Sebelum Beli Dispenser Galon Bawah, Pahami Dulu Plus Minusnya!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Kelebihan dan Kekurangan Dispenser Galon Bawah

Kamu ingin melengkapi hunianmu dengan dispenser galon bawah? Dispenser memang salah satu peralatan elektronik yang penting ada di rumah untuk mempermudah pengambilan minum tiap waktu. Dispenser galon bawah sendiri sering dianggap sebagai pilihan terbaik yang makin memudahkan hidup, khususnya bagi para wanita yang sering mengeluhkan sulitnya mengangkat galon untuk dipasang ke dispenser.

Namun, selain karena kemudahannya untuk memasangkan galon, kamu juga harus mempertimbangkan banyak aspek lainnya sebelum membeli dispenser galon bawah. Jangan sampai ketika barang sudah dibeli, kamu kecewa terhadap beberapa kekurangannya. Ya, selain punya kelebihan, dispenser galon bawah tentu juga punya kekurangan. Yuk, simak ulasan Kania mengenai plus minus dari peralatan rumah tangga yang satu ini!

Pemasangannya Mudah

pemasangan dispenser galon bawahpinterest.com

Tentu saja pemasangan yang mudah menjadi keunggulan utama dari dispenser galon bawah. Kamu tidak perlu repot mengangkat galon ke atas dispenser untuk proses pemasangannya. Kamu tinggal memasukkan galon ke tempat yang sudah disediakan, yaitu di bagian depan bawah dispenser. Cara pemasangan yang mudah ini pun membuat kamu bisa menghemat tenaga, sekaligus terhindar dari cedera yang mungkin timbul akibat mengangkat galon berisi air yang berat.

Aman untuk Anak Kecil

seorang anak kecil mengisi air dari dispenser galon bawahwegotthefunk.com

Tak bisa dipungkiri, anak-anak dalam usianya sangat aktif dan selalu ingin mencoba hal-hal baru, termasuk memainkan dispenser. Nah, dispenser galon bawah ini sangat cocok untuk kamu yang punya anak kecil di rumah. Soalnya, jenis dispenser ini jauh lebih aman dibandingkan model dispenser lainnya.

Pertama, dispenser galon bawah memiliki ukuran lebih tinggi sehingga sulit dijangkau anak. Kedua, dispenser galon bawah punya safety lock sehingga bisa mencegah anak terkena air panas ketika mungkin ia sedang mencoba bermain mengisi gelas dengan air panas dan dingin.

Cepat Dingin dan Panas

seorang perempuan mengisi air dari dispenser galon bawahxolivi.com

Kamu mungkin perlu menunggu beberapa menit dari waktu pemasangan sampai air dari dispenser bisa cukup panas atau dingin. Namun, kamu bisa mengabaikan waktu tunggu tersebut kalau memiliki dispenser galon bawah.

Kemampuan mendinginkan dan memanaskan air pada dispenser galon bawah sangat baik. Air yang kamu ambil dari dispenser bisa langsung panas atau dingin, meskipun baru memasang galonnya ke dispenser tersebut. Luar biasa, bukan?

Harga Lebih Tinggi

pertimbangan biaya untuk membeli dispenser galon bawahpixabay.com

Nah, dengan kemampuan dan keamanan yang dimiliki dispenser galon bawah, wajar saja apabila harga yang ditawarkan oleh jenis dispenser ini lebih tinggi dibandingkan jenis dispenser lainnya. Harga dispenser galon bawah bisa menyentuh tiga kali lipat daripada harga dispenser model pemasangan atas. Namun, hal itu sebanding dengan kemudahan yang akan kamu peroleh. Jadi, kamu sudah menyiapkan dana untuk membeli dispenser galon bawah, belum?

Boros Listrik

ilustrasi penggunaan listrik dispenser galon bawahsampleposts.com

Kemampuan dispenser galon bawah untuk membuat air menjadi panas dan dingin lebih cepat tentuya berhubungan dengan listrik yang diserap. Oleh karena itu, peralatan canggih yang satu ini terbilang cukup boros listrik.

Daya listrik dari dispenser galon bawah rata-rata di atas 400 watt. Jadi, saat hendak membeli dispenser galon bawah, selain harus memastikan daya listrik di rumah cukup, kamu juga harus menyiapkan dana untuk membayar tagihan listrik yang cenderung lebih mahal tiap bulannya.

Sparepart-nya Mahal

sparepart dispenser galon bawahiwaterpurification.com

Kemungkinan rusak bisa dialami jenis dispenser apa pun, tidak terkecuali dispenser galon bawah. Umumnya, kerusakan terjadi karena selang tidak berfungsi sehingga air dari galon tidak bisa naik untuk diambil.

Sebenarnya, kerusakan ini bisa segera diatasi dengan mengganti sparepart dan memanggil teknisi. Namun, sparepart untuk mengganti kerusakan dispenser galon bawah tergolong mahal. Kamu harus siap-siap menguras isi dompet lagi jika menemukan kerusakan pada jenis dispenser yang satu ini.

Di balik plus minusnya, model dispenser galon bawah yang minimalis dan elegan bisa membuat rumah kamu terlihat lebih mewah. Jadi, bagaimana keputusanmu mengenai pembelian dispenser galon bawah ini? Kamu bisa, lho menemukan dispenser galon bawah dengan harga terbaik di Dekoruma!

Selain jual dispenser galon bawah, di Dekoruma juga ada aneka furnitur multifungsi yang bisa membuat hunianmu lebih space saving alias hemat tempat! Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma dan cari semua keperluan rumahmu!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse