Efisien Banget! Intip 5 Ide Lemari Pakaian Sliding yang Hemat Ruang

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Aneka Model Lemari Pakaian Sliding yang Space-Saving

Kehadiran lemari pakaian sangat esensial di setiap kamar tidur. Namun, kehadirannya juga sering menimbulkan masalah, terutama dalam hal penempatan karena lemari membutuhkan space lebih untuk bukaan pintu. Jika ditempatkan di samping kasur, pintunya akan mengenai kasur ketika dibuka. Mau ditempatkan dekat jendela, pintunya malah menghantam kaca jendela. Nah, sebagai solusinya, Kania menyarankan kamu untuk menggunakan lemari pakaian sliding!

Lemari pakaian sliding sifatnya space-saving atau hemat tempat karena tidak membutuhkan ruang lebih untuk membuka pintunya. Jadi, ruangan pun akan jadi lebih efisien. Apalagi, lemari pakaian sliding juga cocok untuk semua ukuran kamar tidur. Sebagai referensi untuk kamu, berikut ini Kania punya lima model lemari pakaian sliding yang nggak hanya space-saving, tapi juga unik dan menawan. Intip bersama, yuk!

Perpaduan Kayu dan Cermin

model lemari pakaian sliding dengan cermindekoruma.com

Lemari pakaian sliding ini memiliki desain yang amat sederhana, sesuai dengan konsep Japandi modern yang diusung hunian tersebut. Bentuknya persegi, pintu gesernya ada tiga, di mana dua pintu menggunakan material cermin dan satu lagi dari material light wood.

Tiga pintu geser akan mempermudah kamu untuk mengambil pakaian di setiap sudut. Material cermin pada lemari pakaian sliding ini pun tidak semata-mata untuk menonjolkan kesan modern, tapi juga multifungsi untuk kamu bercermin dan menciptakan kesan ruangan yang lebih luas.

Lemari Tanam dengan Pintu ala Modern Barn 

model lemari pakaian sliding built-indoorsplus.com.au

Lemari pakaian sliding saja belum cukup untuk membuat kamarmu terasa space-saving? Kalau begitu, coba  buat lemari pakaian sliding yang ditanam pada bagian dinding. Model lemari pakaian seperti ini akan membuat kamarmu semakin luas.

Fokus utama dari lemari custom ini sendiri ada pada pintu gesernya yang bergaya modern barn. Pintunya menggunakan kayu yang dicat putih dan di bagian atasnya terdapat rel pintu yang terekspos di bagian luar. Bagian dalam lemari pakaian sliding ini pun dilengkapi dengan sejumlah rak. Kamu bisa menata pakaian dengan cara digantung atau dilipat. Jangan lupa tambahkan beberapa kotak atau storage supaya barang-barang terorganisir dengan baik.

Clean Look di Kamar Mungil

lemari pakaian sliding warna putihdekoruma.com

Selanjutnya, ada ide lemari pakaian sliding untuk kamar tidur yang mungil. Seperti yang kamu lihat, posisi kasur sangat dekat dengan lemari. Namun, berkat pintu geser, kamu bisa membuka lemari pakaian dengan nyaman.

Lemari pakaian sliding ini memiliki tampilan yang clean khas Japandi karena didominasi warna putih. Pada bagian tengahnya terdapat aksen berupa material kayu. Serat kayu yang berukuran besar dan berwarna kontras sukses membawa nuansa alami ke dalam kamar tidur mungil ini.

Penuh Cermin, Tak Nampak Seperti Lemari

model lemari pakaian sliding kreatifmade.com

Satu lagi ide lemari pakaian sliding yang multifungsi untukmu. Lemari ini menggunakan cermin di seluruh permukaan pintunya. Dari kejauhan, nampak seperti tidak ada lemari pakaian di kamar ini dan kamar tidur jadi terlihat super lapang. Cermin pada lemari pakaian sliding ini juga dapat dimanfaatkan untuk merapikan penampilan sebelum keluar rumah, serta foto OOTD kekinian.

Bagian dalam lemari terdiri dari tiang gantungan baju dan rak. Nah, karena tiang gantungannya cukup tinggi, kamu bisa memanfaatkan area sisa di bagian bawah untuk menyimpan barang lain. Gunakan wadah tambahan supaya tetap terlihat rapi.

Ekstra Laci di Dalam Lemari

lemari pakaian sliding kayudekoruma.com

Terkadang, area penyimpanan berupa lemari pakaian saja tidak cukup. Sampai akhirnya kamu harus menambah laci atau kabinet terpisah dan malah membuat kamar tidur jadi sumpek. Untungnya, ada model lemari pakaian sliding yang space-saving ini!

Di bagian dalamnya terdapat laci ekstra supaya barang-barang dapat disimpan dengan rapi. Pintu gesernya menggunakan material kayu berwarna cerah dengan pinggiran warna hitam. Sederhana, tapi tidak mengurangi esensi kebutuhanmu di dalam kamar tidur.

Jika kamu tertarik menggunakan lemari pakaian sliding, rutinlah membersihkan bagian rel pintu supaya tidak ada debu serta kotoran yang menumpuk sehingg mudah digeser. Yuk, temukan lemari pakaian sliding yang multifungsi dan space-saving dengan harga terbaik di Dekoruma!

Selain lemari pakaian, Dekoruma juga jual sofa minimalis, meja makan, lampu gantung, karpet, peralatan dapur, dan aneka perabotan rumah lainnya. Ayo, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse