8 Model Pintu Gerbang Minimalis, Bikin Semua Orang Terpukau!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Desain Pintu Gerbang Minimalis untuk Semua Konsep Rumah

Tampilan eksterior rumah yang memukau sering berawal dari lapisan pertama, yaitu pintu gerbang. Untuk hunian modern, pintu gerbang minimalis kerap jadi cara untuk menonjolkan keindahan rumah dan secara total. Maka dari itu, tidak heran makin banyak rumah yang berlomba dengan desain pintu gerbang minimalis yang mencuri perhatian.

Desain rumah lainnya, seperti sederhana maupun klasik pun turut menggunakan pintu gerbang minimalis karena modelnya sangat fleksibel sehingga bisa disesuaikan dengan semua konsep rumah. Apakah kamu juga tertarik menggunakan pintu gerbang minimalis? Yuk, intip 8 inspirasi dari Kania di bawah ini!

Pintu Gerbang Minimalis : Simple vs Dekoratif

model pintu gerbang minimalis simpel dan dekoratifsummitmedia-digital.com

Inspirasi pintu gerbang minimalis di atas, dua-duanya cukup memikat dengan pendekatan sederhana menggunakan bahan kayu ataupun teknologi laser cutting yang praktis. Ada kesamaan pemilihan warna natural yang sering mendominasi pintu gerbang minimalis. Tampilan rumah pun akan jadi lebih berkelas!

Kombinasi Material dan Motif Cantik

pintu gerbang minimalis bermotifpinterest.com

Pintu gerbang minimalis bisa tampil atraktif dengan pemilihan kombinasi material yang smart, seperti inspirasi diatas. Menggunakan teralis besi, panel metal berpola indah serta papan kayu secara efektif mampu memproteksi rumah tanpa terkesan ribet. Penataan pintu gerbang minimalis ini juga menyisakan sedikit ruang visual supaya tetap ada privasi yang tidak terlalu kaku.

Peleburan Konkrit Pintu Gerbang Minimalis

model pintu gerbang minimalispinterest.com

Tampil simpel dan tetap memikat, desain pintu gerbang minimalis yang satu ini melebur sempurna dengan kehadiran dinding konkrit. Gaya demikian memang terlihat lebih dinamis untuk hasil yang menyatu pada hunian modern. Pintu gerbang minimalis ini juga bisa lebih fungsional dengan akses pintu single dan pintu gerbang utama yang mudah diakses untuk keluar masuk mobil.

Mewah nan Elegan dengan Sentuhan Gold

pintu gerbang minimalis dengan aksen emaspinterest.com

Rumahmu mengusung konsep klasik, tapi ingin menggunakan pintu gerbang minimalis? Coba tiru ide yang satu ini! Pemberian aksen emas bukan satu-satunya hal yang menarik dari pintu gerbang minimalis di atas. Desain berupa teralis silang dan strip horizontal telah diatur sedemikian rupa supaya ada privasi tanpa membatasi visual atau pandangan. Dilengkapi dengan pintu terpisah, pintu gerbang minimalis ini akan langsung memberi kesan mewah seketika.

Pintu Gerbang Minimalis Kayu yang Khas

pintu gerbang minimalis dari kayuarchello.com

Berkat keunggulannya yang tak lekang oleh waktu, banyak pemilik rumah yang rela membayar mahal untuk memiliki pintu gerbang minimalis berbahan kayu. Ini dianggap bisa menjadi investasi yang akan menambah nilai properti. Dengan memilih pintu gerbang minimalis dari kayu, kamu tidak perlu lagi repot memikirkan pola atau desain dekoratif sebab keindahan dari bahan kayu sendiri akan menjadi nilai estetika yang lebih dari cukup. 

Pintu Gerbang Hitam dengan Detail Menarik

pintu gerbang minimalis warna hitamecooutdoor.com.my

Berikutnya, ada inspirasi pintu gerbang minimalis dengan warna hitam pekat yang memiliki detail pola secara penuh. Motif padat yang dihadirkan merupakan cara untuk mengaburkan pandangan orang dari luar ke dalam rumah. Pintu gerbang minimalis ini pun berfungsi sebagai unsur dekoratif. Dengan begitu, rumahmu bisa tampil cantik dengan tetap mengutamakan privasi.

Lipatan Indah Pintu Gerbang Minimalis

pintu gerbang minimalis hitam putihpinterest.com

Cara simpel menghadirkan pintu gerbang minimalis bisa dilakukan dengan bermain aksen di panel gerbang. Dengan sistem pintu lipat, inspirasi yang satu ini tampil cukup atraktif dengan pola berbeda pada kedua ujung pintunya. Tidak menggunakan motif yang melulu sama, desain pintu gerbang minimalis akan tampil lebih berkarakter dan tidak monoton. 

Solid dan Stabil dengan Material Stainless Steel

pintu gerbang minimalis dari stainless steelpinterest.com

Wujudnya yang solid dan stabil sering menjadi keunggulan tersendiri dari pintu gerbang minimalis berbahan stainless steel. Tidak butuh banyak aksen dekorasi, pemilihan gerbang berbahan kuat ini bisa jadi cara sendiri untuk menunjukkan keindahan eksterior. Ide yang satu ini sangat cocok untuk hunian modern dan pasti aman.

Jadi, dari semua inspirasi di atas, model pintu gerbang minimalis mana yang akan kamu terapkan pada hunian? Melalui artikel ini, semoga kamu mendapat inspirasi baru, ya. Jangan lupa cek juga inspirasi seputar desain rumah lainnya di Dekoruma! Kalau kamu sedang mencari furnitur multifungsi untuk membuat hunian lebih space-saving, kamu juga bisa temukan di Dekoruma.

Tak hanya sampai di situ saja, Dekoruma juga menyediakan layanan jual beli properti melalui DekorumaHouse, lho! Misalnya saja, kamu bisa menemukan hunian yang nyaman di dalam perumahan yang berlokasi strategis, seperti perumahan baru di Depok, Jakarta Barat, Tangerang, dan daerah lainnya yang sedang berkembang. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse