Keren Banget! Intip 7 Ide Nomor Rumah Anti-Mainstream Ini

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Ragam Desain Nomor Rumah Unik yang Bisa Kamu Tiru

Nomor rumah merupakan salah satu ornamen penting untuk sebuah hunian karena berfungsi sebagai petunjuk atau penanda keberadaan rumah. Di samping fungsi utamanya, nomor rumah juga berguna untuk menambahkan unsur dekoratif pada tampilan eksterior rumah. Maka dari itu, sebaiknya kamu jangan asal memilih model nomor rumah, ya!

Desain nomor rumah sendiri sangat beragam, mulai dari yang sederhana, klasik, hingga modern. Nah, pada artikel kali ini, Kania akan membagikan tujuh inspirasi nomor rumah dengan model yang unik dan anti-mainstream. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja intip di bawah ini, yuk!

Desain Nomor Rumah Modern

ide desain nomor rumah modernhouzz.com

Model nomor rumah ini dibuat secara custom dengan menggunakan plat besi berukuran besar. Pembuatan angkanya sendiri dilakukan dengan teknik laser cutting sehingga akan tercipta kesan yang lebih modern pada hunian. Untuk peletakkannya, kamu bisa menempelkan nomor rumah ini pada tiang penyangga di teras rumah supaya mudah terlihat oleh orang-orang yang mencari alamatmu.

Desain Nomor Rumah di Batu Taman

desain nomor rumah di batu tamanhomedit.com

Kalau di depan rumahmu terdapat sebuah taman, kamu bisa memanfaatkan area tersebut untuk menempelkan nomor rumah, seperti contoh di atas. Selain air terjun mini dan aneka jenis tumbuhan yang berwarna-warni, di taman ini juga terlihat sebuah batu besar yang di permukaannya terdapat nomor rumah.

Tak harus mutlak di batu taman, kamu juga boleh menempelkan nomor rumah pada dekorasi atau hiasan taman lainnya, seperti di tiang lampu atau pagar taman, yang penting dapat terlihat jelas. Jangan lupa pilih juga material nomor rumah yang tahan terhadap perubahan cuaca supaya lebih awet.

Kreasi Nomor Rumah Mozaik

kreasi nomor rumah mozaikpinterest.com

Selanjutnya, ada ide nomor rumah dengan kreasi mozaik. Nomor rumah ini terdiri dari potongan keramik kecil yang memiliki warna dan bentuk berbeda-beda hingga membentuk angka 7. Nah, supaya tidak terlalu sepi, tambahkan kreasi mozaik lainnya di sekeliling nomor rumah tersebut, seperti gambar bunga atau daun.

Selain inspirasi di atas, kamu juga bisa membuat nomor rumah mozaik dengan tema yang berbeda. Misalnya kamu ingin mengusung tema luar angkasa, gunakanlah potongan keramik berwarna gelap sebagai latar belakangnya, kemudian buatlah bentuk planet-planet di sekeliling angkanya. Tak bisa disangkal, model nomor rumah ini memiliki nilai seni yang tinggi.

Ide Nomor Rumah Deboss

ide nomor rumah yang dicetak di betonhomedit.com

Nah, ide nomor rumah yang satu ini juga nggak kalah unik dari model yang sebelumnya. Sekilas memang tampak biasa saja, tapi jika dilihat lebih detail, nomor rumah ini berhasil membuat tampilan desain eksterior jadi lebih keren.

Keunikannya terletak pada finishing atau hasil akhir nomor rumah tersebut yang menggunakan teknik deboss pada pagar tembok. Kania yakin, kamu semua pasti tahu, ‘kan teknik cetakan emboss yang timbul ke luar? Nah, deboss adalah kebalikan dari emboss, yaitu teknik pencetakan yang memberikan efek tenggelam atau cekung. Apakah kamu tertarik menerapkan ide nomor rumah ini?

Desain Nomor Rumah dengan Tanaman Hias

desain nomor rumah di wadah tanaman hiasdiynetwork.com

Nah, bagi kamu yang hobi berkebun, desain nomor rumah ini bisa menjadi inspirasi untukmu. Apalagi, nomor rumah ini bisa kamu buat sendiri, lho! Caranya pun tidak ribet, di mana kamu hanya perlu menempelkan nomor rumah di sebuah wadah kotak yang akan menjadi pot, kemudian isi dengan aneka tanaman hias favoritmu. Setelah itu, gantung atau tempelkan wadah berisi tanaman tersebut di dinding atau pagar rumah, dan jadi deh desain nomor rumah yang anti-mainstream!

Ide Nomor Rumah di Batang Pohon

ide nomor rumah di batang pohondiynetwork.com

Bosan dengan model nomor rumah yang hanya melekat pada dinding? Kalau begitu, tempelkan saja pada batang pohon yang ada di rumahmu. Ide nomor rumah ini dijamin akan membuat area depan rumah jadi lebih menarik.

Akan tetapi, pastikan letaknya dapat terlihat jelas oleh mata dan sebaiknya kamu menggunakan nomor rumah yang berukuran cukup besar dengan warna yang lebih kontras. Selain itu, pastikan juga kamu menempelkannya menggunakan lem atau perekat yang kuat supaya tidak mudah terlepas karena jika sampai terlepas, orang-orang yang mencari nomor rumahmu bisa tersasar.

Kreasi Nomor Rumah dari Rangkaian Paku

kreasi nomor rumah dari pakudiynetwork.com

Siapa sangka paku bisa dikreasikan menjadi nomor rumah? Untuk membuatnya, kamu membutuhkan banyak paku untuk disusun menjadi angka-angka. Selain itu, siapkan juga papan kayu dan sebuah palu untuk menumbuk paku agar bisa tertancap pada permukaan papan tersebut.

Nah, kalau kamu takut hasil susunan pakunya tidak presisi, gambarlah sebuah pola angka terlebih dahulu di papan kayu menggunakan pensil. Kalau semuanya sudah jadi, kamu bisa menambahkan dekorasi lain, seperti bunga palsu supaya terlihat lebih manis. Ohya, karena paku terbuat dari logam dan bisa berkarat, sebaiknya kamu lindungi nomor rumah tersebut menggunakan akrilik atau kotak kaca agar tetap awet.

Gimana, keren-keren banget, ‘kan ketujuh ide desain nomor rumah anti-mainstream di atas? Dari semuanya, mana yang jadi favoritmu? Yuk, langsung saja ganti model nomor rumahmu supaya tampilan depan rumah lebih atraktif dan unik!

Jangan lupa baca artikel dengan inspirasi menarik lainnya di Dekoruma, ya! Selain artikel, ada juga aneka furnitur dan dekorasi untuk melengkapi hunianmu. Tunggu apa lagi? Buruan cek laman Dekoruma dan temukan semua kebutuhan rumahmu!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse