Yuk, Pakai 5 Model Lampu Outdoor Ini Untuk Taman Rumahmu!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Aneka Desain Lampu Outdoor yang Siap Hiasi Taman Rumah

Meski bukan area esensial, tapi taman rumah memiliki peranan yang cukup penting, yaitu sebagai tempat untuk kita bersantai sambil merelaksasikan pikiran yang penat setelah seharian beraktivitas. Maka dari itu, taman rumah pun harus kamu desain senyaman mungkin. Selain dengan menggunakan berbagai macam furnitur, menambahkan dekorasi, seperti lampu outdoor juga bisa membuat suasana taman semakin homey.

Model lampu outdoor yang beredar di pasaran sangat bervariasi, mulai dari model yang sederhana sampai yang unik. Terlepas dari fungsi utamanya sebagai penerang, lampu outdoor secara efektif juga dapat membuat taman rumahmu terlihat sangat menawan. Tidak percaya? Yuk, intip lima inspirasi model lampu outdoor di taman rumah dari Kania berikut ini!

1. Lampu Outdoor Gantung

loveproperty.com

Sekilas, lampu outdoor ini terlihat biasa saja, di mana hanya berupa sebuah lampu yang ditudungi dengan kap lampu besar. Akan tetapi, model lampu outdoor yang seakan-akan melayang membuatnya terlihat sangat unik. Lampu outdoor gantung ini ditopang oleh sebuah besi tipis melengkung yang tersambung ke bagian lantai.

Cahaya temaram yang dikeluarkan oleh lampu outdoor ini berhasil menciptakan suasana hangat di area tempat duduk taman. Dengan demikian, momen berkumpul bersama keluarga di bawah lampu outdoor ini akan jadi lebih berkesan, deh!

2. Model Lampu Outdoor Lentera

lowes.com

Ingin menciptakan suasana taman yang anti-mainstream? Kalau begitu, coba gunakan lampu outdoor yang bermodel lentera, seperti inspirasi di atas. Kamu bisa menggantungkan beberapa lampu outdoor lentera pada penyangga pergola atau tiang taman. Kalau tidak memungkinkan untuk digantung, letakkan saja model lampu outdoor lentera tersebut di lantai atau di atas meja kecil.

Model lampu outdoor lentera ini mampu menghadirkan kesan etnik pada taman rumahmu, apalagi jika disertai beberapa bunga gantung di sekitarnya. Biasanya, lentera menggunakan lilin sebagai sumber cahayanya, tapi sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan lampu kecil yang warna cahayanya kuning. Pilihlah model lampu outdoor lentera dalam berbagai warna supaya taman rumahmu jadi semakin estetik.

3. Lampu Outdoor Downlight dan Uplight

pinterest.com

Nah, yang selanjutnya ada model lampu outdoor yang bisa membuat taman rumah jadi terlihat mewah, yaitu lampu downlight dan uplight. Lampu outdoor donwlight akan menghasilkan cahaya yang menyorot ke bawah, begitu juga sebaliknya untuk lampu outdoor uplight yang mengarah ke atas.

Kamu bisa menggunakan beberapa lampu outdoor downlight di area dinding atau pagar taman rumah. Sementara, untuk model uplight, bisa kamu terapkan pada dinding di sebelah kanan dan kiri pintu taman. Sorotan cahaya dari lampu outdoor yang terlihat jelas pada bagian dinding membuat taman rumah tampak sangat elegan dan jadi lebih luas.

4. Model Lampu Outdoor Tumblr

outdoor lamp tumblrarchitectureartdesigns.com

Lampu hias tumblr yang biasa kamu pakai di dalam kamar tidur juga bisa digunakan di area taman rumah sebagai lampu outdoor, lho! Dalam pemasangannya, lilitkan saja lampu outdoor tumblr pada batang pohon atau hubungkan antara pohon yang satu dengan yang lainnya. Jangan khawatir kalau tidak ada pohon di rumah karena kamu bisa memasangkan lampu outdoor yang cantik ini di sekeliling pagar taman rumah.

Selain lampu outdoor tumblr, tambahkan juga lampu di dekat area lantai, terutama pada bagian lantai yang bertingkat atau tidak rata untuk meminimalisir kemungkinan terjatuh. Kelap-kelip dari lampu outdoor ini dijamin akan membuat taman rumahmu terlihat sangat atraktif. Wah, kalau membuat pesta di taman rumah yang dikelilingi lampu outdoor tumblr pasti bakal seru banget, ya?

5. Model Lampu Outdoor Tiang

moneypit.com

Model lampu outdoor yang terakhir ini pasti sering kamu lihat di film atau buku-buku dongeng klasik. Ya, model lampu outdoor ini seperti tiang listrik, hanya saja pada bagian atas tiangnya terdapat sebuah tempat untuk meletakkan bohlam lampu.

Uniknya, model lampu outdoor ini ada juga yang ukurannya pendek sehingga kalau digunakan secara bersamaan, taman rumah jadi lebih bervariasi. Model lampu outdoor tiang sangat cocok sebagai penerang jalan di area taman sehingga kamu bisa meletakkannya di sepanjang jalan setapak.

Gimana, sudah siap menghiasi taman rumah dengan lampu outdoor? Kelima model lampu outdoor di atas tentu akan memberikan kesan dan tampilan yang berbeda-beda pada taman rumahmu. Jadi, pastikan kamu memilih model lampu outdoor yang sesuai. Selamat mendesain!

Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya di Dekoruma! Selain artikel, kamu juga bisa membeli aneka produk kebutuhan rumah tangga secara online. Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse