Uniknya 7 Desain Interior Rumah Warna Turquoise, Fresh Banget!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Aplikasi Warna Turquoise pada Desain Interior Rumah

Lagi bingung mau mendesain ulang interior rumah? Sebenarnya tidak sulit kok! Untuk membuat suasana ruangan yang berbeda bisa sesimpel bermain dengan warna lain untuk ruangan tersebut. Contohnya, jika sebelumnya ruangan di hunianmu kebanyakan didominasi warna krem, cobalah beralih ke warna turquoise yang lebih fresh.

Warna yang merupakan perpaduan antara warna biru dan hijau ini bisa menjadi pilihan yang sangat menarik untuk kamu yang sedang mencari inspirasi desain interior rumah. Perpaduan dua warna yang identik dengan alam tersebut bisa menampilkan kesan fresh sehingga kamu akan terus merasa semangat. Meskipun, mendesain ruangan dengan warna turquoise memang agak sedikit tricky karena jika salah penerapan, justru warna ini bisa menampilkan kesan berlebihan.

Jadi, bagaimana caranya supaya desain interior warna turquoise untuk hunian bisa pas dan membuat kamu makin betah di rumah? Ini dia tujuh inspirasi pengaplikasiannya pada desain interior rumah. Intip bareng Kania, yuk!

Warna Turquoise yang Ceria pada Sisi Dinding

aplikasi cat warna turquoise di ruang tamudekoruma.com

Warna turquoise sangat ampuh untuk menciptakan desain interior rumah yang ceria. Kamu bisa melapisi salah satu sisi dinding rumah dengan warna ini secara full. Supaya semakin semarak, tambahkan aneka furnitur dengan warna-warna yang cerah dan juga ceria, seperti merah, kuning, atau warna turquoise itu sendiri dengan komposisi yang lebih sedikit.

Sementara itu, untuk sisi dinding lainnya kamu bisa aplikasikan cat warna putih sebagai penetralnya. Alih-alih terlihat norak, desain interior ruang tamu dengan warna yang satu ini justru terlihat estetik dan unik.

Kamar dengan Warna Turquoise

desain interior kamar tidur warna turquoisearchello.com

Ragu memakai warna turquoise di kamar tidur karena takut terlihat berlebihan? Jangan takut! Kamu bisa menghadirkan warna turquoise hanya pada dekorasi dan perlengkapan kamar saja, seperti karpet, gorden, sprei, bahkan lukisan. Dengan trik ini, warna turquoise pun bisa kamu hadirkan pada konsep desain interior apa pun, mulai dari minimalis, modern, futuristik, hingga Japandi. Dijamin, kamarmu akan terlihat menawan sekaligus lebih fresh!

Furnitur dan Karpet Warna Turquoise

desain interior ruang tamu warna turquoisepinterest.com

Jadikan warna turquoise sebagai pusat perhatian di hunianmu! Tidak perlu merombak desain interior rumah secara keseluruhan. Kamu hanya perlu mengganti warna sofa sekaligus menambahkan karpet warna turquoise. Biarkan dinding dan perabot lainnya berwarna putih sehingga sofa dan karpet menjadi focal point dari desain interior ruangan tersebut. Baiknya, ide desain interior ini diterapkan di ruangan yang multifungsi, seperti ruang tamu yang sekaligus bisa menjadi ruang keluarga.

Semangat Kerja dengan Kayu dan Warna Turquoise

desain interior ruang kerja warna turquoisetaylorwimpey.co.uk

Warna turquoise untuk ruang kerja dan belajar? Ini ide yang bagus, lho! Kamu bisa membuat desain interior ruang kerja di mana salah satu sisi dinding full dengan warna turquoise. Sementara itu, dinding lain berwarna putih.

Nah, supaya suasananya semakin nyaman dan hangat, gunakanlah elemen kayu untuk lantai maupun meja kerja dan kabinet. Saran Kania, gunakanlah furnitur yang space-saving, seperti meja tanpa kaki yang menempel di dinding sehingga bagian bawahnya bisa kamu manfaatkan untuk keperluan lain. Desain interior dengan paduan warna turquoise dan kayu ini sangat cocok diterapkan pada hunian bergaya Japandi dan dijamin semangat kerjamu akan meningkat!

Warna Turquoise untuk Kitchen Set, Kenapa Tidak?

aplikasi warna turquoise pada kitchen setdekoruma.com

Kamu juga bisa membuat dapurmu lebih fresh dengan warna turquoise. Aplikasikanlah warna tersebut pada kitchen set. Kalau kamu takut terlihat berlebihan, padukanlah dengan warna krem, seperti inspirasi di atas. Dapur yang biasanya identik dengan hawa panas kompor bisa terlihar lebih adem dan segar berkat kehadiran warna turquoise. Kamu juga bisa mengombinasikan kitchen set tersebut dengan keramik backsplas bermotif bernuansa supaya tampilan ruang untuk masak-memasak ini lebih estetik.

Mewah dengan Sofa Warna Turquoise

aneka sofa ruang tamu warna turquoise

taniamarbellainteriordesign.com

Mau buat desain interior ruangan yang mewah dengan warna turquoise? Tentu saja bisa! Sentuhan warna turquoise dengan tone yang agak gelap identik dengan kesan yang elegan dan mewah. Kamu bisa mengaplikasikan warna tersebut pada sofa ruangan. Supaya makin maksimal, pilihlah bahan sofa beludru atau velvet yang memberikan kesan kilap.

Sementara itu, biarkanlah dinding tetap berwarna putih. Sebagai gantinya, tambahankan aneka dekorasi yang tidak kalah mewah, seperti pot bunga, pajangan meja, dan lampu gantung dengan nuansa warna emas atau kuningan.

Warna Turquoise Penuhi Dinding

desain interior kamar tiudr warna turquoiselayjao.com

Balik lagi ke kamar tidur. Pilihan lainnya untuk menggunakan warna turquoise di kamar tidur adalah mengecat seluruh dinding dengan warna yang adem tersebut. Supaya nggak menyakitkan mata, pilihlah tone warna turquoise yang lebih lembut dan mengarah ke nuansa pastel. Untuk perabotannya, pilihlah yang berwarna netral dan cerah seperti putih agar warnanya tidak bertabrakan dengan warna dinding kamar.

Jadi, kamu terinspirasi mendekorasi ulang desain interior rumahmu dengan konsep warna turquoise yang seperti apa? Kalau masih bingung, jangan ragu untuk menggunakan jasa desain interior dari Dekoruma untuk membuat ruangan idamanmu!

Selain jasa desain interior, Dekoruma juga menyediakan aneka furnitur multifungsi dan space-saving untuk hunianmu, lho! Beberapa di antaranya, ada sofa bed, lemari pakaian, dan meja makan yang dilengkapi laci. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma dan ciptakanlah momen indah bersama keluarga!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse