Buah Zaitun dan 8 Manfaatnya yang Ajaib!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Ragam Khasiat Buah Zaitun untuk Kesehatan

Minyak zaitun pasti sudah nggak asing lagi buat kamu. Namun, bagaimana dengan buah zaitun? Sama seperti minyak zaitun yang bisa dikonsumsi sebagai bagian dari gaya hidup sehat, buah zaitun juga layak kamu santap karena penuh dengan manfaat.

Buah zaitun termasuk buah yang mengandung antioksidan tinggi. Artinya, buah yang satu ini punya kemampuan mencegah peradangan dan melawan pertumbuhan mikroorganisme yang dapat membawa dampak negatif bagi tumbuh. Selain antioksidan, buah zaitun juga kaya akan vitamin kalsium, vitamin E, dan beragam zat lainnya yang sangat berkhasiat bagi tubuh.

Nah, karena kandungannya suah luar biasa, manfaat ajaib pun bisa kamu peroleh jika rutin mengonsumsi buah yang kerap disebut olive ini. Penasaran apa saja manfaat buah zaitun? Simak ulasan dari Kania berikut ini, ya!

Buah Zaitun untuk Cegah Kanker

manfaat buah zaitun untuk mencegah pertumbuhan sel kankerbbci.co.uk

Mendengar nama penyakit yang satu ini saja sudah sangat menyeramkan, bukan? Daripada mengambil risiko terkena kanker dan harus menjalani sejumlah perawatan medis untuk bisa sembuh, lebih baik kamu melakukan upaya pencegahan. Buah zaitun dapat menjadi salah satu alternatif untuk mencegah penyakit ini. Soalnya, kandungan antioksidan yang tinggi ditambah adanya asam oleat di buah zaitun berpotensi menebas pertumbuhan sel jahat dalam tubuh.

Daya Ingat Lebih Kuat dengan Buah Zaitun

manfaat buah zaitun untuk meningkatkan daya ingat seseorangbrainmd.com

Pikun sering dianggap sebagai salah satu gangguan yang biasa dan tidak bisa ditolak saat umur bertambah tua. Siapa bilang? Coba deh konsumsi buah zaitun! Buah yang mengandung polifenol ini bisa membuat daya ingatmu lebih tajam dan kinerja otak lebih sehat. Kamu pun bisa menghalangi kepikunan datang menerpa.

Buah Zaitun Jaga Kesehatan Jantung

manfaat buah zaitun untuk kesehatan jantungwuwm.com

Dengan kandungannya, buah zaitun mampu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah. Tidak hanya itu, buah ajaib ini juga mengandung antioksidan yang bisa mengurangi kemungkinan terjadinya pembekuan darah. Alhasil, kinerja jantung akan lebih baik dan kamu bisa mengurangi risiko terkena serangan jantung.

Buah Zaitun Singkirkan Risiko Asma

seseorang menggunakan alat bantu pernapasan sebagai ilustrasi manfaat buah zaitun untuk asmapremierhealth.com

Tidak hanya antioksidan, buah zaitun juga kaya akan vitamin C. Tingginya kandungan vitamin C di dalam buah zaitun membuat risiko terkena penyakit asma dapat dikurangi. Bagi yang punya riwayat penyakit asma pun bisa meminimalkan risiko kambuhnya penyakit ini dengan rajin mengonsumsi buah zaitun.

Lebih Rupawan dengan Buah Zaitun

manfaat buah zaitun untuk kecantikancravemag.co.uk

Buah zaitun juga memiliki kandungan oleic acid yang bagus buat kulitmu. Kandungan asam yang satu ini bisa menjaga kelembutan dan kesehatan kulit. Wajahmu pun bisa terlihat lebih rupawan dan terlihat awet muda. Mau diadu dengan berbagai produk perawatan wajah? Buah zaitun tidak akan kalah!

Mau Langsing? Buah Zaitun Jawabannya!

manfaat buah zaitun untuk melangsingkan tubuhaftenbladet.no

Tidak tanggung-tanggung, buah zaitun yang ajaib ini juga bisa menurunkan nafsu makan sampai 20 persen, lho! Hal ini karena buah zaitun tinggi akan lemak tak jenuh tunggal yang bisa menstimulasi pembentukan hormon cholecystokinin. Ini merupakan hormon yang memberi sinyal rasa kenyang ke otak.

Dengan hormon cholecystokinin yang semakin banyak, kamu akan merasa lebih cepat kenyang sehingga jumlah makan jadi berkurang dan tubuh pun akan jadi lebih langsing. Untuk memaksimalkannya, jangan lupa lakukan juga olahraga secara rutin.

Buah Zaitun Jaga Kinerja Hati

manfaat buah zaitun untuk hatiwholefoodsmagazine.com

Hati atau liver merupakan organ penting tubuh untuk melindungi kamu dari serangan racun yang bisa membuat kesehatanmu memburuk. Kalau kinerja hatimu bermasalah, kamu pun akan lebih mudah terkena penyakit yang parah. Nah, buah zaitun mengandung asam oleat dan antioksidan yang bisa mencegah peradangan pada organ penting yang satu ini. Kinerja hati pun menjadi lebih terjaga.

Buah Zaitun Hindarkan dari Masalah Tulang

manfaat buah zaitun untuk kesehatan tulangnortheastspineandsports.com

Tahu tidak, ketika mengonsumsi buah zaitun, kamu bisa terhindar dari berbagai masalah tulang, termasuk osteoporosis? Ini karena buah zaitun memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Jika tulang sehat, kegiatanmu pun menjadi tidak terganggu karena dapat bergerak aktif dan leluasa.

Masih ragu mengonsumsi buah zaitun setelah mengetahui segudang manfaat ajaibnya? Jangan deh! Dijamin kamu nggak akan nyesal makan buah yang satu ini. Di samping khasiatnya yang luar biasa, rasa buah zaitun pun tidak akan membuatmu kapok. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya di Dekoruma! Selain menyediakan artikel, Dekoruma juga jual furnitur dan dekorasi untuk hunianmu, seperti sofa minimalis, lemari pakaian, kursi bar, dan coffee table.

Ada juga aneka peralatan dapur yang super lengkap dari merek-merek ternama. Dekoruma jual KitchenAid, Oxone, dan Modena. Yuk, langsung saja cek di Dekoruma!

Voucher Dekohouse