7 Model Jendela yang Mewah Ini Bisa Sulap Rumah Jadi Istana!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Model Jendela untuk Hunian Lebih Elegan

Sering kali diabaikan, hal-hal yang terkesan sepele dalam eksterior dan interior ruangan ternyata mampu membuat hunianmu tampak lebih mewah, lho! Salah satu yang bisa sangat menunjang kemewahan rumahmu adalah model jendela. Sayangnya, masih banyak orang yang belum benar-benar menyadari hal ini.

Model jendela yang tepat dapat membuat rumahmu tampak seperti istana mewah. Sebaliknya, ketika kamu salah memilih model jendela, rumahmu bisa terlihat kurang menarik dan tidak elegan. Nah, di bawah ini, Kania punya beberapa model jendela yang dijamin anti gagal dalam memberikan kesan mewah untuk hunianmu. Tidak ada salahnya mencoba model-model jendela ini sesuai dengan konsep rumahmu secara keseluruhan. Yuk, langsung saja intip bersama!

Model Jendela Melengkung yang Elegan

model jendela melengkung yang mewahsmalldesignideas.com

Model jendela yang satu ini dijamin akan membuat hunianmu terlihat lebih mewah berkali-kali lipat. Jendela dengan bentuk lengkungan menyerupai setengah lingkaran di bagian atas sudah menjadi andalan di istana-istana sejak masa lampau. Oleh karena itu, jika kamu memakai model jendela yang satu ini, pasti akan ada kesan klasik dan megah di rumahmu. Dengan demikian, tiap orang yang berkunjung ke rumahmu pun akan berdecak kagum saat melihatnya.

Model Jendela Busur Minimalis

model jendela busur minimaliswindowfits.com

Umumnya, jendela dengan model busur memiliki tiga atau empat sisi yang membentuk sudut antara 45—60 derajat di tiap rongganya. Model jendela ini dapat memberi kesan luas dan lebih besar pada ruangan. Tidak hanya itu, pandangan mata yang tertangkap lewat kaca jendela juga akan lebih lebar sehingga kesan mewah bisa dihadirkan.

Kamu bisa menggunakan model jendela busur ini di ruang keluarga ataupun kamar utama. Kemudian, lihatlah betapa efektifnya model jendela ini membuat ruangan rumahmu jadi tampil lebih elegan dan berkelas.

Model Jendela Sudut yang Clear

model jendela sudut minimalisnews.iqglassuk.com

Kalau kamu mengusung hunian berkonsep kontemporer ataupun minimalis, tidak ada salahnya mencoba model jendela yang satu ini. Jendela sudut akan membuat hunianmu tampak lebih megah dan clear karena cahaya yang masuk ke dalam rumah akan lebih maksimal.

Model jendela sudut juga akan memberikan pemandangan mulus dari dua sudut sekaligus sehingga rumahmu akan terasa lebih lapang. Kesan lega ini pun akan semakin meningkatkan nilai kemewahan pada arsitektur rumahmu.

Model Jendela Transom yang Megah

model jendela transom berwarna putihenglerwindow.com

Hunian yang memiliki model jendela menyatu dengan pintu akan terlihat lebih mewah, bukan? Hal Ini karena jendela tersebut akan tampak sangat besar. Apalagi jika kamu menyesuaikan warna kusen jendela dengan keseluruhan desain interior, tampilannya pasti akan semakin ciamik, seperti inspirasi di atas.

Berkat efek yang diciptakannya, model jendela ini bisa menjadi solusi untuk rumah mungil supaya terlihat lebih luas. Ohya, model jendela ini dikenal dengan istilah jendela transom. Tertarik mengaplikasikannya ke hunianmu?

Model Jendela Buram untuk Menjaga Privasi

model jendela dengan kaca buramthefrostedglassman

Dari segi bentuk, model jendela yang sering disebut sebagai frosted window ini mungkin terlihat biasa saja. Akan tetapi, kemewahan jendela ini justru terletak pada bagian kacanya yang buram. Jenis kaca tersebut akan membuat rumahmu lebih memiliki privasi tinggi. Dengan demikian, pemandangan dalam rumahmu yang tidak bisa terpantau sembarangan melalui model jendela buram ini pun menjadi sesuatu yang mewah karena hanya kamu dan orang-orang di dalam rumah saja yang dapat melihatnya dengan jelas.

Praktis dengan Model Jendela Geser

model jendela geser di dalam kamar mandiphiladelphia.cbslocal.com

Ada dua jenis model jendela geser, yaitu jendela geser horizontal dan vertikal.  Apa pun tipe jendela geser yang akan kamu pakai di rumahmu, kesan elegan dan berkelas akan tetap hadir. Model jendela ini sangat cocok digunakan untuk rumah-rumah yang berarsitektur minimalis ataupun modern.

Model jendela geser akan memberi cahaya alami yang maksimal untuk ruangan rumahmu. Ditambah lagi, model jendela ini akan membuat aliran udara dalam ruangan lebih mudah diatur karena kamu bisa menyesuaikan seberapa besar membuka jendelanya sesuai kebutuhan.

Model Jendela Double Hung yang Klasik

model jendela double hung di kamar tidurwindowfits.com

Model jendela yang satu ini menggabungkan dua buah kaca dalam satu bingkai sehingga tampilannya terlihat lebih dinamis. Model jendela double hung masih sangat populer digunakan di luar negeri. Bagi kamu yang memiliki hunian dengan arsitektur maupun interior klasik, tidak ada salahnya mencoba model jendela double hung untuk memperkuat kesan mewah pada hunianmu.

Pada kenyataannya, ada banyak sekali model jendela yang bisa membuat hunian jadi lebih menawan dan berkelas bak istana. Namun, tentunya kamu harus memyesuaikannya dengan konsep rumahmu. Percuma saja jendela tampak mewah kalau tidak selaras dengan desain interior ataupun eksterior rumah yang sudah kamu rancang sebelumnya. Selamat menyulap rumah jadi istana dengan ketujuh model jendela di atas!

Terakhir, jangan lupa lengkapi hunianmu dengan furnitur berkualitas dari Dekoruma, ya! Ada banyak jenis furnitur yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, seperti lemari dapur, meja rias, sofa bed, hingga rak sepatu. Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma dan temukan furnitur impianmu!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse