7 Model Jemuran Dinding Minimalis, Solusi untuk Ruangan Sempit

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Jemuran Dinding yang Space-saving untuk Hunian Mungil

Ketika kondisi rumah agak terbatas, mau tak mau kamu harus lebih kreatif dengan menggunakan perabot yang multifungsi dan hemat tempat atau space-saving. Salah satunya adalah jemuran dinding untuk kebutuhan laundry, di mana biasanya area ini cukup menyita tempat dalam hunian.

Dengan memanfaatkan dinding, maka ruangan bisa terasa lebih lega, apalagi jika jemuran dinding punya gaya yang minimalis dan cantik. Yuk, langsung saja simak beberapa model jemuran dinding minimalis dari Kania yang bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan!

Jemuran Dinding Lipatan Tangga

jemuran dinding model tanggayoutube.com

Desain jemuran dinding minimalis dari bahan kayu ini cukup fleksibel dengan model menyerupai tangga lipat yang sederhana, tapi cantik. Jemuran dinding ini sangat mudah dipasang ke area tembok. Modelnya sangat praktis, kamu bisa membuka atau melipat kembali sesuai kebutuhan.

Bentuk dan warnanya juga netral sehingga bisa dipasang di dalam ruangan rumah tanpa merusak pemandangan, malahan hunian jadi makin estetik. Berkat materialnya yang terbuat dari kayu berwarna cerah, kamu bisa menggunakan jemuran dinding ini di rumah bergaya Japandi.

Jemuran Dinding Plus Gantung

jemuran dinding gantungmorewithlessdesign.com

Tantangan menghadirkan jemuran dinding yang stabil bisa diatasi dengan konsep gantung sebagai penahan tambahan. Jemuran bergaya minimalis ini ditempelkan satu sisi ke bagian dinding, lalu diberikan gantungan ekstra yang mengandalkan suspensi pada bagian langit-langit. Alhasil, jemuran dinding ini lebih kokoh dan makin estetik karena ada aksen garis dari tali penahan.

Solusi Space-saving yang Ekstra

jemuran dinding model gantungpinterest.com

Jemuran dinding minimalis yang satu ini sama dengan model yang sebelumnya. Hanya saja, jemuran ini ditempatkan lebih tinggi mendekati langit-langit sebagai alternatif yang lebih space-saving. Jika model jemuran dinding yang sebelumnya cocok untuk handuk atau kebutuhan sehari-hari, maka jemuran yang satu ini bisa untuk menjemur baju pengeringan agar tidak menghalangi pemandangan. Area di bawahnya pun bisa kamu manfaatkan untuk meletakkan rak penyimpanan atau perabotan lainnya.

Jemuran Dinding Lipat Stainless Steel

jemuran dinding stainless steelkarousell.com

Untuk di outdoor atau di area yang lebih bersifat heavy duty, jemuran dinding minimalis dari bahan stainless steel bergaya lipat ini bisa jadi solusi terbaik. Jemuran dinding yang space-saving dan multifungsi ini bisa ditarik memanjang dan kapasitasnya pun cukup banyak. Nah, karena bahannya awet, maka model yang satu ini sangat cocok untuk menjemur pakaian yang benar-benar masih basah tanpa perlu takut mengalami karatan atau cepat lapuk. 

Jemuran Dinding Wajib untuk Kamar Mandi

jemuran dinding di kamar mandiyoybuy.com

Jemuran dinding ini sudah tidak asing lagi wujudnya. Efektif untuk menggantung handuk atau baju di dalam kamar mandi, model jemuran dinding ini biasanya memiliki ukuran standar dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Sifatnya akan semakin multifungsi jika kamu memilih model khusus yang bisa diperpanjang. Ruangan pun akan jadi lebih maksimal alias space-saving walaupun kamar mandi berukuran mini. Kamu wajib punya, nih jemuran dinding ini supaya kegiatan di dalam kamar mandi makin praktis!

Jemuran Dinding Plus Rak Ekstra

jemuran dinding multifungsi dengan rakebayimg.com

Jemuran dinding yang cantik ini jadi idaman ibu rumah tangga karena modelnya tak hanya space-saving, tapi juga multifungsi berkat adanya tambahan rak yang praktis di atasnya. Selain bisa ditarik dan diperlebar, bagian raknya juga memudahkan kamu untuk meletakkan aneka sabun, sikat, atau benda lainnya yang berkaitan dengan kegiatan laundry. Tak lupa, jemuran yang merangkap rak dinding ini juga bisa jadi tempat memajang dekorasi cantik, seperti frame foto atau vas bunga. 

Jemuran Dinding Minimalis Modern

jemuran dinding minimalisshopify.com

Satu lagi jemuran dinding vertikal yang kokoh, modern, dan minimalis. Berbentuk seperti tangga dengan jarak penyangga yang berbeda, model jemuran ini cocok ditempatkan di dalam kamar mandi ataupun area luar seperti teras rumah. Bentuknya yang tipis membuat penempatannya lebih mudah dan pastinya space-saving.

Nah, melalui ulasan di atas, kamu sudah mendapatkan banyak inspirasi jemuran dinding yang multifungsi dan space-saving, ‘kan? Sekarang, langsung saja kunjungi laman Dekoruma untuk mendapatkan produk jemuran dinding seperti inspirasi di atas!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse