Tiru 6 Desain Pagar Lipat Minimalis Ini, Tetangga Pasti Takjub!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Pagar Lipat Minimalis yang Keren dari Aneka Material

Tak hanya sekadar memproteksi bangunan rumah, penggunaan pagar juga dapat membuat penampilan hunian menjadi lebih ciamik. Oleh karena itu, kamu bisa mempertimbangkan penggunaan pagar di area rumah agar privasi lebih terjaga dan tampilan rumah kian menawan.

Nah, untuk meningkatkan efisiensi lahan yang terbatas, salah satu jenis pagar yang bisa kamu gunakan adalah pagar lipat minimalis. Berbeda dengan pagar geser yang memerlukan bentang lebar sekitar dua kali lipat dari lebar pagar itu sendiri, penggunaan pagar lipat minimalis sangatlah pas digunakan pada rumah mungil.

Buat kamu yang tertarik memasang jenis pagar ini, Kania punya sejumlah rekomendasi model pagar lipat minimalis yang siap mempercantik tampilan rumahmu. Untuk mengetahui selengkapnya, simak aneka macam desain pagar lipat minimalis berikut ini, yuk! 

Pagar Lipat Minimalis Kayu

desain pagar lipat minimalis kayupinterest.com

Buat kamu yang ingin menciptakan kesan natural, pagar lipat minimalis kayu, seperti pada gambar di atas dapat kamu jadikan inspirasi. Jika tertarik mengaplikasikan pagar lipat minimalis ini, pastikan kamu memilih material kayu terbaik agar lebih kuat terhadap cuaca dan serangan rayap. Selain itu, pastikan juga kamu melapisi pagar lipat minimalis kayu menggunakan coating khusus agar tidak mudah rusak.

Pagar Lipat Minimalis Besi

pagar lipat minimalis dari material besipinterest.com

Jika kamu ingin pagar lipat minimalis yang kekuatannya lebih baik, kamu bisa mempertimbangkan penggunaan material besi. Di pasaran, pagar lipat minimalis besi tersedia dalam berbagai macam model sehingga kamu bisa menyesuaikannya berdasarkan konsep bangunan rumah. Pastikan pemasangan pagar lipat minimalis dilakukan dengan cermat, seperti mengukurnya secara presisi dan mengelasnya dengan kuat agar pemakaiannya tahan lama dan tidak mudah keropos.

Pagar Lipat Minimalis Baja Ringan

desain pagar lipat minimalis dari baja ringanpinterest.com

Pilihan material tangguh lainnya untuk diaplikasikan pada pagar lipat minimalis adalah baja ringan. Material ini sejenis dengan logam, tapi tahan terhadap karat sehingga dapat menghemat biaya perawatan.

Selain itu, material pagar lipat minimalis ini juga memiliki bobot lebih ringan ketimbang besi sehingga memudahkan dalam proses pemasangan. Terkait harga, pagar lipat minimalis dari material baja ringan jauh lebih mahal ketimbang besi sehingga kamu sebaiknya mempertimbangkan harga dari beberapa penjual agar memperoleh penawaran terbaik.

Pagar Lipat Minimalis Besi dan Kayu

desain pagar lipat minimalis dari kayu dan besiarchiexpo.com

Untuk menciptakan kesan mewah pada hunian, kamu juga bisa menerapkan desain pagar lipat minimalis dengan perpaduan material kayu dan besi, seperti pada inspirasi di atas. Kania sarankan, pilih material kayu dengan tekstur polos agar memperkental kesan minimalis pada hunian dan padukan dengan besi yang di cat berwarna hitam untuk meningkatkan kesan elegan.

Pagar Lipat Minimalis Alumunium

pagar lipat minimalis estetik dari aluminiumpinterest.com

Inspirasi lainnya adalah pagar lipat minimalis berbahan aluminium. Saat ini, di pasaran tersedia pagar lipat minimalis aluminium yang dibuat dengan teknik laser cut sehingga kamu bisa request motif sesuai keinginan. Jika ingin mempertahankan kesan minimalis pada hunian, kamu bisa memilih motif yang sederhana, seperti gambar di atas. Selain itu, pastikan kamu menggunakan material aluminium yang berkualitas baik agar lebih awet dan tidak cepat rusak.

Pagar Lipat Minimalis Stainless

desain pagar lipat minimalis dari material stainlesspinterest.com

Kerap digunakan untuk peralatan makan, seperti sendok dan garpu, faktanya material stainless juga bisa dipakai untuk pembuatan pagar rumah. Pagar lipat minimalis yang terbuat dari stainless cenderung memiliki ketahanan yang baik terhadap karat serta tidak mudah menyusut. Dengan tampilan mewah dan kilap yang cantik, tentu saja penggunaan pagar lipat minimalis ini siap membuat tetangga kamu semakin takjub!

Demikianlah referensi pagar lipat minimalis yang siap mempercantik rumahmu sekaligus meningkatkan privasi. Semua desain pagar lipat minimalis di atas dapat digunakan pada hunian dengan lahan terbatas, tentunya dengan penyesuaian ukuran. Berdasarkan ide desain pagar lipat minimalis tersebut, manakah yang paling kamu suka?

Terakhir, jangan lupa lengkapi hunianmu dengan furnitur berkualitas dari Dekoruma, ya! Dekoruma jual sofa, kursi anak, meja makan, rak sepatu, lemari pakaian, dan rak dinding dengan aneka model sehingga kamu bisa memilihnya sesuai selera. Yuk, langsung saja cek laman Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse