5 Ragam Cermin Dinding Ini Bikin Kamar Jadi Estetik!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Model Cermin Dinding yang Cocok untuk Kamar Tidurmu

Dari tahun ke tahun, dekorasi rumah semakin beragam jenis dan modelnya. Ada dekorasi yang masa popularitasnya hanya sementara, tapi ada juga yang tak lekang oleh waktu, salah satunya adalah cermin dinding. Ya, cermin dinding tak hanya sebatas untuk dekorasi saja, melainkan juga memiliki fungsi untuk memantulkan bayangan diri kita atau benda yang ada di sekitarnya.

Berkat fungsinya yang serbaguna, cermin dinding bisa kamu gantung atau tempelkan di mana saja, mulai dari ruang tamu hingga kamar mandi. Namun, ruangan yang paling sering menggunakan cermin dinding adalah kamar tidur. Nah, pada artikel kali ini, Kania akan memberikan beberapa inspirasi model cermin dinding yang bisa membuat desain kamar tidur jadi lebih estetik. Pasti kamu sudah tak sabar melihatnya, ‘kan? Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

1. Cermin Dinding Unik Warna Emas

cermin dinding warna emasmasterbedroomideas.eu

Cermin dinding tidak melulu harus berbentuk kotak, oval, atau bundar saja, tapi bisa juga dengan bentuk-bentuk yang unik seperti model di atas. Keunikan cermin dinding yang dilapisi warna emas ini terbentuk dari beberapa cermin bundar dengan ukuran yang bervariasi.

Kalau di dalam kamar tidurmu ada satu sisi yang kosong, kamu bisa menempelkan cermin dinding ini di sana. Akan tetapi, jika tidak memungkinkan, tempelkan saja pada dinding di atas tempat tidur. Hasilnya? Tentu kamar tidurmu akan terlihat mewah dan memesona.

2. Cermin Dinding Built-In

cermin dinding besar di belakang tempat tidurpinterest.com

Tidak puas dengan cermin dinding biasa yang terlalu kecil? Kalau begitu, coba buat saja cermin dinding built-in di dalam kamar tidurmu. Dengan sistem built-in, kamu bisa custom ukuran cermin dinding yang lebih lebar dan penempatannya pun bisa disesuaikan dengan kamar tidurmu. Misalnya saja, cermin dinding besar yang menyatu dengan headboard tempat tidur pada gambar di atas.

Seluruh pinggiran cermin dinding dibingkai dengan menggunakan suatu material yang kokoh. Tak lupa, warna hitam yang melapisi bingkai tersebut membuat cermin dinding tampak lebih minimalis. Kamu tidak akan merasa kesulitan lagi saat bercermin karena cermin dinding ini bisa untuk memperlihatkan satu badan.

3. Cermin Dinding Besar dan Lebar

homeemoney.com

Cermin dinding full body masih belum cukup untukmu? Kalau begitu, cermin dinding yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik. Modelnya memang biasa saja, bahkan tidak ada bingkai di sekelilingnya. Akan tetapi, ukurannya yang besar dan lebar dijamin akan membuat kamu lebih puas saat bercermin.

Tak hanya itu saja, cermin dinding ini juga mampu menciptakan ilusi ruangan kamar yang luas, lho! Sama seperti sebelumnya, cermin dinding ini dibuat secara custom atau built-in. Jadi, kamu bisa menentukan terlebih dahulu area atau sisi mana yang akan ditempelkan cermin dinding raksasa ini.

4. Cermin Dinding Galaksi

pinterest.com

Cermin dinding yang satu ini bertema luar angkasa karena memiliki bentuk seperti galaksi yang sedang berputar. Meskipun ukuran cerminnya tidak terlalu besar, tapi bingkai warna silver yang membentuk galaksi tersebut membuat keseluruhan cermin dinding ini terlihat sangat atraktif.

Selain di atas tempat tidur, kamu bisa menggantungkan cermin dinding ini di samping pintu masuk atau pada area bersantai di dalam kamar. Perpaduan warna cermin dinding dengan kamar bernuansa monokrom ini dijamin akan membuat ruangan semakin estetik.

5. Sepasang Cermin Dinding Panjang

digsdigs.com

Ingin memiliki kamar tidur layaknya di hotel bintang lima? Coba deh gunakan sepasang cermin dinding panjang di samping kanan dan kiri tempat tidurmu, seperti pada inspirasi di atas. Dengan demikian, suasana kamarmu akan langsung berubah drastis.

Untuk bingkai cermin dindingnya, pilihlah yang berwarna keemasan supaya kamar tidurmu tampak elegan. Jangan lupa letakkan sepasang nakas atau side table beserta dua lampu tidur di depan kedua cermin dinding tersebut. Kalau kamu mau, tambahkan juga aromaterapi supaya nuansa hotelnya semakin terasa.

Nah, setelah melihat semua inspirasi cermin dinding di atas, kamu pasti jadi semakin tertarik untuk menambahkannya di dalam kamar tidurmu, bukan? Jangan lupa tambahkan juga aneka hiasan dinding lainnya, seperti lukisan atau dream catcher supaya kamarmu lebih semarak. Selamat mewujudkan kamar tidur estetik menggunakan cermin dinding!

Temukan inspirasi menarik lainnya melalui artikel Dekoruma! Selain artikel, kamu juga bisa membeli aneka furnitur dan dekorasi untuk menghidupkan suasana rumahmu. Yuk, langsung saja cek dan kepoin laman Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse