7 Inspirasi Palet Warna yang Menyatu Sempurna pada Interior Rumah

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Ide Palet Warna untuk Interior Desain

Tahukah kamu kalau palet warna pada interior desain sangat erat kaitannya dengan mood penghuni? Mulai dari bikin semangat, rileks, sampai merasa betah dan nyaman di dalam hunian. Konsep palet warna ini juga bisa mempercantik interior desain rumah dengan caranya sendiri, baik itu di rumah Japandi, minimalis, ataupun klasik.

Nah, pada artikel kali ini, Kania akan memberikan ide-ide pengaplikasian palet warna dengan kombinasi yang cantik dan dijamin akan membuat hunianmu terasa makin homey. Yuk, langsung saja intip inspirasi palet warna di bawah ini!

Natural Fresh di Dalam Ruangan

palet warna bernuansa alamidekoruma.com

Warna yang alami seperti hijau termasuk yang wajib dipertimbangkan supaya rumah terasa lebih nyaman. Kombinasi palet warna hijau gampang diaplikasikan bersama warna natural lainnya, mulai dari krim lembut, abu-abu, atau corak alami dari kayu, seperti pada rumah Japandi di atas.

Palet warna yang terasa fresh ini sangat cocok untuk ruang keluarga, ruang santai, atau tempat berkumpul lainnya. Nah, supaya kesan alaminya lebih nyata, tambahkan dekorasi berupa tanaman hias indoor di spot atau titik yang strategis dalam ruangan. Jangan lupa percantik juga dengan furnitur yang multifungsi dan hemat tempat alias space-saving!

Palet Warna Simpel Saling Mendukung

palet warna alami yang fresh di area dapurdekoruma.com

Masih dalam suasana palet warna alami, tone lembut warna coklat seperti dari bahan kayu juga klop dikombinasikan dengan warna abu-abu ala Scandinavian. Jika ingin konsisten dengan palet warna yang cenderung sama, tidak masalah juga. Kamu juga bisa menambahkan aneka hiasan dinding dan rak gantung yang instagramable supaya ruangan tampak lebih hidup. Tak lupa, ruangan bakal terasa makin maksimal jika punya akses pencahayaan alami melalui jendela atau pintu kaca.

Nuansa Cozy, tapi Tetap Penuh Energi

palet warna bernuansa cozydekoruma.com

Menyatukan palet warna bisa memberikan efek cozy yang tidak pernah terduga sebelumnya, lho! Buktinya ada pada inspirasi di atas yang memperlihatkan perpaduan antara warna biru keabu-abuan yang lembut dan nyaman dengan sentuhan warna cokelat dari bahan kayu alami. Palet warna ini berhasil menyatu sempurna dan menciptakan suasana yang bikin betah. Apalagi, ada furnitur modern multifungsi berwarna putih, seperti coffee table dan rak TV space-saving yang membuat kamu lebih bersemangat.

Perpaduan Palet Warna pada Konsep Open Space

palet warna untuk ruangan berkonsep open spacedekoruma.com

Salah satu tantangan dalam menghadirkan interior desain yang menarik dengan palet warna adalah soal kesinambungan dari satu ruangan ke ruangan yang lain, terutama jika hunian mengusung konsep open space yang saling terhubung. Masih mengacu pada palet warna yang cozy, pilihan warna abu-abu dan putih bisa dengan mudah dikombinasikan dengan furnitur kayu bergaya sederhana ataupun modern di dalam ruangan open space

Penggunaan Palet Warna yang Smart

palet warna cerah di apartemen Japandidekoruma.com

Buat pemilik apartemen yang butuh solusi dalam memaksimalkan ruang supaya lebih space-saving atau hemat tempat, teknik palet warna bisa jadi salah satu cara pendukung yang memberikan nuansa berbeda pada hunian. Melalui aplikasi palet warna yang terdiri dari warna biru, kuning, putih, cokelat, dan abu-abu, akan ada kesan yang menenangkan pada interior desain.

Aplikasi palet warna pun tidak harus di bidang utama, melainkan bisa juga lewat sentuhan dekorasi yang pas. Misalnya saja, melalui hiasan dinding, bantal sofa yang empuk, plus pemilihan tekstur yang mengingatkan pada suasana alam, seperti pantai. 

Nuansa Hangat yang Super Homey

palet warna bernuansa hangatdekoruma.com

Palet warna yang netral tidak selalu membosankan, lho! Dengan palet warna yang mengangkat tema warm, seperti kombinasi warna coklat dari bahan kayu alami dengan warna ivory dari furnitur modern, tampilan interior desain akan terasa sangat homey sehingga membuat semua penghuninya betah.

Nah, untuk memaksimalkan nuansa hangatnya, kamu juga bisa memanfaatkan akses pencahayaan alami plus penggunaan dekorasi yang warnanya sedikit kontras, tapi tetap senada seperti merah bata. Dekorasi tanaman hijau di titik-titik tertentu pun akan menyatu sempurna dengan palet warna yang biasanya digunakan pada hunian bergaya Japandi ini.

Sinergi yang Saling Menyeimbangkan

palet warna netral di ruang belajardekoruma.com

Keunikan dari kombinasi palet warna yang tepat juga bisa terasa di ruangan yang biasanya sulit dipertahankan kerapiannya, seperti di ruang kerja atau ruang anak. Dinamika dan aktivitas yang sibuk bisa tetap terasa tenteram dengan memilih palet warna yang cenderung netral, misalnya antara warna putih dan abu-abu minimalis yang berpadu dengan sentuhan kayu yang membawa kesan menenangkan. 

Gimana, sudah siap bermain dengan palet warna untuk menciptakan interior desain rumah yang makin apik? Jangan terpaku lagi dengan warna monoton yang itu-itu saja, tapi cobalah berkreasi dengan palet warna yang dapat menciptakan berbagai nuansa yang tak pernah kamu duga sebelumnya. Selamat mengaplikasikan palet warna favorit pada hunianmu!

Kamu sedang mencari furnitur yang cocok untuk dipadukan dengan palet warna pilihanmu? Kamu bisa menemukannya di Dekoruma, lho! Ada banyak pilihan furnitur dengan berbagai warna, bahkan modelnya pun multifungsi dan space-saving sehingga tidak akan memakan banyak tempat pada hunianmu. Yuk, langsung saja cek di Dekoruma dan wujudkan rumah impian yang nyaman karena rumahmu adalah tempat di mana momen indah bersama keluraga berawal!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse