11 Desain Walk in Closet Ini Bisa Wujudkan Impian Semua Wanita!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Ide Walk in Closet yang Bikin Kamu Betah di Rumah

Tak bisa dimungkiri, kaum hawa pasti tak bisa lepas dari urusan penampilan dan barang fashion favorit, ‘kan? Nah, yang tak kalah penting adalah soal penyimpanan pakaian dan barang berharga ini secara tertata. Kehadiran walk in closet pun kerap menjadi perhatian dan idaman setiap wanita.

Dengan adanya walk in closet, kamu tak hanya bisa menyimpan koleksi pakaian, sepatu, atau aksesoris lainnya saja, tapi juga bisa sekaligus mencoba pakaian tersebut di dalamnya, layaknya memasuki lemari baju raksasa. Berikut ini, Kania punya 11 inspirasi desain walk in closet yang bisa kamu tiru di rumah. Tanpa panjang lebar lagi, langsung saja cek di bawah ini, yuk!

Walk in Closet Sederhana Minimalis

walk in closet sederhana dengan meja tambahanhouzz.com

Untuk desain walk in closet idaman, tidak harus memikirkan yang terlalu mewah, apalagi bagi kamu yang lebih suka desain praktis minimalis. Kamu bisa menghadirkan konsep walk in closet sederhana berupa lemari terbuka dalam berbagai model. Tinggal tambahkan kursi stool dan meja tengah, jadi deh walk in closet impianmu!

Luxury Vibes dengan Partisi Transparan

desain walk in closet modern dengan pintu kacawishkarma.com

Nah, supaya walk in closet bisa muncul dalam ruang pribadi, kamu bisa gunakan partisi semi transparan yang terbuat dari material kaca gelap. Ide partisi ruangan ini memberikan kesan luks yang keren. Dengan demikian, batasan antara ruang tidur dengan ruang penyimpanan baju akan tetap rapi sekaligus menunjukkan estetika pada keseluruhan interior.

Walk in Closet dengan Aksen Dekorasi Mewah

desain walk in closet dengan lampu gantung besarbehance.net

Desain walk in closet boleh simpel, tapi aksen dekorasi seperti lampu gantung unik bisa jadi titik fokal yang memesona. Tidak hanya atraktif, pijar lampu juga punya fungsi penerangan yang penting dan bisa mempengaruhi dalam pemilihan pakaian. Tak lupa, ada juga sentuhan dinding dengan tekstur garis tegas yang membuat walk in closet tambah mewah. 

Walk in Closet dengan Gaya Soft

desain walk in closet dengan meja rias dan cermin bundar besarhome-designing.com

Walk in closet dengan sentuhan warna-warna lembut ini didesain dengan style yang serba feminin. Susunan raknya yang berperan penting untuk urusan penyimpanan juga cukup variatif. Terakhir, walk in closet ini juga dilengkapi dengan meja rias plus cermin cantik berukuran besar. Desain walk in closet yang satu ini dijamin akan menjadi tempat favoritmu yang bikin betah.

Walk in Closet Modular

walk in closet modular minimalisartpartner.com.ua

Walk in closet tidak harus selalu serba custom sehingga terkesan sulit dijangkau. Salah satu solusinya adalah walk in closet modular yang menggunakan aneka rak pada salah satu sudut ruangan. Atau bisa juga kamu membuat walk in closet ini di dalam ruang terpisah maupun tertutup untuk menjaga privasi. Kerennya, rak walk in closet modular bisa kamu sesuai dengan kebutuhan. 

Cantik Maksimal engan Akses Cahaya pada Walk in Closet

desain walk in closet dengan jendela besarnoithattrieugia.vn

Desain walk in closet ini bisa dibilang sangat simpel. Akan tetapi, pemilihan furnitur yang tepat plus akses pencahayaan natural membuat walk in closet ini jadi makin cantik maksimal. Jika memungkinkan, usahakan membuat walk in closet di area yang punya jendela karena cahaya natural selalu unggul untuk pemilihan warna asli dari aksesoris atau riasan. 

Walk in Closet Mungil tapi Tetap Luas

inspirasi walk in closet mungilpinterest.com

Ruang di rumahmu terbatas? Tenang, kamu tetap bisa, kok memiliki walk in closet impian! Coba manfaatkan area kosong atau bagian sudut ruangan untuk dijadikan walk in closet mungil, seperti inspirasi di atas.

Maksimalkan juga bagian atas ruangan dengan menambahkan storage untuk menyimpan barang-barang kesayangan yang jarang dipakai. Kalau kamu mau desain walk in closet tetap efisien dan ideal, buatlah lemari custom supaya ukurannya pas dengan ruangan mungilmu dan tidak ada space yang sia-sia.

Walk in Closet Merangkap Home Office

desain walk in closet dengan area bekerjadecoboom.ir

Buat kamu yang punya karir di bidang fashion, kenapa tidak satukan saja ruangan kerja dengan walk in closet? Dengan menyatukan kedua fungsi ruangan tersebut, kamu pasti akan mendapatkan lebih banyak inspirasi saat bekerja. Yang terpenting, pastikan saja walk in closet tetap bisa ditata rapi supaya tidak menghalangi produktivitasmu. Tambahkan juga aneka dekorasi dan pencahayaan yang cukup.

Gaya Walk in Closet Tropical yang Ceria

ide walk in closet dengan sentuhan tropicalpinterest.com

Ingat, desain walk in closet tidak harus selalu klasik, modern, dan mewah. Tetap ada cara untuk menunjukkan karakter diri dengan pemilihan wallpaper, aksen warna, dan furnitur yang bergaya ceria pada walk in closet. Misalnya saja, inspirasi walk in closet dengan tema tropis di atas yang menjadi bukti kalau konsep fun juga bisa tampil stylish!

Desain Walk in Closet Memanjang

desain walk in closet memanjangthespruce.com

Jika area walk in closet lebih cenderung memanjang, tidak masalah karena tetap bisa dimaksimalkan pada kedua sisi dinding. Penataan rak bisa disederhanakan supaya tempat penyimpanan tetap mencukupi. Hiaslah dengan aneka dekorasi, seperti karpet dan beri ekstra lampu supaya kamu tetap merasa nyaman. 

Walk in Closet Fungsional dengan Aneka Rak

desain walk in closet unik dengan aneka rakpinterest.com

Desain walk in closet ini menampilkan rak ekstra di sepanjang koridor ruangan. Ini bisa menjadi penyimpanan alternatif yang tetap terasa seperti satu kesatuan karena pemilihan warna yang sama. Jika area walk in closet terbatas, coba deh intip apakah ada bagian dinding yang bisa dimanfaatkan, seperti inspirasi walk in closet yang space saving satu ini.

Tidak harus memiliki area yang super luas, walk in closet idaman tetap bisa dimiliki oleh semua wanita di rumahnya masing-masing. Tinggal tentukan saja desain walk in closet yang sesuai dengan konsep ruangan dan yang paling kamu suka. Kania yakin, kamu pasti tidak sabar membuat walk in closet di rumahmu, ‘kan? Kalau kamu bingung gimana cara mewujudkannya, tim interior Dekoruma siap membantu, lho!

Jangan lupa lengkapi juga walk in closet milikmu dengan aneka furnitur dan dekorasi yang juga bisa kamu temukan di Dekoruma. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan walk in closet impianmu bersama Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse