Punya Kamar Mungil? Ini 5 Dekorasi Kekinian yang Cocok Buatmu!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

5 Ide Hiasan Kamar Kekinian untuk Ruangan Mungil

Kamar tidur sering kali dianggap sebagai salah satu ruangan terpenting dan personal dalam suatu hunian karena di dalam ruangan inilah kita paling banyak menghabiskan waktu. Oleh sebab itu, kamu harus bisa menciptakan suasana yang nyaman di dalam kamar.

Hal ini bisa dimulai dari pemilihan dekorasi kamar yang tepat. Jangan khawatir kalau luas kamar tidurmu tidak terlalu besar karena ada banyak ide dekorasi kekinian yang bisa kamu gunakan untuk menghiasi kamar mungil milikmu. Namun, dalam memilih dekorasi kamar, ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan, yaitu ukuran, warna, dan penempatannya.

desain kamar bernuansa abu-abu dan pinkpinterest.com

Nyatanya, banyak sekali inspirasi kamar yang mungil, tapi tetap terlihat stylish dengan dekorasi yang simple. Bahkan, dekorasi tertentu juga bisa menciptakan kesan luas pada kamar tidur mungil milikmu, lho! Pasti kamu penasaran, ‘kan gimana caranya? Yuk, langsung saja lihat lima ide dekorasi kekinian untuk kamar mungil dari Kania berikut ini!

1. Lampu Hias sebagai Dekorasi Kamar

dekorasi-fairy-lights-di-dalam-kamar-mungilmymove.com

Salah satu dekorasi kamar kekinian yang sangat populer di kalangan anak muda adalah fairly lights. Lampu hias ini bisa dipasang sesuai keinginan pada dinding kamar. Kamu juga dapat menambahkan dekorasi lain di sekitarnya, seperti foto polaroid bersama orang-orang tersayang atau menyelipkan bunga kering. Ini merupakan cara paling sederhana untuk memberikan sentuhan yang lebih personal di dalam kamar.

Tak hanya sekedar menjadi hiasan kamar, tapi lampu hias juga berfungsi sebagai penerang atau pengganti lampu tidur di kamar kamu. Nah, karena intensitas cahaya dari lampu hias cenderung rendah, maka kamu bisa menggantungkannya pada kelambu atau dinding di sekeliling tempat tidur tanpa takut mata menjadi sakit. Dengan demikian, kamu pun bisa tidur dengan pulas di dalam kamar yang berkelap-kelip.

lampu neon warna pink di dalam kamar mungilpinterest.com

Selain fairy lights, kamu juga bisa menggunakan lampu hias neon di dalam kamar yang biasanya berupa kata-kata atau gambar. Dalam peletakannya, lampu hias yang sedang tren ini paling sering dipasang di dinding atas tempat tidur atau di dekat pintu masuk. Pada saat lampu kamar dimatikan, lampu hias neon akan menyala terang dan membuat kamar terlihat lebih menawan.

2. Cermin Estetik Multifungsi di Dalam Kamar

inspirasi kamar dengan cermin panjang estetikidealista.com

Siapa sih yang nggak suka bercermin di dalam kamar? Sepertinya hampir semua orang suka melihat bayangan dirinya melalui cermin, ya. Bagi kamu yang suka bercermin full body, apalagi saat bersiap-siap untuk pergi ke suatu tempat, cermin panjang estetik adalah salah satu “must have item” di dalam kamar tidurmu.

Di samping fungsi utamanya, cermin panjang yang estetik juga bisa dijadikan sebagai ornamen foto ootd yang instagrammable, khususnya bagi kamu para pecinta fashion. Tidak hanya itu, penggunaan cermin juga bisa membuat kamar mungilmu terlihat lebih lapang, lho! Cermin estetik ini bisa kamu letakkan di sudut kamar. Pastikan posisi cermin dapat memantulkan cahaya dengan baik agar kamar kamu jadi lebih cerah.

3. Tanaman Hias untuk Percantik Kamar Tidur

aneka tanaman hias dalam pot untuk kamar tidurpinterest.com

Tanaman hias menjadi salah satu dekorasi kamar yang banyak digemari saat ini. Selain bisa menghadirkan keindahan, penambahan tanaman hias di dalam kamar juga mampu memberikan sentuhan alam yang menyegarkan sekaligus menghidupkan suasana.

Nah, supaya kamar cantik maksimal, kamu bisa meletakkan tanaman hias di dalam pot yang unik dan berwarna cerah. Kalau kamu lebih memilih tanaman yang berukuran kecil, seperti kaktus atau sukulen, coba letakkan di atas meja nakas atau rak gantung yang ada di dalam kamar. Kalau mau lebih estetik, kamu juga bisa meletakkan kaktus di dalam terrarium.

Dengan menggunakan dekorasi kamar yang satu ini, kamu bisa mempercantik kamar tidur mungil tanpa perlu khawatir memakan banyak tempat. Tidak hanya itu, tanaman hias seperti lavender dan lidah mertua juga dapat menjaga sirkulasi udara di dalam kamar, bahkan membuat pikiran dan tubuh lebih rileks sehingga kualitas tidurmu pun jadi meningkat.

4. Hiasan Dinding Kamar yang Instagrammable

rangkaian lukisan abstrak bernuansa hangat untuk kamarpinterest.com

Bingung mau menghiasi dinding kamar yang kosong dengan apa? Ini dia ide dekorasi dinding kamar kekinian yang estetik dan mudah didapatkan, yaitu lukisan kecil atau art poster prints. Ide hiasan dinding ini dijamin mampu menghadirkan kesan yang artistik di dalam kamar.

Salah satu gaya lukisan yang bisa kamu tiru adalah gambar-gambar modern wall art, seperti inspirasi di atas. Warna-warna natural dengan nuansa warm akan memberikan kesan yang hangat dan nyaman pada kamar tidurmu. Bagi kamu yang pandai melukis, kamu juga bisa lho membuat lukisan kreasimu sendiri untuk dipajang di dinding kamar.

inspirasi wall grid di atas meja belajar di dalam kamarbuzzfeed.com

Tidak ketinggalan juga dekorasi dinding multifungsi berupa wall grid yang bisa digunakan untuk menggantung berbagai macam pajangan dan benda kecil, seperti foto, memo, gunting, alat tulis, kalender, dan scented candle. Oleh karena itu, dekorasi kamar yang sedang populer di kalangan anak muda ini biasanya diletakkan di atas meja belajar.

Hiasan dinding yang instagrammable ini bisa membantu kamu untuk lebih hemat tempat di dalam kamar sekaligus membuat meja belajar lebih rapi dan terorganisir. Tak lupa, aksen garis-garis dari wall grid ini juga bisa membuat tampilan kamar jadi minimalis.

5. Karpet Minimalis, Kamar Jadi Makin Nyaman

inspirasi kamar bernuansa hangat dengan karpet bulu warna abu-abumodsy.com

Karpet minimalis adalah salah satu dekorasi kamar kekinian yang bisa menciptakan suasana nyaman dan homey. Ukuran, material, dan warna karpet sangat memperngaruhi tampilan kamar tidur mungilmu secara keseluruhan. Maka dari itu, pilihlah karpet yang warnanya cerah dan ukurannya tidak terlalu besar atau paling tidak sama seperti ukuran spring bed di kamar mungil.

Sementara itu, material karpet bulu minimalis yang tebal dan lembut bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu bersantai lesehan di dalam kamar. Jangan lupa, kamu harus rajin-rajin mencuci atau membersihkan karpet tersebut supaya tidak menjadi sarang penyakit.

Bagaimana, terbukti ‘kan kalau kamar mungil bukanlah suatu halangan untuk mewujudkan kamar tidur impianmu? Yuk, sempurnakan kamar kamu dengan kelima ide dekorasi kekinian di atas! Tidak perlu bingung karena kamu bisa mendapatkan aneka dekorasi unik untuk kamar tidurmu di Dekoruma. Pilihan model serta ukurannya ada banyak dan harganya pun ramah di kantong.

Jika kamu sedang mencari kasur empuk untuk menemani tidur nyenyakmu, Dekoruma juga jual aneka jenis kasur, seperti kasur busa, kasur latex, dan spring bed yang tersedia dalam beragam merek ternama. Beberapa di antaranya adalah kasur King Koil, Comforta, Airland, Serta, dan Sleep Care. Selamat menghias kamar tidur mungil milikmu!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse