Ruang Makan Sempit? Yuk, Pakai 5 Meja Makan Lipat Multifungsi Ini!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Aneka Model Meja Makan Lipat yang Efisien dan Space-saving

Area ruang makan yang sempit tentu saja akan membuat kamu tidak nyaman karena akan membatasi ruang gerak, baik itu untuk menyiapkan hidangan, membersihkan peralatan makan, ataupun saat menyantap makanan dengan seluruh anggota keluarga. Namun, hal ini bukanlah kendala jika kamu cermat dalam memilih furnitur. Apalagi, saat ini pun terdapat opsi perabotan multifungsi yang ideal digunakan di ruangan sempit, seperti meja makan lipat.

Nah, pada artikel kali ini, Kania akan mengajak kamu untuk mewujudkan ruang makan yang space-saving melalui referensi meja makan lipat yang praktis dan efisien. Pasti kamu penasaran, ‘kan? Yuk, langsung saja simak ide meja makan lipat yang multifungsi berikut ini! 

Meja Makan Lipat Minimalis

meja makan lipat warna abu-abudekoruma.com

Cocok digunakan di ruangan super mungil seperti apartemen, meja makan lipat yang satu ini memiliki tampilan minimalis dengan sentuhan modern. Dengan demikian, sangat cocok dipadukan dengan berbagai macam konsep desain interior, mulai dari Japandi, industrial modern, hingga natural.

Saat dalam keadaan setengah terlipat, meja makan yang dibuat dengan material kayu dan metal yang menawan ini dapat menampung hingga dua orang untuk makan bersama. Sementara itu, bagian sampingnya dilengkapi dengan laci untuk menyimpan peralatan makan. Multifungsi banget, ya?

meja makan lipat yang praktisdekoruma.com

Nah, nggak usah khawatir kalau jumlah anggotamu lebih dari dua orang karena meja makan lipat ini dapat dibuka lagi bagian samping lainnya sehingga bisa untuk menampung hingga empat orang. Saat tak ingin digunakan lagi, kamu hanya perlu melipat kedua sisi meja tersebut dan geser ke arah tembok supaya ruang makan tetap space-saving. Dengan begitu, meja makan lipat ini pun berubah fungsi menjadi sebuah rak penyimpanan biasa.

Meja Makan Lipat Model Geser

meja makan lipat yang menyatu dengan rak terbukadekoruma.com

Rekomendasi meja makan lipat selanjutnya juga sangat cocok digunakan di ruang makan super mungil dan dapat ditempati oleh dua orang untuk menyantap makanan dengan nyaman. Dengan model yang unik dan space-saving, kamu hanya perlu menggeser extension untuk dijadikan sebagai meja makan pada umumnya. Namun, jika kamu tak ingin menggunakannya, kamu cukup menutupnya dan meja makan lipat ini akan menyatu dengan rak penyimpanan sehingga ruangan akan tampak lebih lapang dan efisien. 

Meja Makan Lipat Japandi

seseorang sedang mengatur meja makan lipatdekoruma.com

Meja makan lipat dengan konsep Japandi atau Japanese Scandinavian ini juga siap membantumu mewujudkan hunian yang space-saving. Dibalik desainnya yang menawan, meja makan lipat multifungsi ini dapat kamu atur panjangnya untuk disesuaikan dengan jumlah pengguna ataupun ukuran ruangan makan.

Kamu bisa membuka kompartemen extension agar meja makan lipat jadi lebih panjang dan dapat memuat hingga enam orang sekaligus. Sementara itu, ukuran normalnya dapat memuat hingga empat orang sehingga cocok untuk digunakan oleh keluarga kecil.

Meja Makan Lipat Dinding

meja makan lipat dindingdekoruma.com

Inspirasi meja makan lipat yang satu ini tak kalah efisien dan space-saving dari yang sebelumnya karena penggunaannya ditempelkan pada dinding sehingga jauh lebih praktis. Selain itu, meja makan lipat ini pun memiliki fungsi lain karena selain digunakan untuk makan bersama orang tersayang, kamu pun bisa menjadikannya sebagai meja belajar atau bekerja.

meja makan lipat pada dindingdekoruma.com

Jika sudah tidak ingin digunakan, kamu hanya perlu mengangkat meja makan lipat ini ke arah permukaan dinding. Selain hunian jadi lebih luas dan space-saving, kamu pun akan lebih mudah saat membersihkan ruang makan. Kamu bisa menempatkan meja makan lipat yang multifungsi ini di berbagai area di dalam ruangan.

Meja Makan Lipat Konsol

meja makan lipat terbukadekoruma.com

Memiliki ukuran yang sedang dan dapat memuat hingga dua orang secara nyaman, meja makan lipat multifungsi ini bisa kamu buka saat ingin digunakan untuk makan. Menggunakan material kayu dengan warna gelap yang lembut, meja makan lipat ini berhasil menjadi focal point di dalam ruang makan yang mungil.

meja makan lipat konsoldekoruma.com

Nah, setelah selesai makan, kamu pun bisa melipatnya secara rapi ke arah bawah untuk dijadikan sebagai meja konsol yang cantik. Alhasil, meja makan lipat ini tak hanya sekadar dapat difungsikan sebagai set meja makan, tapi juga bisa digunakan untuk memajang koleksi dekorasi atau hiasan unik yang kamu miliki. Sangat multifungsi, bukan?

Lima model meja makan lipat di atas siap membuat sisa ruang semakin efisien sekaligus menambah tampilan ruang makan yang menawan. Jangan lupa gunakan juga kursi makan dengan model yang seragam dengan meja, ya! Yuk, wujudkan hunian space-saving dengan berbagai macam koleksi furnitur multifungsi terbaik dari Dekoruma

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse