Intip 6 Ide Kombinasi Warna Biru pada Desain Ruangan!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Interior Rumah dengan Kombinasi Warna Biru

Kamu pencinta warna biru? Pernah terpikir tidak untuk menggunakan kombinasi warna biru pada interior rumahmu? Kombinasi warna biru pada hunian termasuk bagian dari elemen desain interior yang memiliki penggemar sejati. Bahkan, beberapa tahun lalu, kombinasi warna biru sempat menjadi tren untuk interior rumah, lho!

Bukan tanpa alasan, tapi karena kombinasi warna biru dianggap mampu membuat rumah jadi tampak lebih cantik dan enak dipandang mata. Selain itu, kombinasi warna yang satu ini juga dapat memberikan kesan tenang sehingga penghuni rumah pun bisa lebih rileks dan rasa stres jadi berkurang setiap kali pulang ke rumah.

Nah, kalau saat ini kamu sedang mencari ide mengenai kombinasi warna biru apa yang cocok untuk desain ruangan pada hunianmu, berikut ini Kania sudah menyiapkan enam inspirasinya yang bisa kamu contek. Yuk, langsung saja simak bersama!

Kombinasi Warna Biru dengan Gradasi

kombinasi warna biru bergradasimymove.com

Membuat ruangan menjadi layaknya lautan berwarna biru, kenapa tidak? Beberapa orang mungkin menganggap bahwa jika hanya ada satu warna di dalam satu ruangan, maka akan terlihat mati alias monoton, tak terkecuali warna biru. Namun, hal itu tidak akan terjadi kalau kamu menggunakan kombinasi warna biru dengan permainan gradasi.

Kamu cukup memberi gradasi antara warna biru yang menjadi cat ruangan dengan warna biru lain yang ada di aneka perabotan. Misalnya saja, kamu menggunakan cat dinding warna biru muda. Dengan begitu, untuk furniturnya, seperti sofa atau meja kamu bisa gunakan warna biru tua. Semakin banyak gradasi yang kamu pakai, semakin kaya kombinasi warna biru dalam hunianmu!

Kombinasi Warna Biru yang Menghangatkan

kombinasi warna biru yang cerahhomestratosphere.com

Kamu ingin suasana ruanganmu tak hanya terkesan tenang, tapi juga hangat? Coba pilih kombinasi warna biru dengan warna cokelat, krem, ataupun abu-abu. Warna-warna tersebut dapat menutupi kesan dingin yang kadang-kadang muncul dari warna biru. Memadukan ketiga warna tersebut dalam satu ruangan bernuansa biru juga akan menciptakan efek kontras yang menonjolkan masing-masing warna dengan apik.

Kombinasi Warna Biru yang Elegan

kombinasi warna biru pada ruang tamupinterest.com

Jika ingin membuat desain interior dengan kombinasi warna biru, jangan hanya terbatas mengaplikasikan warna biru pada dinding. Kamu juga bisa menjadikan warna biru sebagai dasar dari warna-warna furnitur yang ada di dalam ruangan. Sementara itu, untuk dindingnya kamu bisa menggunakan cat warna putih. Dinding berwarna putih dengan paduan aneka furnitur bernuansa biru akan menghasilkan kombinasi warna biru yang tampak menawan dan elegan, seperti inspirasi di atas.

Kombinasi Warna Biru yang Menyegarkan

kombinasi warna biru di area tangga rumahthisoldhouse.com

Lagi-lagi, inspirasi kombinasi warna biru hadir dengan warna putih pada ruangan. Kali ini, cobalah gunakan kombinasi warna biru dan putih pada permukaan dinding secara berdampingan. Bauran kedua warna ini akan menghasilkan suasana rumah yang terlihat lebih hidup dan segar. Nah, untuk memperkuat warna biru pada ruangan tersebut, kamu bisa memilih furnitur dengan turunan warna biru lainnya, misalnya biru dongker atau biru keabu-abuan.

Kombinasi Warna Biru yang Glamor

kombinasi warna biru dengan sentuhan glamorglamour.com

Ada beberapa orang yang beranggapan bahwa kombinasi warna biru yang terlalu menonjol akan membuat rumah tampak kurang mewah. Namun, hal itu tidak sepenuhnya benar jika kamu memilih kombinasi warna biru yang tepat!

Nah, salah satu perpaduan warna yang bisa membuat ruangan terlihat glamor adalah kombinasi warna biru dan ungu. Tambahkan pula sedikit aksen warna perak untuk memperkuat kesan mewahnya. Coba lihat hasilnya pada gambar di atas, kamar tidur yang mengaplikasikan kombinasi warna biru tersebut terlihat sangat glamor, bukan?

Kombinasi Warna Biru yang Ceria

kombinasi warna biru yang ceria di ruang santaiarchitecturaldigest.com

Warna biru memang mampu menampilkan nuansa tenang pada hunian. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa membuat ruangan dengan kombinasi warna biru yang terkesan ceria. Caranya tidak sulit, kok! Kamu hanya perlu mengombinasikan warna biru dengan spektrum warna lain yang cerah dan berseri, seperti oren, kuning, atau merah. Warna-warna tersebut bisa kamu hadirkan melalui perabotan dan dijamin akan menghasilkan desain interior yang sangat ceria dengan warna biru sebagai dasarnya pada dinding.

Sangat banyak, bukan pilihan ide kombinasi warna biru yang bisa kamu pakai untuk desain interior di rumahmu? Yuk, langsung saja ubah tampilan rumah dengan kombinasi warna biru yang sesuai dengan kepribadianmu!

Butuh lebih banyak inspirasi desain interior yang menarik? Jangan ragu untuk cek artikel lainnya di Dekoruma, ya! Kamu juga bisa sekaligus membeli dekorasi dan furnitur dengan desain yang efisien untuk hunianmu, lho. Yuk, langsung saja kepoin laman Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse