Inspiratif Banget! Intip 9 Desain Tangga Minimalis Paling Unik

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Ide Desain Tangga Minimalis Kreatif yang Anti-Mainstream

Naik turun setiap hari di rumah bertingkat, desain tangga minimalis sudah selayaknya dipertimbangkan dengan cermat. Selain untuk kenyamanan penggunaan, komponen rumah yang penting ini juga ampuh jadi bagian dari estetika terbaik di rumah.

Nah, pada artikel kali ini, Kania akan mengajak kamu melihat desain tangga minimalis paling unik yang bisa kamu jadikan inspirasi. Dijamin, hunianmu akan makin atraktif dan estetik. Daripada penasaran, langsung saja cek di bawah ini, yuk!

Desain Tangga Minimalis Metalik

desain tangga minimalis futuristikdecoratorist.com

Untuk desain tangga minimalis yang satu ini, bahan metal yang ditata sedemikian rupa jadi poin estetika yang mewah. Ditahan dengan suspensi tali baja, bentuk anak tangga juga saling menyambung tanpa putus dari atas sampai bawah. Keindahan desain tangga minimalis ini sukses jadi pusat perhatian di hunian yang mewah dan super indah.

Desain Tangga Minimalis Kayu dengan Aksen Lekuk

desain tangga minimalis kayu melengkungtwistedsifter.com

Desain tangga minimalis yang disusun ala kurva indah yang melengkung dari bawah hingga ke atas ini wajib kamu lirik! Dipasang dalam sebuah rangka pembatas, ada kesan artistik tersendiri sebagai instalasi terpisah di dalam rumah. Desain tangga minimalis ini menggunakan bahan kayu yang natural agar tercipta kesan hangat.

Kombinasi Desain Tangga Minimalis 

desain tangga minimalis dengan bordes yang luaspinterest.com

Mau desain tangga minimalis yang multifungsi? Contek transformasi tangga cantik yang mengusung desain platform bertingkat di lantai dasar ini! Desain tangga minimalis ini sekaligus merangkap sebagai meja dinding dan area untuk duduk santai.

Perhatikan juga kehadiran anak tangga yang terpisah di bagian tengah sebelum alur naik ke atas. Kombinasi desain tangga minimalis ini juga bermain dengan warna campuran yang cantik minimalis. 

Desain Tangga Minimalis yang Plong

desain tangga minimalis putihhouzz.com

Desain tangga minimalis dengan sistem suspensi punya keunggulan tidak hanya dari segi estetika. Wujud tangga ini lebih praktis karena tidak terasa berat sehingga bagian lantai juga lebih lenggang dan lapang. Hunian pun jadi lebih space-saving! Jadi, penataan tangga lebih fokus pada langit-langit sebagai penahan yang tidak menyita ruang lantai. 

Desain Tangga Minimalis dengan Warna yang Manis

desain tangga minimalis warna pinkhome-designing.com

Selain mempertahankan style minimalis yang apik, desain tangga minimalis juga bisa memanfaatkan aplikasi warna yang unik untuk kesan estetik. Inspirasi yang satu ini tampil manis dan ceria dengan warna pink yang tetap elegan. Dengan demikian, ruangan juga terlihat lebih berwarna dan cerah. 

Ilusi Optik pada Desain Tangga Minimalis

desain tangga minimalis dengan ilusi optikdecorecent.com

Ini dia desain tangga minimalis yang pasti membuat semua orang terpukau dan melongo. Inspirasi yang penuh ilusi optik ini menggabungkan sudut antar anak tangga yang perlahan menghilang saat menuju bagian atas anak tangga. Dengan demikian, desain tangga minimalis ini terlihat seakan-akan miring. Keren banget, ya?

Harmoni Desain Tangga Minimalis

desain tangga minimalis kayu bergarispinterest.com

Dari segi model saja, desain tangga minimalis unik ini sudah menang berkat ruang di bawah tangga yang multifungsi karena bisa dijadikan area tambahan di rumah. Area ini cocok sebagai storage bawah tangga yang fungsional, taman kering, ataupun dibiarkan apa adanya untuk wujud tangga yang estetik. Tak lupa, pemilihan bahan sebagai partisi yang menggantikan pegangan tangga juga terlihat menawan dengan harmoni desain yang cantik. 

Desain Tangga Minimalis pada Hunian Mungil

desain tangga minimalis mungiltophousedesigns.com

Untuk hunian yang space-saving, desain tangga minimalis bisa jadi kunci memecahkan keterbatasan ruang. Inspirasi yang satu ini memanfaatkan desain tangga bawah yang menyatu dengan bagian rumah. Nah, area bawah tangganya pun bisa kamu jadikan untuk lemari yang tertutup.

Sementara itu, platform tangga menuju atas menggunakan suspensi atau penahan pada ruang vertikal. Tak lupa, penggunaan material kayu yang cerah pada desain tangga minimalis ini juga berhasil mempermanis tampilannya secara keseluruhan.

Gaya Pola Atraktif pada Desain Tangga Minimalis

model tangga minimalis abstraksteel-contemporain.fr

Cukup dengan sedikit kreativitas, desain tangga minimalis ini jadi ekstra atraktif berkat penambahan fitur besi tipis yang saling menyilang pada railing tangga. Selain itu, anak tangga yang menggunakan plat besi tipis juga menjadikan desain tangga minimalis ini makin keren dan bergaya futuristik.

Unik-unik banget, ya semua inspirasi desain tangga minimalis di atas? Kalau kamu, paling suka yang mana, nih? Apa pun pilihanmu, jangan lupa untuk mengutamakan kualitas material tangga yang digunakan, ya!

Butuh lebih banyak inspirasi desain interior yang keren dan efisien? Jangan ragu untuk cek artikel lainnya di Dekoruma, ya. Selain artikel, kamu juga bisa menemukan aneka furnitur multifungsi yang space-saving dengan harga terjangkau, lho! Beberapa di antaranya, ada nakas, sofa, coffee table, dan lemari. Dekorasi pun tersedia, seperti karpet dan sarung bantal sofa & cushion.

Nah, kalau kamu sedang mencari kasur, Dekoruma jual Comforta, Lady Americana, dan King Koil. Lengkap banget, ‘kan? Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse