7 Fengshui Rumah Tahun 2021 yang Bikin Kamu Makin Hoki

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Tips Fengshui Rumah 2021 yang Membawa Keberuntungan

Banyak orang meyakini bahwa ilmu fengshui dapat mendatangkan hoki. Fengshui sendiri dapat diterapkan pada berbagai aspek kehidupan, salah satunya kamu bisa mengadopsi ilmu fengshui rumah yang dipercaya dapat memberikan banyak keberuntungan serta berbagai hal positif bagi seluruh penghuninya.

Saat ini, kita memasuki tahun kerbau logam. Pada tahun ini, penerapan ilmu fengshui rumah mengalami perubahan dibandingkan tahun lalu. Jika kamu memang meyakini ilmu fengshui rumah, maka kamu pun sebaiknya menyesuaikan dekorasi hunian agar keberuntungan semakin meningkat.

Nah, kalau kamu tertarik untuk menerapkan fengshui rumah di tahun ini, Kania punya sejumlah referensi dan tips untukmu. Penasaran apa saja? Yuk, langsung saja simak tujuh tips fengshui rumah tahun 2021 berikut ini!

Hindari Penggunaan Ruang di Area Selatan Rumah

desain interior ruang terbuka untuk fengshui rumahthespruce.com

Menurut ilmu fengshui rumah pada tahun kerbau logam ini, terdapat beberapa arah mata angin di dalam rumah yang dapat memberikan energi negatif, salah satunya adalah bagian selatan rumah. Oleh karena itu, sebaiknya kamu tidak memanfaatkan area ini untuk dijadikan sebagai kamar tidur ataupun ruang kerja pribadi. Namun, jika sudah terlanjur, kamu diberikan opsi untuk menetralisir energi negatif di area tersebut dengan menaruh enam keping koin logam.

Penuh Energi Positif di Area Tenggara Rumah

desain ruang tamu di area tenggara rumah untuk fengshui rumahsquarespace.com

Sebaliknya, arah mata angin di bagian tenggara rumah memiliki energi yang sangat positif. Berdasarkan ilmu fengshui rumah tahun 2021 ini, kamu bisa memanfaatkan area tenggara rumah untuk difungsikan sebagai kamar tidur ataupun ruang keluarga. Selain itu, lebih baik kamu menghindari aktivitas seperti renovasi dengan penggalian tanah ataupun penebangan pohon.

Hati-Hati dengan Area Barat Daya Rumah

interior ruang tamu untuk fengshui rumahthespruce.com

Sama halnya dengan area selatan, kamu pun harus berhati-hati dengan arah mata angin barat daya di dalam rumah. Menurut fengshui rumah di tahun kerbau logam, area barat daya dianggap memiliki bintang tiga yang berarti bahwa energi tersebut tidak begitu baik. Disarankan, kamu menghindari penggunaan kamar tidur di area barat daya rumah karena dapat memicu adanya pertengkaran dengan penghuni lain.

Rasakan Energi Positif di Bagian Timur Rumah

inspirasi kamar tidur dengan elemen kayu untuk fengshui rumahactionhomewatch.com

Jika area barat daya memiliki energi negatif, maka ilmu fengshui rumah menyatakan sebaliknya pada bagian timur hunian yang memiliki energi cukup positif. Pada area timur ini, kamu bisa memanfaatkannya sebagai kamar tidur utama karena dipercaya bahwa energi yang dihasilkan dapat mendatangkan banyak kebaikan dalam urusan percintaan.

Pusat Energi Positif di Bagian Tengah Rumah

desain ruang tamu di bagian tengah rumah untuk fengshui rumahphillymag.com

Selain itu, ilmu fengshui rumah juga menyatakan bahwa bagian tengah rumah merupakan bintang surga. Ilmu fengshui rumah mempercayai bahwa area di tengah-tengah hunian dapat mendatangkan banyak sekali kebaikan dan keberuntungan sehingga sangat pas jika kamu fungsikan sebagai ruang makan ataupun ruang santai untuk quality time bersama keluarga.

Raih Keberuntungan di Area Barat Rumah

desain interior ruang keluarga dengan untuk fengshui rumahmarbellaclubhills.com

Sementara itu, ilmu fengshui rumah menyatakan bahwa bagian barat di dalam hunian merupakan bintang kemakmuran. Oleh karena itu, kalau kamu yang ingin mendapatkan banyak hoki, kamu bisa memanfaatkan area di bagian barat rumah sebagai ruang khusus untuk bekerja ataupun dalam mengelola bisnis.

Meminimalisir Pengaruh Buruk di Bagian Utara dan Barat Laut

ruang tamu minimalis di area utara rumah untuk fengshui rumahhomedit.com

Ilmu fengshui rumah juga menyebutkan bahwa bagian utara rumah adalah bintang sakit sedangkan area barat laut adalah bintang jatuh. Maka dari itu, kamu harus berhati-hati dalam mengatur hunian di area tersebut agar terhindar dari energi negatif yang dapat memengaruhi kesehatan ataupun malapetaka yang dapat menyebabkan kerugian bisnis. Untuk meminimalisir pengaruh buruknya, kamu disarankan untuk menyimpan sebuah dekorasi berbentuk buah labu berbahan logam.

Tujuh referensi mengenai ilmu fengshui rumah di atas dapat kamu terapkan saat melakukan penataan rumah supaya mendatangkan banyak keberuntungan dan meminimalisir energi negatif. Gimana, sudah siap untuk menerapkan ilmu fengshui di rumah kesayangan?

Terakhir, jangan lupa lengkapi juga rumahmu dengan aneka furnitur berkualitas dari Dekoruma, ya! Ada banyak jenis furnitur yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Dekoruma jual sofa bed, rak dinding, kursi makan, meja rias, hingga rak display. Yuk, cek selengkapnya di Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse