Desain Rumah Japandi Ini Bikin Kamu Nggak Mau Keluar Rumah

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Mengulik Desain Rumah Japandi yang Super Homey

Merasa cepat bosan di rumah? Salah satu cara menyiasatinya adalah dengan mengubah desain rumah menjadi lebih nyaman untuk kamu beraktivitas. Desain rumah Japandi sangat disarankan untuk kamu yang mau punya hunian multifungsi dengan lahan terbatas.

Desain rumah Japandi merupakan paduan antara konsep interior Jepang dengan Skandinavia. Ruangan yang tidak banyak sekat, furnitur minimalis dan multifungsi, warna dinding yang natural dan kalem, sampai ornamen kayu yang kental menjadi beberapa ciri khas dari desain rumah Japandi.

Nah, berikut ini Kania akan membahas salah satu desain rumah berkonsep Japandi dari proyek Dekoruma yang bisa kamu tiru. Dijamin desain rumah Japandi yang simpel ini bisa membuat kamu merasa nyaman sampai bikin nggak mau keluar rumah!

Partisi Sebagian nan Artistik

desain rumah area ruang tamudekoruma.com

Terkadang, ruangan yang tanpa sekat tidak disukai karena dianggap tidak ada batasan privasi antara tamu dan pemilik rumah. Nah, pada inspirasi desain rumah Japandi ini, ruangannya dibuat bersekat, tapi tidak terlihat membosankan.

Jangan menjadikan tembok sebagai sekat. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan partisi kayu untuk menjadi pembatas yang menutupi ruang tamu dengan ruang lainnya. Selain fungsional, partisi sebagian dari kayu ini juga artistik dan membuat tampilan rumah lebih menarik.

Ruangan Open Space Bikin Lega

konsep open space pada desain rumah Japandidekoruma.com

Menyatukan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur adalah pilihan yang tepat untuk membuat desain rumah Japandi yang nyaman dan tidak terlihat sempit. Jangan lupa tambahkan juga bukaan jendela yang besar agar tidak terkesan sumpek. Konsep open space ini akan membuat luas rumah yang terbatas jadi terlihat lebih lega sehingga kamu pun bisa melakukan apa saja di dalam rumah. 

Backdrop TV Full Kayu

area ruang tamu pada desain rumah Japandidekoruma.com

Untuk menciptakan desain rumah Japandi, kamu tidak perlu menggunakan parket kayu ataupun furnitur yang semuanya benar-benar terbuat dari kayu. Kamu bisa membuat desain rumah Japandi terlihat lebih modern dengan menambahan unsur kayu di tempat-tempat tertentu saja. Memilih backdrop TV kayu juga bisa jadi inspirasi yang membuat suasana nonton di rumah terasa seperti di tempat yang lebih fancy.

Space-Saving dengan Kitchen Set Minimalis

area dapur pada desain rumah Japandidekoruma.com

Dapur keren tidak perlu yang terlalu luas, kok. Kamu bisa menyiasatinya dengan membuat kitchen set minimalis multifungsi yang dilengkapi banyak laci sehingga ruang dapur pun jadi lebih hemat tempat alias space-saving. Dengan pemilihan kitchen set yag multifungsi, kamu tidak perlu lagi memikirkan area untuk rak piring, tempat menaruh piring basah, ataupun tempat khusus untuk area bumbu dapur. Semua sudah jadi satu sehingga lebih praktis!

Lemari Kaca Solusi Kamar Kecil

area kamar tidur pada desain rumah Japandidekoruma.com

Keadaan kamar dengan luas yang terbatas bukan sebuah alasan untuk tidak bisa memiliki desain rumah yang bikin betah. Kamu bisa, lho membuat desain kamar yang super nyaman dan terlihat lebih lega dengan memanfaat lemari pakaian.

Pilihlah lemari yang multifungsi dan space-saving dengan pintu geser dan dilengkapi cermin secara full untuk memberi efek ruangan menjadi lebih luas. Jangan lupa cat dinding dengan kombinasi warna pastel dan natural supaya kamar ala Japandi milikmu semakin lega!

Kabinet Gantung Multifungsi

area kamar pada desain rumah Japandidekoruma.com

Tidak usah pusing memikirkan letak meja rias, meja belajar, rak penyimpanan buku, sampai meja TV di kamar tidur. Desain rumah Japandi kerap memakai furnitur yang multifungsi dan space-saving. Nah, keberadaan kabinet gantung di kamar mungil ini bisa menjadi strategi agar semua kebutuhan dapat terpenuhi, walaupun luas ruangan terbatas. Buatlah kabinet multifungsi yang memanjang sehingga bisa digunakan menjadi tempat penyimpanan, rak televisi, sampai meja belajar ataupun meja rias.

Ruang Laundry Mini dengan Rak Penyimpanan Serbaguna

area laundry pada desain rumah Japandidekoruma.com

Jangan lupakan ruang penatu atau laundry di desain rumah Japandi. Pada desain rumah ini, ruang laundry dibuat dengan ukuran yang mungil dan tidak boros tempat alias space-saving. Kamu hanya perlu menambahkan kabinet dan rak gantung dengan unsur kayu yang agak besar sebagai tempat penyimpanan multifungsi. Jadi, barang-barang atau cucian tidak berserakan sehingga desain rumah ini membuatmu semakin betah!

Tidak sulit kok mewujudkan desain rumah ala Japandi seperti inspirasi di atas. Kalau kamu masih bingung, kamu bisa menggunakan jasa desain interior Dekoruma, lho! Ingat, rumah adalah tempat di mana momen indah berawal. Jadi, ciptakanlah desain rumah yang nyaman dan bikin betah agar momen bersama keluarga makin berkesan!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse