Ikuti 6 Cara Mudah Merangkai Bunga Kering untuk Hiasan Rumah!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Tips Menata Bunga Kering untuk Dijadikan Dekorasi Rumah

Menghias rumah dengan bunga segar sudah biasa. Untuk membuat suasana yang tidak kalah estetik, merangkai bunga kering untuk dijadikan hiasan rumah layak kamu coba. Hiasan dari bunga kering sendiri saat ini sedang tren karena tampilannya yang terlihat simpel dan tak kalah anggun dibandingkan bunga segar.

Satu hal yang pasti, ketika kamu menghias rumah dengan bunga kering, hiasannya akan lebih awet. Kamu pun tidak perlu repot-repot untuk sering mengganti hiasan estetik tersebut. Nah, kira-kira ide apa saja yang bisa diterapkan untuk merangkai bunga kering sebagai hiasan rumah yang kece, ya? Yuk, intip inspirasi dari Kania di bawah ini! 

Taruh dalam Vas Besar

bunga kering di dalam vas besarapartmenttherapy.info

Buat semua orang tertuju pada hiasan bunga kering di rumahmu dengan menaruhnya di vas besar yang memiliki warna kontras dengan warna bunga. Contohnya, kalau kamu memilih bunga kering kecokelatan, cobalah memajangnya pada vas bunga putih berukuran besar.

Susunlah semua ukuran bunga sejajar agar terlihat rapi. Kemudian, taruh hiasan bunga kering tersebut di sudut ruangan rumahmu, khususnya di ruang tamu ataupun ruang keluarga. Dijamin estetik!

Berantakan dalam Vas

bunga kering berantakan di dalam vaspinterest.com

Punya banyak jenis bunga kering dan bingung untuk merangkainya? Ucapkan selamat tinggal pada keteraturan. Kamu bisa merangkai semua bunga kering dengan aneka bentuk secara acak. Nggak perlu takut tampilannya jadi tidak bagus. Justru, bentuk yang tidak seragam membuat tampilannya lebih alami dan menyita perhatian. Hanya saja, untuk model yang acak, lebih baik kamu menaruhnya pada vas yang lebih kecil dan dijadikan hiasan di meja kamu. Pasti keren!

Gantung dengan Tali

bunga kering digantung pada talialmanac.com

Membuat hiasan bunga kering tidak harus selalu menaruhnya di dalam vas atau pot. Kamu bisa memanfaatkan seutas tali sebagai tempat menggantung bunga-bunga kering koleksimu. Gantunglah bunga dengan posisi terbalik dan beri jarak sekitar 15—30 sentimeter untuk tiap kumpulan bunga.

Ya, jangan menggantung satu per satu bunga karena akan terlihat sepi. Untuk tiap gantungan, taruhlah seikat bunga lengkap dengan batangnya yang masih panjang. Kamu bisa menggantung seutas tali dengan hiasan bunga kering tersebut di dinding yang kosong agar dekorasi ruangan terlihat lebih meriah, tapi tetap elegan.

Vas Kaca dan Gantungan Kayu

bunga kering pada ranting kayuftd.com

Ide rangkaian yang satu ini merupakan kombinasi antara bunga kering dalam vas dengan model yang digantung. Namun, lebih cantik apabila kamu memakai vas bening dan kayu alami untuk membuat gantungannya. Kombinasi hiasan bunga kering ini akan membuat hunian terlihat lebih natural dan instagramable, lho!

Letakkan di Atas Rak

bunga kering di atas rak kabinetpinterest.com

Punya rak atau buffet di rumah yang bagian atasnya masih terlihat sepi karena belum ada pajangan? Kamu bisa, lho menjadikan bunga kering sebagai hiasannya! Kamu hanya perlu mencari aneka vas kecil dengan berbagai bentuk, lalu susun bunga kering favoritmu dalam vas-vas tersebut menurut jenisnya.

Jika sudah, taruh aneka vas berisi bunga kering tersebut di atas rak atau buffet agar terlihat ramai. Pastikan bunga yang terlihat pendek ada di depan dan bunga yang tinggi ada di bagian belakang supaya tidak ada yang tertutupi.

Hiasan Pintu Kamar

hiasan pintu kamar dari bunga keringdecoratorist.com

Pintu kamar juga bisa, lho menjadi tempat menaruh bunga kering. Bahkan, hiasan bunga kering ini bisa membuat tampilan pintu kamar terlihat lebih estetik! Untuk merangkainya, kamu hanya memerlukan tali rami dan papan kayu kecil.

Ikatkan satu jenis bunga kering menjadi satu kumpulan dengan tali rami. Jika sudah terkumpul dalam berbagai warna, kamu bisa menempelkan rangkaian bunga tersebut pada papan kayu. Setelah itu, gantung atau tempelkan papan kayu yang terdiri dari bunga kering tersebut di depan pintu. Jadi deh, hiasan bunga kering simpel, tapi keren!

Selain memakai bunga kering sebagai hiasan rumah, kamu juga bisa menambahkan beberapa dekorasi lainnya agar tampilan dalam rumah terlihat lebih hidup. Semua dekorasi, tidak terkecuali vas bunga aneka bentuk, bisa kamu temukan di Dekoruma, lho!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse