Inspirasi Rumah Idaman dengan Konsep Japandi Modern yang Elegan

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Ide Desain Japandi Modern untuk Rumah Idaman

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan konsep Japandi untuk rumah idaman, ‘kan? Perpaduan antara gaya Japanese yang urban modern dan Scandinavia yang relaxing serta minimalis ini memang efektif membuat hunian makin terasa nyaman dan bikin kamu betah seharian di dalam rumah.

Nah, pada artikel kali ini, Kania akan mengajak kamu untuk melihat rumah idaman ala Japandi dengan sub-style modern yang elegan. Pasti kamu penasaran, ‘kan? Yuk, langsung saja kita lihat dan bahas secara mendalam bersama-sama!

Pendekatan Japandi Modern untuk Rumah Idaman

desain ruang tamu Japandi di rumah idamandekoruma.com

Style Japandi modern sukses memadukan antara unsur elegan dan relaxing, hangat dan multifungsi, serta efisien dan estetik. Hunian bisa dengan mudah jadi rumah idaman dengan desain Japandi modern yang memiliki beberapa karakter berikut:

  • Flow dan struktur yang anti-ribet. 
  • Aransemen yang clean, space-saving, dan multifungsi.
  • Mengangkat tema modern yang elegan.
  • Menggunakan tekstur kayu medium-gelap dan aksen gemerlap berupa material logam maupun pengolahan lighting.
  • Komposisi desain didominasi warna kayu dan ada warna netral sebagai penyeimbang.

5 Tips Menghadirkan Style Japandi Modern di Rumah Idaman

kamar tidur di rumah idaman ala Japandi moderndekoruma.com

Jika kamu ingin memiliki rumah idaman yang lebih fokus pada nuansa yang relaxing atau menenangkan, maka kamu bisa memilih style yang lebih kasual. Namun, bagaimana jika ingin mengusung gaya Japandi modern tanpa menghilangkan fokus tersebut? Tenang saja, semua itu bisa terwujud, kok. Yuk, intip proyek rumah idaman dari Dekoruma yang bertajuk Modern Japandi House di bawah ini beserta tips mewujudkannya!

1. Pilih Bahan yang Simpel tapi Elegan

desain ruang keluarga Japandi modern di rumah idamandekoruma.com

Untuk ruang bersantai di rumah idaman bergaya Japandi modern, tetap tonjolkan bahan yang stylish dan elegan. Pemilihan background marmer dengan panel cermin bisa jadi cara mudah untuk menampilkan ruangan dengan efek lebih luas dan terlihat mewah. Jangan lupa tambahkan dekorasi minimalis yang cantik, tapi tidak over budget untuk rumah idaman, seperti vas bunga atau tanaman hias mungil.

2. Dapur Tetap Family-Style & Modern

desain dapur Japandi modern di rumah idamandekoruma.com

Nah, untuk bagian dapur pada rumah idaman ini, tim Dekoruma tetap fokus pada unsur kehangatan dan kekeluargaan yang serba modern. Dengan solusi hemat tempat atau space-saving, kitchen set dibuat dengan model yang multifungsi dan efisien, di mana area tersebut dapat dijadikan tempat penyimpanan sekaligus untuk menyiapkan makanan atau mencuci piring.

Pemilihan furnitur dengan kaki penyangga yang ramping juga membuat area dapur dan ruang makan di rumah idaman ini terasa lebih rileks. Ada juga kesan yang menawan secara simpel. Terasa banget, ‘kan nuansa kehangatan yang tetap modern dan homey?

3. Strategi Cantik & Solusi Space-saving

ide desain area bawah tangga pada rumah idaman Japandi moderndekoruma.com

Kamu pasti setuju, ‘kan kalau rumah harus punya storage yang memadai dan fungsional? Nah, pada rumah idaman ala Japandi modern ini, tim Dekoruma memanfaatkan ruang di bawah tangga jadi multifungsi dengan membuat lemari penyimpanan secara custom untuk solusi yang space-saving.

Lemari di bawah tangga ini dibuat dengan bahan dan model yang modern nan elegan. Pilihan palet warna dibiarkan bersih supaya sesuai dengan konsep Japandi pada rumah idaman.

4. Nyaman dan Tenang Saat Istirahat

desain kamar tidur pada rumah idaman bergaya Japandi moderndekoruma.com

Rumah idaman tidak akan lengkap tanpa ruang istirahat yang maksimal. Untuk konsep Japandi modern, ada gabungan antara gaya simpel dan menawan ala hotel yang bernuansa homey. Pemilihan furnitur bisa jadi kunci yang efektif. Prioritaskanlah furnitur multifungsi dan space-saving, seperti tempat tidur berlaci untuk sekaligus menyimpan perlengkapan tidur atau rak dinding supaya bisa menempatkan dekorasi hijau yang identik dengan style Japandi. 

5. Bermain dengan Dekorasi Unik & Modern

desain ruang tamu bergaya Japandi modern pada rumah idamandekoruma.com

Sebenarnya, ini adalah trik paling gampang untuk membuat rumah idaman langsung terkesan elegan dan modern, sekaligus hangat dan rileks ala Japandi. Pilihlah dekorasi yang eye-catching alias yang bisa mencuri perhatian. Contohnya, lighting yang bergaya futuristik sampai karya seni yang artistik. Tak lupa, hadirkan juga furnitur multifungsi yang punya unsur dekoratif, seperti meja konsul yang matching dan coffee table bergaya elegan dari bahan marmer.

Wah, benar-benar rumah idaman banget, ya inspirasi hunian di atas? Kalau kamu mau mewujudkan rumah idamanmu, tim desain interior Dekoruma siap membantu, lho! Dijamin desainnya efisien, space-saving, dan pastinya sesuai dengan keinginanmu. Ingat, rumah adalah tempat di mana momen indah berawal. Jadi, ciptakanlah hunian senyaman mungkin agar momen bersama keluarga lebih berkesan. Yuk, langsung saja hubungi tim Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse