Jalankan 4 Rutinitas Ini untuk Pagi yang Berkualitas Bersama Pasangan

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Menikah berarti menjalani kehidupan baru, dimana semua hal pun menjadi baru. Mulai dari hal kecil seperti rutinitas pagi, pilihan makan siang, kebiasaan sebelum tidur dan sebagainya. Segala sesuatu yang tadinya dijalani sendirian, sekarang kamu jalani bersama pasangan.

Nah, di sini Kania ingin berbagi sedikit tips untuk mengisi rutinitas pagi kalian si pasangan baru. Membentuk rutinitas pagi yang berkualitas itu sangat penting loh untuk membantumu lebih fokus dalam menjalani kegiatan seharian. Selain itu, dengan adanya kebiasaan di pagi hari, kamu bisa ‘melatih’ badan dan pikiranmu untuk mulai bekerja dari pagi.

Olahraga

IMG_9822fix.jpg

Olahraga di pagi hari akan menjadi menyenangkan bila dilakukan bersama dengan pasangan. Dengan berolahraga, kamu juga bisa sekaligus menjaga agar tubuhmu tetap bugar dan membantumu meningkatkan konsentrasi ketika bekerja nanti.

Untuk berolahraga, kamu tidak perlu sampai ke gym kok. Kamu bisa melakukan olahraga simpel seperti jogging atau bersepeda keliling rumah. Jangan lupa untuk membawa handuk kecil dan botol air untuk kamu dan pasanganmu ya. Karena pastinya kamu akan mengeluarkan banyak keringat ketika berolahraga.

Masak

 

IMG_0073-FIX1.jpg

Setelah lelah berolahraga, sekarang adalah waktunya untuk menyiapkan sarapan nih. Walaupun biasanya ini merupakan hal yang dikerjakan oleh perempuan, kamu bisa berbagi tugas dengan pasangan. Bisa kamu yang memasak dan dia yang mencuci, atau kalian memasak secara bergantian.

Untuk menu sarapan pagi, kamu tidak perlu merasa terbebani untuk memasak sesuatu yang ribet. Contohnya, kamu bisa memasak kreasi pancake ini di dapur baru kalian berdua. Terkadang yang simpel dan sederhana malah terasa lebih nikmat. Apalagi kalau kamu memasaknya berdua dengan si dia. Hmmm…. Rasanya hati ini pun ikut hangat membayangkannya. Hihihi.

Tetapi, kalau kamu dan pasangan kamu tidak sempat memasak, tentunya kamu bisa membeli makanan dari luar. Kamu juga bisa menyiapkan makanan dari malam sebelumnya dan menghangatkannya di pagi hari.

Sarapan

IMG_2824.jpg

Sarapan adalah waktu makan paling penting dalam sehari. Karena kamu tentunya memerlukan energi untuk membantumu bekerja seharian. Selagi menikmati sarapanmu di ruang makan, kamu bisa memanfaatkan waktu ini untuk mempererat hubunganmu dengan pasanganmu.

StopMotion.jpg

Nah, masalah yang seringkali dihadapi oleh pasangan baru dengan hunian yang terbatas adalah tidak adanya meja makan yang memadai. Sebenarnya, kamu bisa loh menggunakan meja makan yang ringkas dan multifungsi. Kamu bisa menggunakan meja yang bersifat modular sehingga lebarnya bisa disesuaikan dengan keinginan.

 

IMG_2745.jpg

Di pagi hari ini, kamu bisa mengajak pasanganmu berbincang-bincang membahas berbagai hal di sekitarmu atau agenda kamu untuk sehari ke depan. Kamu juga bisa update dengan berita dan gosip terkini melalui internet dan media sosial. Sesekali kamu pun bisa sarapan dengan duduk santai di sofa sambil menonton TV ataupun membaca koran.

Siap-Siap

img_0331f

Tentunya setelah menghabiskan waktu berkualitas bersama dengan pasangan, sekarang adalah waktunya bersiap-siap untuk memulai kegiatan masing-masing.

Saat merapikan diri di depan cermin masing-masing pun, kamu bisa tetap memberikan sedikit perlakuan manis untuk pasanganmu loh. Misalnya untuk si wanita, kamu bisa membantu mencukurkan janggut suamimu. Sedangkan untuk si pria, kamu bisa memilihkan aksesoris untuk dipadukan dengan pakaian istrimu hari itu. Hal kecil seperti ini bisa membuat spesial harimu!

Nah, itu dia tips dari Kania untuk kamu para pasangan baru yang mau mencoba menerapkan rutinitas pagi yang baik bersama pasangan. Sekarang, kamu siap menjalankan kesibukan masing-masing dengan tubuh dan pikiran yang bugar, fokus dan tentunya dipenuhi dengan cinta! ^^ Selamat menikmati pagi yang berkualitas kalian bersama pasangan!

Temukan ragam furnitur multifungsi untuk hunianmu di Dekoruma! Dekoruma jual kursi, lemari, meja TV, rak dinding, dan sofa bed. Selain furnitur, bagi kamu yang suka masak, Dekoruma juga jual peralatan memasak yang lengkap, mulai dari panci, spatula, wajan, saringan, hingga cetakan kue. Tunggu apa lagi? Yuk, cari semua kebutuhan rumahmu di Dekoruma!

Voucher Dekohouse