7 Model Kaca Cermin Estetik yang Bikin Hunian Lebih Atraktif

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Model Kaca Cermin Cantik untuk Hunianmu

Kaca cermin fungsinya bukan hanya untuk melihat pantulan bayangan dirimu saja, lho! Akan tetapi, memasang kaca cermin di rumah dengan konsep dan bentuk tertentu bisa menjadi elemen desain interior yang membuat hunian lebih atraktif.

Uniknya lagi, tidak jarang kaca cermin estetik yang bisa membuat tampilan interior ruangan lebih hidup bersifat multifungsi dan space-saving. Kehadiran dekorasi rumah ini bisa bergabung dengan lemari, kabinet, bahkan pintu!

Nah, berikut ini Kania punya beberapa model kaca cermin yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk membuat ruangan di hunianmu lebih atraktif. Semua modelnya pun bisa digunakan pada berbagai konsep ruangan, mulai dari desain Japandi, klasik, minimalis, hingga modern.

Kaca Cermin Penyambut Tamu

kaca cermin di area foyer rumah Japandidekoruma.com

Model rumah Japandi yang menggabungkan tema Jepang dan Skandinavia sering menghadirkan foyer yang merupakan area penyambung antara pintu masuk rumah dengan ruangan utama. Nah, supaya area foyer lebih atraktif kamu bisa menambahkan kaca cermin.

Saran Kania, buatlah kaca cermin yang bergabung dengan lemari sepatu di area perantara tersebut agar lebih space-saving alias hemat tempat. Dijamin, tamu-tamu yang datang ke rumahmu akan terpesona dengan kaca cermin yang multifungsi tersebut!

Kaca Cermin Lantai

kaca cermin lantai di dalam kamar tidur

homedecorbliss.com

Memajang cermin besar di dinding sudah biasa. Oleh karena itu, supaya suasana kamar lebih hidup dan intim, kamu bisa coba menaruh kaca cermin yang seharusnya digantung di dinding menjadi di area lantai. Hasilnya tentu akan membuat kamu tercengang karena ide ini sangat brilian untuk menciptakan ruangan yang estetik!

Kaca Cermin Sekaligus Lemari

kaca cermin di pintu lemari pakaiandekoruma.com

Kaca cermin ini jelas multifungsi. Tidak hanya bisa untuk berkaca, tapi kaca cermin ini berfungsi juga sebagai pintu lemari pakaian yang akan membuat ruangan kamarmu terlihat lebih lega. Konsepnya yang bergabung dengan lemari ini pun bisa menjadi ide space-saving yang tepat kalau kamu mau membuat ruangan mungil tetap cantik dan apik, apalagi jika dipadukan dengan desain Japandi yang mengutamakan efisiensi dan estetika!

Kaca Cermin sebagai Pintu

kaca cermin di pintu kamar tidurpinterest.com

Pernahkan kamu membayangkan betapa kerennya jika pintu kamar atau rumahmu diberi kaca cermin seukuran pintu tersebut? Pasti sangat praktis dan multifungsi, ya.

Pertama, kamu jadi bisa selalu melihat diri sendiri dan memastikan penampilan setiap kali hendak keluar kamar atau rumah. Kedua, ruangan rumahmu pun akan terkesan lebih luas dan cerah. Satu lagi yang tidak kalah penting, kaca cermin sebagai pintu juga sangatlah menawan dan membuat siapa pun yang melihatnya terpesona.

Kaca Cermin di Tengah Kabinet

kaca cermin bulatkasu.co.in

Kamu masih berpikiran kalau cermin dengan bentuk bundar terkesan jadul dan jauh dari kesan estetik? Jangan salah, coba pajang kaca cermin tersebut di tengah-tengah kabinet! Selain jadi pemantul bayangan, cara ini bisa membuatnya sebagai ornamen pelengkap interior yang sangat atraktif. Bersiap-siaplah karena kamu pasti akan sering mengalihkan pandangan ke area tersebut.

Kaca Cermin yang Memperluas Ruangan

kaca cermin besar di ruang tamudekoruma.com

Memajang kaca cermin seukuran tembok, kenapa tidak? Ide ini akan membuat ruanganmu terlihat lebih luas dan tentunya atraktif. Supaya tidak terlihat terlalu sepi, tambahkan list atau bingkai hitam hingga kaca besar tersebut seakan terbagi menjadi beberapa bagian. Model kaca cermin sebesar dinding ini bisa kamu terapkan di berbagai konsep interior rumah, mulai dari Japandi sampai modern kontemporer.

Kaca Cermin dengan Bentuk Unik

kaca cermin bentuk kotak-kotak unikdekoruma.com

Kaca cermin tidak harus berbentuk bulat atau kotak. Kamu bisa menggunakan yang bentuknya unik untuk membuat tampilan ruangan lebih cantik dan menarik. Kalau sulit menemukan bentuk yang unik, beberapa cermin berbentuk persegi pun bisa kamu susun secara acak. Hasilnya? Kaca cermin jadi terlihat sangat estetik dan memiliki nilai artistik tersendiri. Kamu pun bisa menempelkannya di atas sofa ruang tamu agar menjadi focal point.

Sangat banyak, bukan model kaca cermin yang estetik untuk membuat tampilan rumah lebih menawan dan atraktif? Kamu bisa, lho menemukan aneka kaca cermin serupa atau bahkan yang lebih unik di Dekoruma! Ada juga beragam furnitur multifungsi dan space-saving. Tunggu apa lagi? Langsung saja pilih kaca cermin favoritmu di Dekoruma dan wujudkanlah rumah impian yang estetik karena rumah adalah tempat di mana momen indah berawal!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse