Intip 5 Desain Rak TV Minimalis yang Unik, Nonton Jadi Lebih Seru!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Model Rak TV Minimalis untuk Hunianmu

Televisi atau TV adalah salah satu peralatan elektronik yang pasti ada di setiap hunian. Berkat TV, orang-orang bisa mendapatkan hiburan dan juga informasi penting. Keberadaan peralatan elektronik ini tak pernah terlepas dari rak TV sebagai tempat untuk meletakkannya. Model rak TV sendiri ada banyak, tapi salah satu yang paling favorit adalah rak TV minimalis.

Bukan tanpa alasan, rak TV minimalis banyak diburu orang-orang karena modelnya yang sederhana, efisien, dan praktis sehingga penataan ruang jadi lebih rapi dan kegiatan menonton pun jadi lebih seru. Nah, bagi kamu yang butuh rak TV minimalis untuk rumah baru atau sekadar mengganti rak TV lama, simak beberapa inspirasi desainnya dari Kania berikut ini, yuk!

Rak TV Minimalis pada Dinding

desain rak tv minimalis unik melayangotthonokeskertek.hu

Rak TV minimalis ini sangat unik karena terlihat seperti melayang. Meski demikian, kamu tidak perlu meragukan kekuatannya karena rak ini dibaut langsung ke dinding. Desainnya sangat minimalis dan fungsional, di mana pada bagian tengah kamu bisa menggantungkan TV LCD. Sementara, bagian kanan dan kirinya dapat dijadikan sebagai rak buku atau untuk meletakkan barang koleksi.

Rak TV Cantik dengan Indirect Light

model rak tv minimalis dengan backlighthome-designing.com

Apakah kamu termasuk orang yang tidak suka mendekorasi rumah, tapi tetap ingin hunian terlihat menawan? Nah, solusinya kamu bisa menggunakan desain rak TV minimalis yang satu ini. Fokus utama rak TV minimalis ini ada pada bagian belakangnya yang menggunakan indirect light atau cahaya yang berpendar dari balik rak TV. Tanpa dekorasi apa pun, ruangan akan terlihat lebih hidup.

Bagian tengah rak TV minimalis ini ditujukan untuk TV LCD tanpa dudukan. Sementara itu, di bagian bawahnya terdapat rak untuk meletakkan berbagai peralatan elektronik tambahan, seperti pemutar DVD dan pengeras suara. Tak lupa, permukaan rak TV minimalis ini juga mengilap sehingga ada kesan mewah.

Kiri Buku, Kanan TV

model rak tv minimalis menyatu dengan rak bukumuebledeespana.com

Desain rak TV minimalis nan unik berikutnya dipadukan dengan rak buku sehingga sangat cocok untuk kamu yang gemar membaca. Area untuk meletakkan TV-nya pun berukuran besar. Jadi, jangan takut tidak muat kalau ukuran TV kamu besar. Jika TV kamu berukuran kecil, hias area kosong dengan vas bunga atau patung pajangan meja.

Area penyimpanan buku pada rak TV minimalis ini sifatnya terbuka. Supaya tampil lebih unik, susunlah buku berdasarkan warnanya. Kalau mau dikombinasikan dengan dekorasi, juga boleh. Bagian atas dan bawah rak TV minimalis ini juga dilengkapi storage lengkap dengan pintunya. Dengan demikian, bisa jadi tempat untuk menyimpan obat-obatan atau koleksi DVD. Terlihat rapi, kan?

Rak TV Built-In dengan Nook

model rak tv minimalis dengan nookasiaone.com

Rak TV minimalis built-in ini sangat berbeda dari yang lain karena memiliki desain yang terhubung dengan nook atau sudut kecil untuk duduk santai. Konsepnya sangat minimalis dengan garis-garis yang tegas di bagian bawah nook. Untuk TV-nya, digantungkan pada panel yang terbuat dari material kayu. Sedangkan, area nook ditandai dengan dinding warna abu-abu muda dan tempat duduknya dibiarkan tanpa busa pelapis, hanya ada beberapa cushion untuk menambah kenyamanan.

Berkat modelnya yang sangat unik, rak TV minimalis ini dapat dibiarkan tampil tanpa dekorasi sekalipun. Hal ini karena pemilihan warna dan konsep sudah sangat sesuai dengan nuansa minimalis. Jika ingin menggunakan dekorasi, cukup tambahkan tanaman hijau dalam pot atau pilih motif sarung bantal yang simpel, tapi tetap menggemaskan.

Rak TV Minimalis dengan Konsep Clean Look

desain rak tv minimalis yang clearhome-designing.com

Bagi beberapa orang, menonton TV terasa lebih seru kalau tidak ada benda yang mengganggu. Oleh karena itu, Kania turut menyertakan desain rak TV minimalis dengan konsep clean look. Inspirasi rak TV minimalis ini dilengkapi panel berwarna putih dengan lampu downlight di bagian atasnya.

Warna panel rak TV minimalis ini cukup kontras dengan warna dinding abu-abu sehingga mata akan lebih fokus dengan tayangan di TV. Ohya, bagian bawah rak TV minimalis ini juga disertai rak sederhana untuk meletakkan pemutar DVD, lho!

Gimana, apakah kamu sudah mendapat inspirasi desain rak TV minimalis yang unik untuk hunianmu? Jika sudah, jangan lupa untuk menyesuaikan ukurannya, ya! Baik itu dengan luas ruangan ataupun ukuran TV yang kamu miliki. Kalau bingung, kamu bisa menemukan rak TV minimalis impianmu di Dekoruma, lho! Yuk, langsung saja cek sekarang juga!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse