7 Ide Lukisan Kaligrafi yang Bikin Suasana Lebaran Makin Semarak!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Lukisan Kaligrafi untuk Menghiasi Rumah Saat Lebaran

Tak terasa, sebentar lagi sudah Lebaran. Meski larangan mudik diberlakukan, semangatmu tidak boleh padam untuk menyambutnya, ya! Kabar baiknya, kamu tetap bisa merayakan Lebaran di rumah bersama keluarga inti. Masak hidangan khas Lebaran dan bersilaturahmi lewat video call bisa jadi alternatif yang menyenangkan. Menghias dinding dengan lukisan kaligrafi juga merupakan ide yang bagus!

Lukisan kaligrafi sering kali membuat hati kita terasa tenteram dan ingat dengan kehadiran Allah. Untuk Lebaran kali ini, coba hiasi dinding rumahmu dengan 7 ide lukisan kaligrafi dari Kania berikut ini supaya suasananya makin semarak!

Potongan Kanvas yang Terhubung

ide lukisan kaligrafi dengan kombinasi gambar pemandanganpinterest.com

Cari lukisan kaligrafi yang cocok untuk hunian ala Japandi? Ide lukisan yang unik ini bisa jadi pilihan! Kanvasnya bukan satu, melainkan empat. Keempat kanvas ini memiliki ukuran dan bentuk yang berbeda. Namun, ketika dijejerkan, terbentuklah lukisan utuh. Pemandangan pantai menjadi latar belakang dari kaligrafi yang syahdu.

Lukisan kaligrafi ini juga bisa jadi alternatif saat kamu ingin memajang lukisan atau poster kanvas besar, tapi tetap space-saving di area dinding. Penggabungan keempat kanvas menghasilkan luas media yang lebih kecil dibandingkan penggunaan satu kanvas berbentuk persegi panjang. Kalau bosan dengan tampilannya usai Lebaran, lukisan kaligrafi ini bisa dipisahkan dan diletakkan di ruangan yang berbeda. Tentunya tanpa menghilangkan nilai seni lukisan.

Hati Tenteram di Hari nan Fitri

gambar lukisan kaligrafi warna hijaudekoruma.com

Warna hijau identik dengan kesan yang menenangkan. Begitu pula dengan lukisan kaligrafi di atas kanvas berwarna hijau ini. Bagian latar belakangnya bergaya abstrak dari susunan warna hijau dengan sedikit semburat kuning, putih, dan merah muda. Seketika menatap lukisan ini, hati pun akan terasa lebih tenteram.

Lukisan kaligrafi ini bisa jadi dekorasi Lebaran di hunian bergaya Japandi modern milikmu karena warnanya cocok dipadukan dengan warna-warna cerah dan lembut yang menjadi ciri khas desain Japandi. Ohya, kamu bisa langsung membeli lukisan kaligrafi ini di Dekoruma, lho!

Gaya Minimalis dengan Efek 3D

lukisan kaligrafi dengan efek 3Dpinterest.com

Bagi kamu yang ingin suasana Lebaran makin semarak dan ceria, lukisan kaligrafi ini adalah ide yang bagus. Latar belakangnya sangat minimalis, hanya gradasi warna oranye dan kuning. Sekilas, mengingatkan kita pada momen matahari terbenam, ya?

Nah, fokus utama dari lukisan kaligrafi ini tentu saja kaligrafinya. Kaligrafi berada di dalam lingkaran. Uniknya, lingkaran ini diberi aksen menyerupai mutiara dan mote emas yang timbul. Efek 3D pada aksen tersebut menjadikan lukisan ini tampak lebih hidup.

Lukisan Bergaya Kontemporer

lukisan kaligrafi artistikyoutube.com

Ada yang bergaya minimalis, ada juga yang bergaya kontemporer. Lukisan kaligrafi kontemporer ini memiliki makna yang begitu dalam. Lafal “Allah” muncul di bagian tengah, tampak membelah tebing dan lautan. Lukisan kaligrafi ini sekiranya mengingatkan kita akan kebesaran Allah dalam hidup.

Kamu bisa meletakkan lukisan kaligrafi ini di ruang keluarga dan biarkan menjadi latar belakang saat video call dengan sanak saudara. Momen Lebaran di rumah pun akan terasa makin semarak dan berkesan!

Kesan Mewah dengan Sentuhan Warna Emas

gambar lukisan kaligrafi warna emasdekoruma.com

Buat kamu yang suka dengan kesan mewah nan elegan, ide lukisan kaligrafi yang satu ini adalah pilihan yang tepat! Latar lukisannya berwarna emas dengan pola ukiran meliuk yang simetris. Di bagian tengahnya terdadpat pola lingkaran warna putih dan di atasnya barulah ada tulisan kaligrafi warna hitam yang menawan. Gabungan pola-pola tersebut membuat lukisan kaligrafi dari merek Jbrothers ini tampak semarak dalam kemewahan.

Paduan Warna Biru dan Emas Lambang Kemenangan

ide lukisan kaligrafi warna biru dan emaspinterest.com

Lukisan kaligrafi berikutnya menggunakan lafal Subhanallah. Bagian kaligrafi dan latar belakang menggunakan warna biru dalam berbagai tone. Warna-warna tersebut melebur menjadi satu dan tampak begitu indah. Sementara itu, di sudut kanan dan kiri terdapat aksen warna emas. Warna pada lukisan kaligrafi ini dapat melambangkan momen kemenangan umat Muslim usai berpuasa selama satu bulan penuh.

Berisikan Ayat Al-Qur’an

lukisan kaligrafi warna warnigambarkaligrafi.com

Tidak tanggung-tanggung, lukisan kaligrafi ini diisi dengan ayat Al-Qur’an. Bagian kaligrafinya dibubuhkan pada gambar menyerupai gerbang dari bebatuan. Gerbang tersebut diapit oleh dua warna yang cerah. Lukisan kaligrafi ini sangat cocok dipadukan dengan bingkai warna emas untuk tampilan yang mewah. Bingkai warna putih juga bisa digunakan untuk kesan minimalis atau modern.

Semua lukisan kaligrafi di atas memang indah, tapi keindahannya akan bertambah ketika kamu meletakkannya pada posisi yang tepat. Bila perlu, berikan pencahayaan lampu agar kaligrafi menjadi fokus utama ruangan. Semoga ketujuh lukisan kaligrafi tadi dapat memberikanmu inspirasi dan Lebaran jadi makin semarak, ya!

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk mengubah tampilan rumah menyambut Lebaran? Kamu bisa beli secara online di Dekoruma, lho! Ada banyak pilihan furnitur multifungsi dan space-saving dengan harga terjangkau, seperti sofa bed, sofa minimalis, coffee table, meja makan, hingga tempat tidur. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma dan wujudkan rumah impianmu karena rumah adalah tempat di mana momen indah berawal!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse