Intip 7 Desain Ruang Tamu Ukuran 2×2 yang Cozy dan Anti Sesak!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Desain Ruang Tamu Ukuran 2×2 yang Super Nyaman

Percaya nggak kalau ukuran luas rumah tidak menjadi patokan mutlak untuk mendapatkan kenyamanan dan kualitas hidup yang tinggi? Keterbatasan ruang justru harus jadi pemicu kreativitas desain supaya pemilik rumah semakin jatuh cinta dengan area yang ada.

Nah, kalau kamu punya ruang tamu yang sempit, nggak usah khawatir karena Kania punya beberapa inspirasi desain ruang tamu ukuran 2×2 yang super nyaman dan anti sesak. Daripada penasaran, langsung saja intip inspirasinya di bawah ini, yuk!

Keep it Simple & Cozy

desain ruang tamu ukuran 2x2 dengan nuansa alamdekoruma.com

Desain ruang tamu ukuran 2×2 yang pertama ini mengusung konsep Scandinavian yang dieksekusi oleh tim interior Dekoruma. Melalui inspirasi yang satu ini terbukti bahwa menghadirkan desain ruang tamu ukuran 2×2 di area yang cukup terbatas tidak jadi masalah dengan prinsip aransemen serba menyatu.

Untuk furnitur dan dekorasinya, kamu bisa memilih sofa dua dudukan minimalis yang empuk, karpet dengan warna senada, cermin multifungsi, hingga meja tv yang space-saving. Desain ruang tamu ukuran 2×2 yang bersisian dengan dapur mini ini jadi terlihat makin homey berkat kehadiran material kayu yang hangat dan alami.

Kombo Ganda pada Desain Ruang Tamu Ukuran 2×2

desain ruang tamu ukuran 2x2 dengan fungsi gandahome-designing.com

Salah satu inspirasi apik pilihan Kania jatuh pada gaya desain ruang tamu ukuran 2×2 yang bersanding manis dengan ruang makan berkonsep rileks. Penataan ini bisa membuat ilusi menyatu antara kedua ruang tersebut sehinga fungsi runag lebih maksimal dan hemat tempat.

Jadi, kalau ruang di rumahmu benar-benar terbatas, desain ruang tamu ukuran 2×2 ini bisa menjadi solusi. Tak harus mutlak berdampingan dengan ruang makan, tapi bisa juga dengan area baca atau tempat olahraga. Tinggal tambahkan rak buku dan yoga mat saja.

Scandinavian Chic Anti-Monoton

desain ruang tamu ukuran 2x2 bergaya Scandinavian Chicdekoruma.com

Desain apartemen Scandinavian chic oleh tim Dekoruma ini mengusung tema yang bersih, minimalis, dan stylish. Hanya dengan total area 24 m2, salah satu tantangan utamanya adalah menghadirkan desain ruang tamu ukuran 2×2 yang nyaman dan luwes.

Cukup memilih sofa kecil yang empuk, mengeliminasi kebutuhan meja, serta menaruh karpet untuk definisi ruang, desain ruang tamu ukuran 2×2 ini sudah terlihat sangat apik dan cozy. Tak lupa, penggunaan cermin besar di titik strategis juga membuat desain ruang tamu ukuran 2×2 ini terlihat luas dan cerah.

Desain Ruang Tamu Ukuran 2×2 Idaman Keluarga Kecil

desain ruang tamu ukuran 2x2 menyatu dengan ruang makandekoruma.com

Desain ruang tamu ukuran 2×2 yang satu ini mengusung konsep “white and wood”. Itulah sebabnya seluruh interior mengutamakan palet warna natural, seperti putih, cokelat dari bahan kayu, furnitur bernuansa hangat, serta instalasi lampu temaram yang selaras. Dekorasi pada ruangan ini diminimalisir karena fokus utamanya adalah menciptakan kenyamanan maksimal pada desain ruang tamu ukuran 2×2 yang cantik.

Gaya Tropikal Luks yang Lenggang

desain ruang tamu ukuran 2x2 bernuansa mewahmodsy.com

Untuk inspirasi desain ruang tamu ukuran 2×2 ini, pemilihan furnitur dan dekorasi yang matching jadi kunci utamanya. Perpaduan antara aksen warna emas dan lampu gantung bergaya santai jadi centerpiece yang terkesan mewah dengan sentuhan tropis. Sofa seukuran lebar dinding adalah pilihan yang tepat supaya pemanfaatan area makin maksimal. 

Apik dan Leluasa dengan Style Japandi

desain ruang tamu ukuran 2x2 bergaya japandidekoruma.com

Kamu suka konsep yang simpel tapi estetik? Coba tiru desain ruang tamu ukuran 2×2 yang dirancang oleh tim interior Dekoruma ini! Tema yang diterapkan adalah gaya Japandi yang sedang tren sehingga desain ruang tamu ukuran 2×2 ini terkesan sangat nyaman, tidak sesak, dan akan membuat penghuninya betah.

Desain ruang tamu ukuran 2×2 ini dipercantik dengan pilihan furnitur yang compact, efisien, dan serba ringkas nan praktis. Perpaduan antara desain Jepang dan Skandinavia ini memang jadi salah satu style yang modern, tetapi tidak kaku, malahan sangat hangat dan cozy.

Desain Ruang Tamu Ukuran 2×2 Tema Maskulin

desain ruang tamu ukuran 2x2 warna birudekoruma.com

Permainan warna bisa jadi cara untuk menonjolkan karakter pemilik rumah, seperti inspirasi desain ruang tamu ukuran 2×2 yang maskulin ini. Kombinasi warna-warna solid, seperti biru dan hitam tampak serasi dengan sofa abu-abu yang minimalis.

Kalau kamu takut ruangan jadi terlihat gelap, aplikasikanlah warna cat putih pada salah satu sisi. Selain jadi lebih cerah, desain ruang tamu ukuran 2×2 pun jadi lebih dinamis. Tak lupa, aplikasi warna kuning yang kontras juga hadir pada desain ruang tamu ukuran 2×2 ini melalui kursi bar tinggi di area mini bar.

Terbukti, ‘kan kalau keterbatasan ruang bukan suatu halangan untuk bisa mendapatkan kenyamanan yang maksimal di hunian? Kalau kamu ingin memiliki desain ruang tamu ukuran 2×2 yang cozy seperti semua inspirasi di atas, jangan ragu untuk meminta bantuan dari tim interior Dekoruma!

Selain menyediakan jasa desain interior, Dekoruma juga jual furnitur, dekorasi, dan perabotan untuk melengkapi desain ruang tamu ukuran 2×2 milikmu. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse