7 Jenis Tanaman Anthurium Berdaun Lebar yang Siap Hiasi Interior Rumah!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Mengenal Jenis-Jenis Tanaman Anthurium untuk Interior Rumah

Ada banyak jenis tanaman hias yang sedang populer saat ini. Salah satunya adalah tanaman anthurium yang banyak diburu penggemar tanaman karena memiliki tampilan corak daun yang indah serta bentuk daun lebar yang memberikan kesan kekar. Keindahan tanaman anthurium pun siap membuat tampilan interior rumah kamu jadi lebih menawan dan hidup.

Dikenal sebagai tanaman hias yang kerap terdapat di istana kerajaan Jawa, tanaman anthurium juga terdiri dari berbagai macam jenis. Nah, untuk berkenalan lebih lanjut dengan macam-macam tanaman anthurium, simak ulasan Kania berikut ini, yuk!

Tanaman Anthurium Andraeanum

tanaman anthurium andraeanumecowatch.com

Menjadi salah satu tanaman anthurium yang paling banyak dicari, spesies yang satu ini berasal dari Kolombia dan Ekuador. Tanaman anthurium andraeanum tak sekadar dapat menghias interior rumah, tapi juga memiliki fungsi untuk mengurangi polusi udara di dalam rumah. Bahkan, NASA memiliki temuan bahwa jenis tanaman anthurium yang satu ini dapat menghilangkan senyawa toluene, amonia, dan formaldehida yang ada di udara. Jika tertarik dengan tanaman anthurium andraeanum  kamu bisa membelinya dengan banderol sekitar Rp100 ribuan.

Tanaman Anthurium Crystallinum

tanaman anthurium crystallinumpinterest.com

Mungkin, banyak dari kamu yang sangat familiar dengan tanaman anthurium crystallinum. Ya, kerap dikenal sebagai sebutan kuping gajah, tanaman anthurium ini berasal dari hutan hujan yang ada di Amerika Tengah dan Selatan.

Sementara itu, karakteristik dari tanaman ini terletak pada daun berbentuk oval dengan motif urat berwarna putih, serta dapat tumbuh hingga mencapai 90 cm. Berkat warna permukaan daunnya yang hijau dan rupanya yang menawan, dijamin interior rumah pun akan terlihat lebih hidup dan asri. Mengenai harganya, kamu bisa membeli tanaman anthurium crystallinum mulai dari harga Rp100 ribuan. 

Tanaman Anthurium Superbum

Tanaman Anthurium Superbumpinterest.com

Termasuk sebagai salah satu jenis tanaman anthurium yang langka, anthurium superbum memiliki habitat asli di daerah hutan dataran rendah bersuhu lembap. Dengan bentuk daun yang memanjang dan sulitnya untuk dibudidayakan, membuat tanaman anthurium superbum dijual dengan banderol yang tinggi, bahkan mencapai diatas Rp2 juta.

Tanaman Anthurium Veitchii

Tanaman Anthurium Veitchiigoogle.com

Kerap disebut dengan nama King Anthurium, spesies satu ini adalah tanaman hutan hujan tropis dengan daun besar yang bisa tumbuh mencapai 30 cm di dalam ruangan. Bahkan, pada habitat aslinya, tanaman anthurium ini dapat tumbuh dengan daun yang tumbuh lebih tinggi lagi. Sementara itu, jika kamu ingin merawatnya, baik itu untuk menghias taman ataupun interior rumah, pastikan tanaman anthurium ini terkena sinar matahari langsung agar tumbuh lebih maksimal.

Tanaman Anthurium Black

Tanaman Anthurium Blackthursd.com

Berbeda dengan jenis lainnya, tanaman anthurium yang satu ini memiliki warna daun yang sangat unik karena saat dilihat sekilas, warna daun pada tanaman anthurium ini menyerupai hitam. Namun, faktanya warna daun dari tanaman anthurium yang satu ini adalah ungu gelap dengan karakter daun yang mengilap serta menghasilkan bunga berwarna hijau tua.

Tanaman Anthurium Jemani

Tanaman Anthurium Jemanipinterest.com

Tanaman anthurium jenmani memiliki bentuk daun yang sangat kokoh dengan daun berwarna hijau tua dan bertekstur tebal sehingga tak mudah rusak. Tanaman anthurium jenmani juga dapat tumbuh lebat sehingga sangat cocok ditempatkan di dalam ruangan untuk menciptakan kesan interior rumah yang asri dan sejuk.

Tanaman Anthurium Forgetii

Tanaman Anthurium Forgetiiecuagenera.com 

Tanaman anthurium forgetii berasal dari hutan di Kolombia dan memiliki warna serta motif seperti jenis anthurium crystallinum. Kerap digunakan sebagai tanaman hias indoor, hal unik yang terdapat pada tanaman anthurium ini adalah bentuk daunnya yang benar-benar membulat menyerupai hati. Berkat keunikannya ini, interior rumah kamu pasti akan jadi lebih atraktif.

Ketujuh tanaman anthurium di atas memiliki bentuk, motif, dan ukuran yang beragam sehingga kamu dapat menyesuaikannya berdasarkan selera ataupun ketersediaan ruang. Setelah membaca ulasan di atas, pasti kamu jadi semakin tertarik untuk merawat tanaman anthurium di rumah, ‘kan? Pastikan kamu mengetahui cara merawat tanaman dengan teknik yang tepat agar tanaman anthurium dapat bertahan hidup. Yuk, hidupkan interior rumahmu dengan tanaman anthurium!

Selain referensi di atas, temukan juga berbagai inspirasi menarik lainnya melalui artikel di Dekoruma! Kamu juga bisa sekaligus membeli furnitur atau dekorasi kekinian untuk hunianmu secara online, lho. Kalau ingin memperbarui tampilan interior rumah, tim desain interior Dekoruma juga siap membantu! Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse