Nggak Cuma Cantik, Ini 10 Manfaat Ajaib Bunga Marigold!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Ragam Manfaat Bunga Marigold untuk Kesehatan

Bingung mau menanam bunga apa di halaman rumah supaya terlihat lebih cantik? Bunga marigold bisa menjadi pilihan yang ideal, lho! Ngga cuma cantik dan membuat halaman makin indah, bunga berwarna kuning ini juga punya segudang manfaat yang sungguh ajaib.

Manfaat ajaib dari bunga marigold mengarah ke berbagai khasiat kesehatan. Tidak hanya bisa menjaga tubuh tetap bugar, bunga yang dianggap suci di India ini juga bisa menghalangi berbagai macam penyakit yang menyerang tubuhmu.

Pasti kamu penasaran, ‘kan apa saja manfaat ajaib dari bunga marigold? Yuk, langsung saja simak pembahasan Kania mengenai macam-macam khasiat kesehatan dari bunga yang kaya akan antioksidan, vitamin A, dan juga vitamin C ini!

Marigold Buat Penglihatan Tajam

manfaaat marigold untuk kesehatan matalorealparisusa.com

Kandungan vitamin A yang ada di dalam bunga marigold bisa menjaga kesehatan matamu. Bunga ini juga bisa menghindarkan kamu dari kerusakan mata yang berpengaruh ke penurunan fungsi penglihatan. Racikan bunga yang berwarna kuning cerah ini dijamin akan membuat penglihatanmu lebih tajam!

Masalah Pencernaan Hilang

manfaat marigold untuk pencernaanhearstapps.com

Kamu bisa menjadikan tanaman marigold sebagai senjata dalam menghadapi berbagai masalah pencernaan, mulai dari mulas sampai tukak lambung. Caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu mengonsumsi satu gelas teh kelopak bunga marigold.

Marigold Penawar Racun

manfaat marigold untuk menawar racunaboutkidshealth.ca

Panik karena keracunan makanan dan seketika tubuh menjadi lemas? Coba deh konsumsi kelopak bunga marigold yang diseduh dengan air panas. Bunga yang cantik ini ternyata sangat efektif membersihkan racun yang masuk ke dalam tubuh, khususnya yang berada di kantong empedu ataupun hati.

Mampu Usir Kanker

manfaat marigold untuk usir sel kanker dalam tubuhmoffitt.org

Radikal bebas merupakan salah satu pemicu pertumbuhan sel abnormal di dalam tubuh. Tanaman marigold sendiri kaya akan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari paparan radikal bebas. Nah, karena alasan ini pula, bunga cantik marigold memiliki sifat anti-karsinogenik atau anti kanker.

Menurunkan Demam

manfaat marigold untuk turunkan demamthewell.unc.edu

Jangan panik kalau kamu atau keluargamu mengalami demam. Banyak pengobatan alami dari tanaman obat yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan suhu badan. Ya, salah satunya adalah menyeruput seduhan kelopak bunga marigold. Dijamin ampuh!

Marigold Redakan Sakit Tenggorokan

manfaat marigold untuk meredakan sakit tenggorokancarespot.com

Kamu punya masalah sakit tenggorokan atau sedang batuk? Marigold ternyata juga bisa menjadi obat ajaib untuk meredakannya, lho! Untuk mendapatkan khasiat ini, kamu hanya perlu berkumur dengan air bunga marigold sebanyak tiga kali dalam sehari. Dengan demikian, batuk atau sakit tenggorokan yang mengganggu akan lekas mereda.

Buat Kulit Lebih Lembap

manfaat marigold untuk membuat kulit lembapvita4you.gr

Berbagai masalah kulit biasanya bersumber dari kondisi kulit kering. Cobalah untuk melembapkan kulitmu menggunakan minyak bunga marigold. Minyak dari tanaman bunga ini sangat efektif meningkatkan kelembapan kulit sehingga kamu pun bisa terhindar dari masalah iritasi, gatal-gatal, sampai potensi penuaan dini.

Cegah Infeksi Bakteri

manfaat marigold untuk cegah infeksi bakteripublichealthontario.ca

Kandungan dari bunga marigold juga memiliki sifat antibakteri. Mengonsumsi seduhan kelopak bunga marigold pun bisa membunuh bakteri yang menyerang tubuhmu. Jadi, sebelum menginfeksi, bakteri penyebab penyakit tersebut sudah mati terlebih dahulu. Luar biasa, bukan?

Marigold Tingkatkan Imunitas

manfaat marigold untuk tingkatkan imun tubuh123dentist.com

Bunga marigold juga memiliki kandungan vitamin C yang bisa membantu memperkuat imunitas atau daya tahan tubuhmu. Nah, dengan imunitas yang baik, kamu pun tidak akan mudah tertular berbagai peyakit yang sedang menjamur.

Luka Lebih Cepat Sembuh

manfaat marigold untuk sembuhkan lukamedkomtek.com

Luka di tubuh bisa membuatmu merasa nyeri dan meninggalkan bekas yang terkedang mengganggu penampilan. Kamu bisa, lho memanfaat marigold untuk mempercepat proses penyembuhan luka sekaligus meminimalkan bekas yang mungkin timbul. Hal ini dapat terjadi karena bunga marigold memiliki sifat antimikroba dan antiseptik yang membuat luka di tubuhmu lebih cepat sembuh.

Dengan manfaatnya yang luar biasa banyak dan ajaib, pasti kamu semakin tertarik untuk menanam bunga marigold di pekarangan rumah, ‘kan? Lahan kecil tentu bukan masalah untuk menanam bunga cantik ini. Soalnya, menanam marigold di dalam pot pun akan terlihat indah dan manfaatnya tidak berkurang sedikit pun!

Jangan lupa baca juga artikel dengan informasi dan inspirasi menarik lainnya di Dekoruma, ya! Selain artikel, kamu juga bisa belanja furnitur secara online, lho! Di Dekoruma, ada banyak pilihan furniture multifungsi dengan harga terjangkau. Dengan begitu, hunian akan jadi lebih space-saving dan kantong pun tidak akan kering! Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!

Voucher Dekohouse