8 Motif Wallpaper Dinding yang Bikin Hunian Jadi Lebih Dinamis

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Motif Wallpaper Dinding yang Atraktif untuk Hunian

Dinding memiliki peran besar dalam mempengaruhi tampilan interior. Hal ini karena ukurannya sangat besar dan mendominasi semua ruangan. Oleh karena itu, dinding perlu didesain dengan menarik. Kamu dapat memilih warna cat yang cantik atau motif wallpaper dinding yang unik.

Bagi kamu yang anti ribet, menggunakan wallpaper dinding merupakan solusi yang paling tepat. Proses pemasangan wallpaper sangat mudah dan cenderung tidak membekas saat dilepaskan. Dengan demikian, ketika sudah bosan, kamu bisa mengganti wallpaper tersebut dengan motif wallpaper dinding terbaru. Hunian pun jadi lebih dinamis. Kalau kamu tertarik menggunakannya, intip delapan motif wallpaper dinding dari Kania berikut ini, yuk!

Motif Wallpaper Dinding Herringbone Minimalis

motif wallpaper dinding herringbonefancywalls.eu

Motif wallpaper dinding herringbone pada dasarnya membentuk pola tulang ikan. Namun, tentunya tanpa tulang kepala dan ekornya, ya! Motif wallpaper dinding pada inspirasi yang satu ini berwarna hitam dan putih sehingga terlihat sangat minimalis. Kamu bisa menggunakannya untuk menghias dinding hunian bergaya modern atau Skandinavia.

Motif Wallpaper Dinding Bunga yang Girly

motif wallpaper dinding bunga-bungadekoruma.com

Menggunakan motif wallpaper dinding bunga adalah trik mudah untuk tampil feminin. Bunga pada motif wallpaper dinding ini berukuran kecil. Alhasil, kamar tidur mungil tidak terlihat sumpek. Warnanya juga lembut dan sempurna disandingkan dengan furnitur di sekitarnya.

Motif Wallpaper Dinding ala Beton Ekspos

motif wallpaper dinding beton eksposdekoruma.com

Saat ini, dinding semen atau beton ekspos sedang digemari lho! Sekedar informasi, dinding beton ekspos itu adalah dinding yang tidak dilapisi dengan cat. Jadi, prosesnya hanya sampai penutupan pori-pori dinding saja. Interior pun terlihat dingin dan bernuansa industrial.

Nah, kalau kamu menginginkan dinding beton ekspos, tidak perlu sampai merombak dinding, ya! Cukup gunakan motif wallpaper dinding ala beton ekspos saja. Dijamin bebas kotor dan hemat biaya. Kalau sudah tidak tren lagi, tinggal ganti motif wallpaper dinding lain. Sangat praktis, bukan?

Wallpaper 3D yang Elegan

motif wallpaper dinding bunga-bunga 3damazon.com

Ingin suasana hunian lebih elegan dan atraktif? Gunakan saja motif wallpaper dinding dengan efek 3D. Misalnya saja, motif wallpaper dinding bunga besar pada gambar di atas. Dari kejauhan, bunganya tampak seperti menonjol dari dinding. Pemilihan warna krem dan abu-abu juga menjadikannya semakin terlihat nyata, padahal hanya gambar biasa. Motif wallpaper dinding semacam ini sangat cocok untuk hunian modern minimalis dan kontemporer.

Sketsa Bangunan di Dinding

motif wallpaper dinding gambar bangunanhouseandgarden.co.uk

Motif wallpaper dinding berupa gambar bangunan ini terlihat sederhana. Sekilas bagaikan sketsa bangunan. Warna latarnya pun putih, mirip seperti kertas gambar. Kamu bisa memadukan wallpaper ini dengan furnitur berwarna putih atau abu-abu. Motif wallpaper dinding ini juga cocok untuk hunian bergaya modern, Skandinavia, dan kontemporer.

Motif Wallpaper Dinding Klasik yang Mewah

motif wallpaper dinding klasikarchitectureartdesigns.com

Mengubah tampilan interior minimalis menjadi mewah bukanlah hal yang sulit. Zaman sekarang, ada banyak motif wallpaper dinding dengan pola yang simetris. Motif semacam ini sangat identik dengan kemewahan hunian ala Victorian yang klasik. Usai memasang wallpaper ini, kamu hanya perlu memilih furnitur yang tepat, misalnya sofa berlapis kain velvet dan dekorasi yang berkilau supaya senada dengan motif wallpaper dinding tersebut.

Wallpaper Kayu yang Menghangatkan Suasana

motif wallpaper dinding kayuhips.hearstapps.com

Tidak dapat dipungkiri kalau material kayu sangat populer untuk menghangatkan suasana interior. Namun, menggunakan kayu sungguhan berarti kamu harus siap memberikan perawatan khusus. Untung ada motif wallpaper dinding kayu yang terlihat seperti kayu asli. Bahkan, kamu dapat memilih warna dan serat kayu yang diinginkan, lho! Supaya tampilannya lebih maksimal, padukan juga dengan beberapa furnitur kayu, seperti meja atau lemari kayu.

Motif Wallpaper Dinding Geometris yang Modern

motif wallpaper dinding geometrismillerhomes.co.uk

Bicara soal motif wallpaper dinding, kita tidak boleh melupakan geometris. Wallpaper ini menggunakan warna abu-abu untuk latar belakang dan putih untuk motif geometrisnya. Di samping itu, motif geometrisnya dibuat berukuran besar sehingga desain interior tidak terlihat penuh dan sesak. Unik banget, ya?

Itulah delapan motif wallpaper dinding yang bisa bikin hunian jadi lebih dinamis. Bila perlu, tambahkan pencahayaan yang maksimal di sekitar wallpaper untuk menjadikannya sebagai fokus utama di hunian. Selamat berkreasi!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse