Memasuki Tahun Kelima, Dekoruma Berkomitmen Tawarkan Ragam Solusi untuk Rumah Adaptif

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Jakarta, Oktober 2020 – Merebaknya wabah COVID-19 sejak awal Maret 2020 di Indonesia belum menunjukkan tanda mereda. Imbasnya, perubahan perilaku masyarakat pun mendorong bisnis di berbagai lini untuk terus beradaptasi dan berinovasi. Tak terkecuali bagi Dekoruma, perusahaan home & living yang telah berdiri sejak tahun 2015 lalu.

Pandemi telah mengubah banyak sisi kehidupan, dari tingkat mobilitas sampai pusat keseharian. “Kini kita semakin sadar bahwa rumah tidak hanya harus memenuhi kebutuhan penghuninya, tapi juga mesti bisa beradaptasi,” jelas Co-founder dan CEO Dekoruma, Dimas Harry Priawan.

Demi menekan dampak pandemi yang masih mengkhawatirkan, masyarakat dihimbau untuk beraktivitas dari rumah. Karenanya, kebutuhan home & living serta interior kian meningkat. Memasuki tahun kelima kiprahnya, Dekoruma menawarkan berbagai solusi untuk menyikapi rumah adaptif. Mulai dari produk multifungsi dan space-saving, kemudahan bertransaksi, hingga integrasi proses desain yang lebih ringkas.

dua anak dan satu ibu beraktivitas di rumah

Bertambahnya waktu yang dihabiskan di rumah membuat penghuni rumah semakin sadar betapa pentingnya rumah adaptif yang didesain dengan baik dan nyaman. Tak perlu bingung untuk menyelaraskan gaya hunian, sebab Dekoruma menyediakan kurasi produk yang mudah dipadupadankan. Pelanggan bisa memanfaatkan fitur ‘Cocok dibeli dengan’ yang menawarkan pilihan produk bergaya senada dengan produk yang telah dipilih sebelumnya. Pilihan ini adalah hasil kurasi interior stylist expert berdasarkan kebiasaan masyarakat dan gaya Japandi yang berkembang di Indonesia. Furnitur multifungsi dan space-saving, misalnya. Selain itu, Dekoruma juga senantiasa berkomitmen untuk bekerja sama dengan pengrajin lokal. Hal ini sejalan dengan kampanye yang dicanangkan pemerintah: #BanggaBuatanIndonesia.

Dalam situasi new normal ini, Dekoruma juga senantiasa menjaga kualitas pelayanannya. Fasilitas gratis ongkos kirim tersedia hampir ke seluruh Indonesia mencakup wilayah Jawa, Bali, Sumatera, dan Kalimantan. Sebelum melakukan pembelian, Dekoruma pun memungkinkan pelanggan untuk melihat produk dan merasakan material secara langsung di Dekoruma Experience Center (DEC). DEC kini telah hadir di Bekasi dan Serpong tetap buka dengan protokol kesehatan ketat bagi pelanggan wilayah Jawa Barat dan Banten yang ingin berkunjung. Selain itu, Dimas mengemukakan bahwa DEC juga akan segera buka di berbagai kota lain di Pulau Jawa.

Tren interior juga mengalami adaptasi dari segi produk dan penataan ruang guna mendukung protokol kesehatan. Pada rumah misalnya, area masuk atau foyer perlu dijaga menjadi daerah khusus yang bersih dan higienis. Sementara, ruang yang multifungsi menjadi sangat penting untuk menyokong berbagai aktivitas. Selain itu, penggunaan material anti-bakteri pada furnitur juga berguna untuk menjaga isi rumah agar tetap steril.

Lain halnya dengan interior kantor, pertimbangan jarak dan kepadatan dalam ruang harus lebih diperhatikan. Ventilasi yang cukup menjadi lebih krusial untuk menjaga sirkulasi udara yang baik. Kemudahan akses sarana kebersihan seperti sanitizer station juga vital.

seorang wanita sedang mendesain ruangan

Dekoruma yang telah menangani proyek interior beberapa nama besar seperti Sekretariat ASEAN, Go-Work, dan Ciputra juga memiliki solusi untuk kebutuhan zaman yang serba digital. SOMA merupakan terobosan yang menghubungkan para pelaku interior, yakni desainer, klien, dan supplier melalui satu platform terintegrasi yang bisa diakses online. Adanya SOMA mempercepat proses real-time budgeting serta mempermudah pembelian dan pengiriman barang.

Di sisi lain, DekorumaHouse, lini bisnis Dekoruma bidang properti yang sejak awal aktif di pasar properti primer, kini melebarkan cakupannya ke pasar properti second. Peminat properti second yang jumlahnya kini meningkat lebih dari 75% kian menjadi sorotan. Properti jenis ini dinilai cocok bagi calon pembeli yang menginginkan rumah pertama untuk ditinggali dibanding untuk investasi. Dengan menyasar properti second, pembeli pun berkesempatan mendapat hunian berlokasi strategis dan siap huni dengan harga di bawah pasar. DekorumaHouse juga memudahkan peminat yang ingin berkonsultasi dengan adanya fitur in-app chat di aplikasinya.

“Sesuai dengan apa yang kami yakini selama ini, rumah yang didesain sesuai kebutuhan dan adaptif untuk segala situasi adalah penting bagi semua orang, terlebih di masa seperti ini,” ungkap Dimas. Pada akhirnya, satu ruang harus mampu memenuhi berbagai aktivitas karena semua #BisaDiRumah. Tidak perlu cara rumit untuk mewujudkannya, cukup dengan memulai dari satu sudut kecil di tempat tinggal kita.

Rayakan ulang tahun Dekoruma yang ke-5 dan nikmati PE5TA, Promo Extra Spesial Ultah dengan beragam penawaran menarik. Mulai dari 8 Days Category & Brand Deals hingga Flash Sale pada website serta Instagram Live di akun @dekoruma. Untuk kamu yang berbelanja langsung di Dekoruma Experience Center (DEC), dapatkan juga Special Gift with Purchase.

Periode promo ini berlangsung mulai dari 1-10 Oktober 2020, dan khusus tanggal 2-5 Oktober, para co-founders Dekoruma akan hadir langsung di DEC untuk melayani langsung dan mengapresiasi pelanggan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website Dekoruma dan upgrade hunianmu agar lebih aman dan nyaman.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse