7 Model Meja Aquarium Unik Ini Bikin Ruang Tamu Lebih Atraktif!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Aneka Model Meja Aquarium Anti-Mainstream

Meja atau coffee table adalah salah satu furnitur yang wajib ada di dalam ruang tamu. Ukurannya kecil hingga sedang dan diletakkan di tengah-tengah ruangan. Fungsinya untuk meletakkan sajian makan dan minum bagi tamu. Bisa juga digunakan untuk meletakkan dekorasi dan majalah sebagai hiburan tamu selagi menunggu pemilik hunian.

Meja di ruang tamu biasanya terbuat dari kayu, besi, atau kaca. Ada yang dilengkapi dengan laci, ada juga yang modelnya tanpa kaki. Akan tetapi, hal itu sudah terlalu mainstream, ya? Nah, bagaimana kalau mencoba gabungan meja aquarium atau aquascape mini supaya tampilan ruang tamu jadi lebih atraktif? Yuk, langsung saja intip model meja aquarium dari Kania berikut ini!

Meja Aquarium Minimalis

meja aquarium minimalispinterest.com

Untuk ruang tamu minimalis, gunakan meja aquarium yang modelnya minimalis juga. Meja ini berbentuk persegi panjang. Bagian bawah dan samping menggunakan material plastik untuk menyembunyikan filter dan kabel. Sementara itu, bagian samping dan atasnya menggunakan material kaca. Tak lupa, ada tambahan lampu di bagian kolong meja untuk tampilan yang lebih dramatis.

Bingkai Kayu

meja aquarium dengan bingkai kayureef2reef.com

Selanjutnya, ada meja aquarium dengan bingkai kayu. Tampilannya cocok untuk menghiasi ruang tamu bergaya tradisional ataupun minimalis. Aquarium ini diisi dengan ikan-ikan hias mungil dan batu karang. Ada pula pencahayaan berwarna biru sehingga nuansanya semakin mirip dengan dunia bawah laut. Bisa jadi dekorasi pendukung untuk relaksasi, nih!

Bentuk Oval nan Ramping

meja aquarium ovalpinterest.com

Meja aquarium berbentuk oval ini modelnya agak ramping. Alhasil, kehadirannya tidak membutuhkan banyak ruang alias lebih space-saving. Sangat cocok untuk ruang tamu berukuran kecil. Nah, seluruh permukaan meja aquarium ini menggunakan material kaca sehingga ikannya bisa dilihat dari segala arah. Meja aquarium ini juga sudah dilengkapi dengan tiang besi di empat titik supaya lebih kokoh.

Tampil Modern dengan Kaca

meja aquarium dengan lampu birudecoredo.com

Material kaca memang tidak pernah gagal untuk menampilkan kesan modern, seperti model meja aquarium di atas. Aquariumnya sendiri berbentuk kubus. Bagian atasnya ada papan kaca yang berukuran lebih besar. Fungsinya untuk menutup aquarium sekaligus menjadi tempat meletakkan minuman. Meja aquarium ini terlihat sempurna tanpa ada kerangka yang menghalangi pemandangan. Filternya sendiri berada di bagian bawah meja dan ditutupi dengan material yang tidak tembus pandang.

Meja Aquarium dengan Konsep Terbuka

meja aquarium terbukapinterest.com

Berbeda dengan model lain yang seluruh bagian permukaannya tertutup, meja aquarium ini malah dibiarkan terbuka. Desainnya berbentuk persegi panjang. Bagian yang dijadikan meja diletakkan pada kedua sisi aquarium. Model mejanya terhubung dengan bagian kaki seakan menghimpit aquarium.

Material aquariumnya menggunakan kaca, sedangkan bagian mejanya dari plastik. Model meja aquarium dengan konsep terbuka ini sangat unik, tapi perlu lebih berhati-hati menggunakannya. Pasalnya, cangkir atau ponselmu bisa tercebur dengan mudah.

Hasil Modifikasi Meja

meja aquarium kacainstructables.com

Jika harga meja aquarium tidak masuk ke dalam budget-mu, tenang dulu. Kamu tetap bisa menghadirkan meja aquarium hasil modifikasi sendiri, lho! Contohnya, seperti inspirasi model meja aquarium yang satu ini. Kamu hanya perlu menambahkan aquarium dengan ukuran yang sesuai di bagian bawah meja. Meski sederhana, tapi tetap unik dan membuat ruang tamu lebih atraktif, bukan?

Desain Huruf L

meja aquarium letter Lnafhastyle.com

Untuk kamu yang berencana meletakkan meja di sudut ruang tamu, Kania sarankan untuk menggunakan model meja aquarium seperti ini. Desainnya berbentuk huruf L dengan kerangka yang kokoh di setiap sudutnya. Bagian permukaan meja pun memiliki celah untuk memudahkanmu memberi makan ikan-ikan kesayangan. Unik banget, ya?

Apakah kamu sudah menemukan model meja aquarium yang cocok untuk membuat ruang tamu terlihat lebih atraktif? Kalau sudah, bersiaplah menata aquarium tersebut. Mulai dari pemilihan ikan hias, tanaman air, dan dekorasi lainnya. Jangan lupa juga untuk merawat kebersihan aquariumnya, ya!

Selain meja aquarium, lengkapi juga ruang tamu kamu dengan aneka furniur yang multifungsi dan space-saving dari Dekoruma! Mulai dari sofa bed, lemari dapur, meja makan, hingga tempat tidur, semuanya ada. Tersedia juga beragam dekorasi, seperti karpet, cermin, dan lukisan. Soal harga, kamu juga nggak perlu khawatir karena harga barang-barang di Dekoruma sangat bersahabat. Yuk, langsung saja kepoin laman Dekourma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse