8 Motif Wallpaper Dapur yang Menawan, Solusi untuk Hemat Budget

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Ide Wallpaper Dapur dengan Motif yang Cantik dan Estetik

Berbagai kegiatan di dapur akan membuat dinding di bagian rumah yang satu ini akan lebih mudah kotor daripada ruangan lain. Kondisi dapur yang rentan lembap karena kegiatan mencuci dan memasak juga dapat membuat dinding jadi lebih cepat rusak. Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa mengakalinya dengan memasang wallpaper dapur untuk membuat dinding lebih awet sekaligus mempercantik ruangan dapur.

Mungkin kamu bertanya-tanya, mengapa harus wallpaper dapur daripada menggunakan keramik dapur. Jawabannya simpel, yaitu karena budget yang harus kamu keluarkan untuk melapisi dinding dengan wallpaper dapur akan jauh lebih hemat daripada menutupinya dengan keramik.

Wallpaper dapur juga lebih banyak motif yang bisa membuat dapurmu tampak menawan. Pasti kamu jadi nggak sabar, ‘kan untuk memasang wallpaper dapur? Yuk, intip dulu beberapa inspirasi motif wallpaper dapur dari Kania di bawah ini! 

Wallpaper Dapur Motif Marmer

wallpaper dapur motif marmer putihhgtv.ca

Kamu mungkin berpikir wallpaper dapur tidak akan mampu membuat tempat memasak di rumahmu tampak mewah seperti halnya menggunakan keramik batu marmer. Jangan salah sangka dulu! Saat ini, di pasaran sudah banyak yang menjual wallpaper dapur motif marmer yang pastinya nggak kalah ampuh untuk membuat ruangan dapur terlihat cantik dan  elegan.

Wallpaper Dapur Motif Floral

wallpaper dapur bermotif floral warna biru kuningairtasker.com

Dapur bisa dibilang surganya para ibu rumah tangga. Kesan feminin mungkin mau kamu hadirkan di ruang memasak ini. Kamu bisa memilih wallpaper dapur dengan motif floral untuk menghadirkan kesan tersebut. Jika dapurmu tidak terlalu luas, carilah motif floral yang ukuran bunga-bunganya tidak terlalu besar agar ruangan dapurmu bisa terlihat lebih lega. Jangan lupa pilih juga yang warnanya cerah supaya tidak terlihat gelap dan suram.

Wallpaper Dapur Motif Batik

wallpaper dapur motif batik hitam putihairtasker.com

Mau menghadirkan kesan eksotis dan tradisional, tapi juga tidak mau menghilangkan kesan elegan di dapurmu? Coba deh lapisi dinding dengan wallpaper dapur motif batik kawung dan carilah yang warnanya hitam dan putih saja. Dijamin motif wallpaper dapur yang satu ini akan membuat suasana dapurmu jadi estetik dan mewah dalam seketika.

Wallpaper Dapur Motif Bata

motif wallpaper dapur batu batapinterest.com

Kamu mau menghadirkan nuansa industrial di dapur tanpa harus membongkar ruangan secara keseluruhan? Keinginan tersebut tidak mustahil, kok! Kamu bisa memilih wallpaper dapur dengan motif batu bata. Memasang wallpaper ini akan membuat ruangan dapurmu terlihat lebih keren, tapi tetap alami.

Wallpaper Dapur Motif Peralatan Makan

wallpaper dapur unik dengan gambar alat makanremodelista.com

Buat suasana dapur di rumahmu terlihat lebih keren dan meriah dengan memasang wallpaper dapur bergambar peralatan makan, seperti inspirasi di atas. Karena gambarnya cukup besar, Kania sarankan kamu memasang wallpaper dapur ini pada salah satu sisi dinding saja agar tidak terkesan sumpek. Dijamin wallpaper dapur ini akan membuatmu lebih bersemangat untuk memasak makanan kesukaan keluarga!

Wallpaper Dapur Motif Daun

motif wallpaper dapur daunthespruce.com

Dapur biasa memberikan kesan panas dan pengap karena aktivitas masak-memasak di dalamnya. Namun, kamu bisa membuat suasana dapur terasa lebih segar dan teduh dengan memasang wallpaper dapur bermotif daun warna hijau. Tidak hanya menyegarkan, memasang motif wallpaper dapur ini juga akan membuat ruang dapurmu terlihat lebih kece. Kalau kamu mau menambahkan aneka tanaman hias sungguhan, juga boleh!

Motif Wallpaper Dapur Geometris

motif wallpaper dapur geometrisallmacwallpaper.com

Pilihan wallpaper dapur lainnya untuk melapisi dinding supaya lebih atraktif adalah motif geometris dengan bentuk bangun ruang segi enam. Pilihlah motif wallpaper dapur tersebut yang warnanya cerah, seperti putih. Nah, supaya tidak terkesan monoton padukanlah wallpaper dapur dengan aneka furnitur dan perabotan yang warnanya kontras, seperti cokelat atau emas. 

Wallpaper Dapur Motif Buah

wallpaper dapur motif buahwallpapersafari.com

Motif wallpaper dapur yang satu ini juga sangat apik jika dipasang pada dinding dapur rumah kamu. Motif buah akan memberi kesan segar sekaligus membuatmu lebih merasa senang saat memasak di dapur. Kamu bisa memilih wallpaper dapur dengan motif ini yang memiliki warna dasar putih untuk memberi kesan bersih bagi area masak-memasak tersebut.

Wallpaper dapur dengan beragam pilihan motifnya dijamin bisa menghemat dompetmu dalam menata ulang dapur. Kamu pun akan tersenyum puas karena suasana dapur jadi tampak keren dengan budget yang minim. Dari kedelapan motif wallpaper dapur di atas, kamu paling suka yang mana, nih?

Kalau kamu sedang mencari aneka peralatan dapur, seperti kompor, oven, coffee maker, panci, dan sebagainya, kamu bisa menemukannya di Dekoruma, lho! Ada juga berbagai furnitur, seperti lemari dapur, kursi bar, atau rak dinding untuk dapurmu. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse