Yuk, Kenali 6 Material Table Top yang Kuat untuk Dapurmu

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Aneka Jenis Material untuk Table Top Dapur

Kira-kira apa yang terpenting di dalam dapur? Bagi kamu yang suka memasak, pasti akan bilang table top! Table top adalah lapisan pada permukaan kabinet bawah dalam kitchen set yang menyerupai daun meja. Segala aktivitas memasakmu akan bermula dan berakhir di table top, mulai dari menyiapkan bumbu, memotong sayur, sampai menaruh bekas penggorengan yang masih panas.

Karena perannya yang begitu penting, kamu sebaiknya tidak sembarangan memilih bahan table top tersebut. Ada beberapa material yang kuat dan bisa dijadikan pilihan terbaik untuk table top dapurmu. Lalu, apa saja material yang kuat untuk table top tersebut? Berikut ini beberapa pilihan material table top dari Kania yang tidak hanya kuat, tapi juga tahan cairan dan panas!

Solid Surface

material table top solid surfacesoliditassurfaces.com

Solid surface merupakan jenis material yang tidak mudah pecah, tahan gores dan cairan, serta gampang dibentuk. Tidak heran jika material inilah yang pada akhirnya kerap menjadi pilihan untuk membuat table top. Material ini merupakan buatan pabrik yang merupakan campuran dari bauksin, akrilik, resin, dan pigmen. Ada banyak pilihan warna untuk solid surface yang bisa kamu sesuaikan dengan tema dapurmu.

Granit

material table top granithomedecorite.com

Material ini berasal dari bebatuan alami yang dapat membuat tampilan dapurmu terlihat lebih mewah. Granit juga bukan bahan asing untuk digunakan sebagai table top. Banyak table top dibuat dari batu granit yang bermotif bintik-bintik dengan warna gelap agar tidak cepat kotor. Tidak hanya memberi kesan mewah, kenyataannya granit juga kuat. Hanya saja, material alami ini memiliki pori yang cukup besar sehingga harus sering-sering kamu bersihkan apabila terkena cairan.

Marmer

material table top marmerhearstapps.com

Satu lagi material table top yang bisa membuat tampilan dapurmu kelihatan mewah dan elegan, yaitu marmer. Soal kekuatan dan kekerasan, marmer pun tidak kalah dibandingkan granit. Kelemahannya tetap sama, yaitu memiliki pori-pori yang membuatmu harus rajin-rajin mengelap cairan yang jatuh ke permukaan table top. Kalau kamu memilih marmer untuk table top di dapurmu, jangan lupa untuk menyiapkan dana lebih karena hargannya relatif mahal dan mesti mendapat perawatan coating secara rutin.

Stainless Steel

material table top steelapartmenttherapy.info

Warna asli logam dari stainless steel bisa menampilkan kesan kokoh pada table top dapurmu. Tidak hanya itu, stainless steel sebagai material dasar table top juga cenderung memberi kesan profesional pada dapurmu. Soalnya, material ini kerap digunakan di dapur restoran dan hotel. Semua yang kamu butuhkan untuk table top ada pada stainless steel. Hal ini karena material tersebut tidak hanya kuat, tapi tahan api, anti pecah, tahan cairan, dan tentunya anti karat.

Kayu Solid

material table top kayu solidphillipsforestproducts.com

Material kayu solid untuk dijadikan table top memang mulai sepi peminat karena dianggap tidak tahan air dan rawan serangan rayap. Namun, tidak bisa dipungkiri juga bahwa masih banyak yang menjadi penggemar setia material alami ini.

Pertimbangan memilih kayu solid sebagai material table top umumnya karena tuntutan konsep desain interior secara keseluruhan, di mana material kayu lebih netral dan mudah dipadukan, baik itu dengan kitchen set, lemari dapur, ataupun lantai dan dinding dapur. Kayu solid juga mampu memancarkan karakter yang kuat, unik, hangat, dan elegan.

Keramik

material table top keramikkitchenseer.com

Dibandingkan material table top lainnya, keramik adalah jenis material yang paling murah. Meski demikian, jenis material ini justru cukup kuat dan tahan cairan. Corak keramik pun sangat beraneka ragam sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan konsep interior dapur kamu. Bahkan, tidak jarang pemilihan keramik untuk table top dicari yang mirip dengan marmer, kayu, ataupun granit.

Kira-kira, dengan segala keunggulan dan kelemahannya, material mana yang lebih kamu pilih untuk table top di dapurmu? Jangan lupa pertimbangkan harga dan kecocokannya dengan desain interior yang sudah ada di dapur, ya!

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk ruangan lain di hunianmu? Dekoruma jual aneka furnitur multifungsi dengan harga bersahabat, lho! Dengan demikian, hunian kamu pun jadi lebih space-saving dan efisien. Beberapa di antaranya, ada rak buku, sofa bed, lemari, dan meja makan.

Tak hanya furnitur saja, Dekoruma juga jual panci, wajan, spatula, dan aneka peralatan masak lainnya. Lengkap banget, ‘kan? Yuk, langsung saja cari semua produk kebutuhan rumahmu di Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse