimalis dari Berbagai Konsep

Garasi merupakan suatu ruangan yang tak terpisahkan dari sebuah rumah, terutama bagi penghuni yang memiliki mobil atau motor. Karena menjalankan peran yang cukup penting, yaitu untuk melindungi kendaraan pribadi penghuni dari perubahan cuaca atau niat orang jahat, ruang garasi pasti dilengkapi dengan pintu garasi untuk memaksimalkan keamanannya.

Tak hanya untuk menjaga keamanan, pintu garasi juga bisa menjadi elemen pendukung yang mempercantik bagian depan atau eksterior rumah. Maka dari itu, sebaiknya kamu tidak sembarangan dalam memilih model pintu garasi. Pilihlah pintu garasi yang modelnya sesuai dengan desain rumah secara keseluruhan. Nah, bagi kamu yang masih bingung, berikut ini Kania akan membagikan beberapa inspirasi model pintu garasi minimalis dari berbagai konsep yang bisa kamu tiru di rumah. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja cek di bawah ini!

1. Model Pintu Garasi Klasik

pintu garasi putihhouzz.com

Model pintu garasi pertama hadir dengan konsep klasik yang seluruh daun pintunya dibalut oleh warna putih. Meskipun bergaya klasik, pintu garasi ini tetap mempertahankan model minimalisnya melalui jeruji tipis di bagian paling atas dan juga handle serta permukaan pintu yang tidak terlalu banyak ornamen. Perpaduan keduanya membuat pintu garasi jadi lebih unik.

Pintu garasi ini mengusung model bukaan dua pintu yang didorong ke dalam. Warna putih cerahnya yang berpadu dengan warna abu dan cokelat batu alam menjadikan pintu garasi ini terlihat sangat menonjol sehingga kamu bisa menjadikannya sebagai focal point pada eksterior rumah.

2. Model Pintu Garasi Modern

pintu garasi hitamaffordabledoorinc.com

Sesuai dengan konsep minimalis, pintu garasi yang satu ini dirancang sesederhana mungkin dengan sedikit sentuhan modern. Hampir seluruh permukaan daun pintu garasi ini menggunakan material kayu, hanya saja di bagian sebelah kanannya menggunakan bahan kaca sebagai jendela minimalis.

Unsur modern pada pintu garasi ini dapat kamu temukan dari model bukaan pintu geser yang menggunakan bantuan teknologi. Jadi, kamu hanya perlu menekan tombol di sebelah kiri pintu dan pada saat itu juga pintu garasi akan mulai terbuka. Keren banget, ya model pintu garasi ini?

3. Model Pintu Garasi Bergaya Tradisional

pintu garasi kayu tradisionalateamgaragedoors.com

Kamu mengusung desain tradisional pada rumahmu? Kalau begitu, pakai saja model pintu garasi yang satu ini. Ukuran pintu garasi ini cukup besar dan terlihat sangat kokoh. Sementara, bentuk atas pintu garasi sengaja dibuat melengkung untuk menonjolkan kesan tradisionalnya.

Material yang digunakan pada pintu garasi ini adalah kayu dengan warna yang gelap dan kaca bening. Tak lupa, material dinding batu alam di samping pintu garasi membuatnya tampil sangat memukau. Nah, supaya lebih maksimal, kamu juga bisa menambahkan lampu dinding bentuk lentera yang bergaya tradisional.

4. Pintu Garasi dengan Kaca Es

pintu garasi kaca esgaragedoor4less.com

Selanjutnya, ada pintu garasi dengan model bukaan geser yang menggunakan material kaca es atau kaca buram. Dengan demikian, kendaraan yang diparkirkan di dalam garasi tidak akan terlihat. Model pintu garasi ini bisa menjadi solusi terbaik bagi kamu yang ingin tetap tampil mewah tanpa mengekspos bagian dalam garasi.

5. Pintu Garasi dengan Lukisan

pintu garasi lukisanworlddoors.net

Kamu suka melukis atau menjunjung tinggi karya-karya seni? Hal tersebut bisa kamu representasikan melalui pintu garasi, lho! Coba lukis pintu garasi milikmu dengan konsep gambar yang kamu inginkan. Misalnya saja, pintu garasi dengan lukisan pemandangan jalan yang dikelilingi pepohonan.

Nah, supaya kesan gambar atau lukisannya lebih nyata, tambahkan saja benda-benda yang berhubungan dengan gambar tersebut di depan pintu garasi yang sekaligus bisa menjadi dekorasi. Untuk mendapatkan model pintu garasi yang unik, kamu hanya memerlukan kreativitas saja.

6. Model Pintu Garasi Farmhouse

pintu garasi kayu mudapinterest.com

Suasana rumah pedesaan di daerah perkotaan, kenapa tidak? Kamu bisa menghadirkan nuansa alam pedesaan di rumahmu dengan menggunakan model pintu garasi farmhouseseperti inspirasi di atas. Warna cokelat muda yang menyelimuti pintu garasi ini merupakan warna alami dari potongan kayu.

Pola garis miring pada daun pintu garasi ini berhasil menciptakan kesan natural layaknya di pedesaan sungguhan. Meskipun berkonsep farmhouse, uniknya pintu garasi ini juga terlihat minimalis karena tidak menggunakan handle pintu dan ornamen lainnya.

Jadi, setelah melihat semua pintu garasi di atas, apakah kamu sudah menemukan model yang paling cocok untuk rumahmu? Selamat mengganti pintu garasi rumahmu!

Kamu butuh lebih banyak inspirasi seputar desain dan home & living ? Jangan ragu untuk membaca artikel  menarik lainnya di Dekoruma! Selain artikel, kamu juga bisa menemukan aneka furnitur dan perabotan rumah berkualitas dengan harga bersahabat. Yuk, langsung saja kepoin laman Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse