Ini Dia 6 Dekorasi Lamaran Hits yang Bikin Acara Makin Seru!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Ide Dekorasi Lamaran yang Membuat Acara Makin Berkesan

Sebelum menikah, setiap pasangan akan melewati berbagai rangkaian acara. Lamaran adalah salah satunya. Acara ini umumnya dihadiri oleh keluarga inti atau kerabat yang sangat dekat saja. Meski tidak banyak tamu undangan, acara lamaran tergolong penting sehingga venue juga perlu didekorasi dengan baik dan semenarik mungkin.

Nah, kalau kamu saat ini hendak melangsungkan acara lamaran, baik itu di rumah, restoran, ataupun hotel, pastikan kamu memilih dekorasi lamaran yang atraktif dan berkesan. Yuk, simak ide dekorasi lamaran hits dari Kania berikut ini supaya acaranya semakin seru!

Backdrop Bunga nan Romantis

dekorasi lamaran backdrop bungapinterest.com

Acara lamaran kurang afdal jika tidak menggunakan bunga-bunga sebagai dekorasinya. Ide dekorasi lamaran yang satu ini berupa backdrop dari tirai berwarna soft pink. Pada bagian atas dan bawah terdapat bunga-bunga dengan hiasan daun yang menjuntai.

Penataan dekorasi lamaran ini pun tampak natural berkat tiang-tiang berwarna emas yang dijadikan rambatan bunga. Lampu-lampu juga dihadirkan pada sudut atas dan bawah backdrop. Dekorasi lamaran ini sempurna untuk menjadi latar sesi lamaran dan berfoto bersama.

Dekorasi Klasik yang Comfy

dekorasi lamaran sofa comfypinterest.com

Untuk lamaran dengan tamu undangan yang banyak, pelaminan bisa saja dihadirkan. Hal ini untuk memudahkan tamu menemukan pasangan tersebut. Dekorasi lamaran pada pelaminan dapat dibuat sederhana, tapi klasik dan comfy.

Pada ide dekorasi lamaran di atas, ada sofa mungil di bagian tengah yang berwarna ivory. Tampilannya senada dengan bunga warna pink dan putih di sekelilingnya. Tak lupa, ada juga daun-daun berwarna keemasan yang menciptakan kesan klasik. Tambahkan karpet berbulu untuk kenyamanan seluruh tamu undangan.

Papan Sambutan

dekorasi lamaran papan sambutanpinterest.com

Layaknya acara pernikahan yang menggunakan janur untuk menyambut tamu dan menandakan hajatan, acara lamaran juga membutuhkannya. Jadi, jangan sampai lupa memajang dekorasi lamaran hits berupa papan sambutan di pintu masuk.

Papan dari kayu dengan kaligrafi nama pasangan memang tampak sederhana, tapi cukup ampuh untuk mencuri perhatian para tamu. Jika ingin dekorasi lamaran ini tampil lebih menarik, silakan tambahkan karangan bunga mini di bagian atasnya.

Rangkaian Balon

dekorasi lamaran rangakaian balonballoonproselpaso.com

Tak ada bunga, tak masalah. Kamu dapat menggantinya dengan dekorasi lamaran yang juga sedang hits, yaitu rangkaian balon modern. Suasana pun jadi lebih seru!

Rangkaian balon dibuat melingkar dan diletakkan sebagai latar spot utama lamaran. Dominasi warna dekorasi lamaran ini putih yang melambangkan tulusnya kasih sayang di antara pasangan tersebut. Di samping itu ada aksen warna emas untuk kesan yang elegan. 

Table Setting Minimalis

dekorasi lamaran table settingarchitectureartdesigns.com

Usai prosesi lamaran, saatnya menjamu tamu dengan hidangan yang nikmat. Rasanya akan semakin seru jika meja makan ditata dengan apik. Table setting minimalis adalah salah satu dekorasi lamaran yang sedang hits.

Konsep ini memastikan para tamu dapat makan dengan nyaman tanpa terhalang hiasan. Begitu pula saat hendak berbincang dengan orang di seberang meja. Elemen dekorasinya berupa kain goni sebagai alas piring dan hiasan kursi, satu tangkai bunga mawar di setiap piring, lilin mungil, dan rangkaian bunga di tengah meja.

Bohlam Klasik Penghias Langit-langit

dekorasi lamaran lampu gantungpixabay.com

Bicara soal dekorasi lamaran hits, kamu tidak bisa melupakan lampu bohlam klasik ini. Warna cahayanya kuning temaram sehingga nuansa lamaran jadi syahdu dan hangat. Gantungkan bohlam ini pada bagian langit-langit. Biarkan panjang kabel tidak beraturan supaya terlihat lebih natural dan memenuhi ruangan. Bohlam klasik ini cocok untuk semua konsep dekorasi lamaran. Mulai dari modern, rustic, romantis, hingga minimalis.

Demikianlah 6 dekorasi lamaran hits yang dapat kamu terapkan pada acara yang paling berkesan dalam hidup. Silakan diskusikan dekorasi lamaran yang terbaik dengan vendor pilihan ataupun buat sendiri dengan kreativitas masing-masing. Selamat menjalankan prosesi lamaran dan menikmati acaranya yang seru!

Kamu sedang mencari furnitur multifungsi untuk rumah barumu bersama sang kekasih? Kamu bisa menemukannya di Dekoruma, lho! Ada banyak jenis furnitur yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan ruang, seperti rak penyimpanan, meja TV, lemari dapur, meja makan, dan kursi kantor. Modelnya pun sangat menarik dan efisien sehingga hunian akan lebih space saving. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse