7 Ide Perpaduan Warna Lembut pada Rumah Japandi, Menawan Banget!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Aneka Perpaduan Warna pada Hunian Bergaya Japandi

Rumah Japandi merupakan perpaduan dari gaya Japanese dan Scandinavian. Ciri khasnya terletak pada kehadiran elemen yang esensial, sentuhan alam, penggunaan furnitur bermaterial kayu, dan dominasi warna putih yang disertai perpaduan warna pastel yang lembut.

Bicara soal warna, perpaduan warna dalam rumah Japandi tidak melulu diaplikasikan pada cat dinding, melainkan juga pada dekorasi dan furnitur. Nah, di bawah ini, Kania punya 7 insprasi perpaduan warna lembut yang menawan pada rumah Japandi. Yuk, langsung saja simak bersama!

Baby Blue untuk Kabinet Dapur

perpaduan warna biru dan putih pada dapur Japandidekoruma.com

Dapur identik dengan kesan yang kotor dan berminyak. Namun, dengan perpaduan warna putih dan baby blue, dapur sederhana ini tampil begitu lembut dan bersih. Warna baby blue diaplikasikan pada pintu-pintu kabinet, sedangkan warna putih ada pada area tembok dan backsplash. Selain perpaduan warna lembut, ada pula spot yang menarik perhatian, yakni lemari dan rak bumbu dapur di bawah tangga yang sangat space-saving alias hemat tempat.

Ceria dengan Warna Mustard dan Hijau

perpaduan warna mustard dan hijau pada rumah Japandidekoruma.com

Yuk, kembali ke alam di rumah Japandi dengan perpaduan warna mustard dan hijau! Warna mustard dapat dihadirkan pada dekorasi vas dan throw blanket di atas sofa yang empuk. Warnanya lembut dan mengingatkan kita pada daun-daun kering. Sementara itu, warna hijau bisa kamu hadirkan melalui tanaman hijau dalam pot yang ada di setiap sudut ruangan. 

Ungu yang Elegan Bisa Tampil Lembut

perpaduan warna ungu dan cokelat pada hunian Japandidekoruma.com

Warna ungu identik dengan nuansa elegan. Namun, kamu tetap bisa menggunakannya di rumah Japandi yang penuh kesederhanaan. Triknya adalah menggunakan warna ungu pastel dengan tone yang agak tua. Warna ini dapat diaplikasikan pada tirai dan karpet, lalu padukan dengan partisi multifungsi dari kayu berwarna light. Perpaduan warna ungu pastel dan cokelat muda ini sukses menjadikan rumah Japandi tampak lembut dan menawan

Abu-abu dan Krem yang Modern

perpaduan warna abu-abu dan krem pada rumah Japandidekoruma.com

Ingin ruangan terlihat lebih lega? Triknya adalah menerapkan konsep space-saving dengan menggunakan meja kopi multifungsi yang bisa dimanfaatkan sebagai rak juga. Selain itu, gunakan perpaduan warna cerah, seperti abu-abu dan krem. Kedua warna ini mampu menciptakan efek ruangan yang lebih lega. Untuk tampilan lembut nan modern, pastikan warna abu-abu mendominasi interior, misalnya pada tirai, pelapis sofa, dan sebagian dinding.

Memadukan Warna Turquoise

perpaduan warna turquoise dan putih pada ruangan open space bergaya Japandidekoruma.com

Kebanyakan orang menghindari warna turquoise karena memiliki kesan yang bold. Padahal, warna ini bisa tampil lembut juga untuk rumah Japandi, lho! Memang sebaiknya warna ini tidak diaplikasikan pada seluruh dinding, melainkan hanya pada salah satu sisi atau sebagian dinding saja, seperti inspirasi di atas. Kemudian, padukan dengan warna putih pada dinding di sebelahnya. Jangan lupa aplikasikan perpaduan warna terang lainnya, seperti biru muda dan krem pada set kursi meja makan.

Perpaduan Hijau Pastel dan Putih yang Fresh

perpaduan warna hijau pastel, putih, dan cokelat pada area dapur bergaya Japandidekoruma.com

Dapur yang space-saving ini menggunakan perpaduan warna hijau pastel dan putih. Bagian pintu kabinet dibubuhi warna hijau pastel, lalu ditambah dengan aksen pegangan pintu berukuran kecil warna emas. Penggunaan warna hijau pastel saja bisa membuat dapur terasa sumpek. Oleh karena itu kamu perlu memadukannya dengan warna putih pada dinding, backsplash, dan countertop. Tidak hanya lembut, perpaduan warna ini terkesan fresh juga, lho!

Biru Tua Penuh Kelembutan yang Menawan

ruang tamu Japandi dengan perpaduan warna biru tua dan abu-abudekoruma.com

Tidak dapat dipungkiri, warna biru tua memang terkesan maskulin dan bold. Namun, di satu sisi, warna ini juga penuh kelembutan dan bisa membuatmu jadi merasa tenang. Maka dari itu, jangan ragu untuk menggunakannya sebagai warna cat dinding. Kamu bisa menghadirkan perpaduan warna biru tua dengan aneka furnitur yang berwarna kontras. Mulai dari sofa abu-abu, partisi warna hitam, hingga meja kopi berwarna cokelat. Ide perpaduan warna ini dijamin membuat interior bergaya Japandi semakin lembut dan menawan. 

Ketujuh ide perpaduan warna lembut tadi sangat menawan, ‘kan? Rasanya pasti jadi ingin segera menerapkannya di rumah kesayangan!

Terakhir, jangan lupa lengkapi juga rumah ala Japandi milikmu dengan furnitur yang multifungsi dan space-saving agar fungsi ruangan makin maksimal! Tidak perlu bingung mencarinya karena kamu bisa menemukan aneka furnitur tersebut dengan harga terjangkau di Dekoruma, lho! Mulai dari tempat tidur yang dilengkapi storage, meja makan lipat, hingga sofa bed, semuanya tersedia. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma dan wujudkanlah rumah impianmu jadi kenyataan karena rumah adalah tempat di mana momen indah berawal!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse