Yuk, Intip Mewahnya Rumah Klasik Japandi yang Homey!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Mengulik Desain Rumah Klasik Bergaya Japandi

Japandi merupakan konsep yang terlahir dari kolaborasi style Japanese dan Scandinavia. Perpaduan gaya tersebut mengusung dua filosofi hidup, yaitu Wabi-Sabi yang menghargai keindahan dalam ketidaksempurnaan dan Lagom yang memegang prinsip serba cukup dan seimbang, tidak berlebihan dan tidak kekurangan. Gabungan keduanya menghasilkan konsep gaya hidup esensial yang fokus terhadap pemenuhan kebutuhan hidup dan efisiensi. Begitu juga dengan konsep interiornya yang sederhana, clean, dan space-saving alias hemat tempat.

Meskipun penerapan gaya Japandi bisa diadopsi dengan mengaplikasikan elemen interior esensial, seperti penggunaan perabotan multifungsi, tapi kamu tetap bisa mengadopsi gaya Japandi pada rumah klasik untuk menonjolkan kesan mewah yang tetap homey. Apakah kamu tertarik menerapkannya pada hunianmu?

Nah, pada artikel kali ini, Kania akan mengulas mengenai rumah klasik bergaya Japandi dari proyek desain interior Dekoruma yang bisa kamu adopsi untuk mewujudkan kesan elegan, tapi tetap estetik dan space-saving. Yuk, langsung saja kita intip rumah klasik ala Japandi berikut ini!

Desain Ruang Tamu Estetik

desain ruang tamu pada rumah klasik bergaya Japandidekoruma.com 

Ruang keluarga merupakan salah satu ruangan utama untuk difungsikan sebagai area berkumpul dan bersantai bersama. Tentu saja, kenyamanan di ruang keluarga haruslah diutamakan dan sebaiknya interior ruang keluarga dirancang secara apik agar tidak sumpek dan tetap leluasa. Adapun, pada inspirasi rumah klasik yang satu ini, penggunaan perabotan bertema Japandi membuat ruangan terlihat lebih rapi dan simpel.

Dengan dominasi warna putih pada dinding yang merupakan ciri khas dari gaya Japandi klasik, penempatan furnitur yang jumlahnya minim juga sangatlah berhasil mewujudkan konsep space-saving yang ingin diusung. Sementara itu, kesan mewah dari rumah klasik Japandi ini pun semakin terpancar berkat penggunaan lantai granit yang elegan.

Perabotan Multifungsi ala Rumah Klasik Japandi

area kerja di rumah klasik bergaya Japandidekoruma.com 

Untuk mewujudkan konsep space-saving yang ingin ditonjolkan oleh rumah klasik ini, terdapat juga penggunaan perabotan multifungsi yang efektif membuat ruangan lebih leluasa. Salah satunya terdapat pada storage penyimpanan atau rak berdesain mewah yang bisa sekaligus difungsikan sebagai meja belajar ataupun kerja. Sangat fungsional, tapi tetap menawan secara visual, ‘kan?

Nuansa Alami Tingkatkan Kenyamanan Rumah Klasik

area penyimpanan di rumah klasik bergaya Japandidekoruma.com 

Meskipun ruangan pada rumah klasik ini didominasi oleh warna netral, seperti putih dan krem, tapi kesan atraktif tetaplah terpancar. Ya, ruangan pada rumah klasik ini turut dipadukan dengan nuansa natural dari tanaman hias monstera dan aksen kayu yang turut berperan sebagai penyeimbang berdasarkan filosofi Lagom yang dimiliki oleh gaya Japandi.

Selain itu, ruangan pada rumah klasik ini pun tetap terkesan hangat sehingga seluruh keluarga bisa merasakan kenyamanan secara maksimal. Tak lupa, di samping tanaman, ada pula kabinet multifungsi yang juga bisa menjadi meja konsul untuk meletakkan aneka pajangan. Nah, pintu kabinetnya sendiri menggunakan knob atau pull handle yang menyempurnakan desain Japandi klasik.

Kamar Tidur Nyaman dengan Furnitur Multifungsi

tempat tidur multifungsi di rumah klasik bergaya Japandidekoruma.com 

Kamar tidur pada rumah klasik yang satu ini pun dilengkapi furnitur bergaya Japandi yang sangat simpel, tapi tetap efektif mengakomodir kebutuhan kamu saat beristirahat. Dapat kamu lihat, penggunaan tempat tidur multifungsi yang disertai storage atau tempat penyimpanan pada bagian bawahnya sangatlah berhasil mewujudkan konsep space-saving sehingga membuat ruangan tidak terlihat sumpek.

Melalui pemilihan material berkualitas serta penggunaan vinyl motif kayu pada lantai, kamar tidur di rumah klasik ini pun memiliki look yang sangat elegan dan dapat memberikan kenyamanan ekstra bagi penghuni kamar. Apalagi, kamar di rumah klasik ala Japandi ini juga memiliki bukaan jendela yang besar sehingga sumber cahaya alami dapat masuk secara maksimal.

Desain Dapur yang Estetik dan Mewah

desain dapur pada rumah klasik bergaya Japandidekoruma.com

Salah satu trik untuk menyiasati luas rumah yang terbatas adalah menerapkan konsep open-space. Di rumah klasik bergaya Japandi ini, pembuatan desain area makan yang terbuka dan menyatu dengan dapur berhasil membuat ruangan terkesan lebih lapang.

Dengan dominasi warna putih yang menonjolkan kesan bersih khas Japandi, kamu pun bisa mempercantik tampilan dapur pada rumah klasik melalui penggunaan keramik backsplash pada kitchen set untuk mendapatkan kesan sederhana, tapi elegan. Pasang juga lampu dekorasi yang cantik bernuansa hangat untuk menambah kesan mewah.

Inspirasi di atas membuktikan bahwa desain rumah klasik ala Japandi bisa memancarkan kesan mewah, indah, dan efisien sekaligus. Tampilannya pun tidak monoton dan tetap mengutamakan konsep space-saving melalui penggunaan furnitur multifungsi. Sekarang, apakah kamu tertarik untuk mengadopsi gaya rumah klasik ala Japandi pada hunian?

Kalau kamu bingung cara mewujudkannya, tim desain interior Dekoruma siap membantu, lho! Dijamin desainnya efisien, estetik, dan pastinya space-saving. Tunggu apa lagi? Yuk, buat rumah impianmu jadi kenyataan bersama Dekoruma karena rumah adalah tempat di mana momen indah berawal!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse