5 Tips dan Trik Menciptakan Kamar Mandi Bergaya Japandi di Rumah Anda

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Cara Membuat Interior Kamar Mandi dengan Tema Japandi

Konsep interior Japandi semakin populer di tahun 2021 ini. Desain interior yang menggabungkan gaya minimalis ala Jepang dan konsep multifungsi dari gaya Skandinavia ini amat diminati karena mampu menciptakan kesan simpel, menyatu dengan alam, tapi tetap artistik.

Jika Anda ingin mengadopsi desain Japandi, tapi belum memiliki budget untuk mengaplikasikannya pada seluruh ruangan, Anda bisa memulainya dari kamar mandi. Ini karena kamar mandi adalah area penting di rumah untuk membersihkan dan menyegarkan tubuh serta memberikan efek relaksasi yang menenangkan.

Sebagai inspirasi, berikut ini Kania punya beberapa tips dan trik untuk menciptakan kamar mandi bergaya Japandi di rumah. Untuk mengetahui selengkapnya, simak ulasan di bawah ini, yuk!

Gunakan Perabotan dengan Nuansa Natural

desain wastafel pada kamar mandi Japandidekoruma.com  

Untuk menciptakan gaya Japandi di kamar mandi, Anda bisa mengaplikasikan sejumlah perabotan yang memiliki nuansa natural. Anda bisa menggunakan dudukan wastafel dari bahan batu alam yang dipadukan dengan rak berbahan kayu untuk menciptakan kesan alami. Nah, agar tampilannya lebih natural, Anda pun bisa memasang dekorasi seperti cermin kamar mandi dengan frame kayu yang dapat memberikan kesan lebih serasi. 

Kombinasikan Warna Netral dengan Warna Kontras

desain kamar mandi Japandi dengan nuansa natural dan warna kontrasdekoruma.com 

Warna netral seperti putih, cokelat, ataupun krem kerap menjadi pilihan pada sejumlah perabotan bergaya Japandi. Saat mengatur desain kamar mandi bergaya Japandi, Anda juga bisa mengombinasikan warna kontras pada warna dasar netral yang diusung agar visualnya lebih menarik.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatur warna pada desain kamar mandi ala Japandi ini. Misalnya saja, memajang lukisan dengan warna kontras seperti merah pada dinding yang didominasi warna krem ataupun memasang stiker dengan warna mencolok pada salah satu bagian dinding.

Tambahkan Dekorasi Tanaman pada Kamar Mandi Japandi

desain kamar mandi bergaya Japandi dengan tanaman hiasdekoruma.com 

Selain menggunakan perabotan dengan kesan natural, Anda pun bisa menambahkan dekorasi agar menciptakan suasana yang lebih asri di kamar mandi. Pada kamar mandi Japandi yang sedang Anda desain, tambahkan saja dekorasi tanaman hias pada beberapa spot, seperti sukulen di atas closet duduk atau jenis tanaman indoor lainnya di atas meja wastafel.

Gunakan Alat Elektronik Ringkas nan Minimalis

kamar mandi ala Japandi dengan perabotan Panasonicpanasonic.com

Di kamar mandi modern, penggunaan alat elektronik seperti pemanas air adalah hal yang lazim. Namun, khusus untuk Anda yang sedang merancang kamar mandi ala Japandi, sebaiknya Anda memilih peralatan elektronik kamar mandi yang memiliki desain ringkas serta mempunyai tampilan minimalis.

Anda bisa menggunakan Panasonic Water Heater yang memiliki desain slim, fleksibel, dan elegan. Pemanas air ini memiliki tangki dengan desain yang ringkas sehingga cocok dengan konsep Japandi space-saving yang ingin diusung. Selain itu, pemanas air dari Panasonic juga mudah dipasang dan memiliki tampilan yang sangat minimalis sehingga siap mempercantik tampilan keseluruhan kamar mandi di hunianmu. 

Gunakan Produk Berkonsep Sustainable

desain kamar mandi dengan tema Japandipinterest.com 

Salah satu karakter lain dari desain Japandi adalah penggunaan material maupun produk yang ramah lingkungan. Maka dari itu, Anda sebaiknya juga menggunakan produk ramah lingkungan di kamar mandi, seperti Panasonic Water Heater yang tak hanya menyempurnakan gaya Japandi, tapi juga menawarkan teknologi hemat energi sehingga ramah lingkungan.

Selain hemat energi, Panasonic Water Heater memiliki performa pemanas yang unggul serta tersedia dalam dua kapasitas berbeda, yakni 15 dan 30 liter untuk disesuaikan berdasarkan kebutuhan. Selain itu, terdapat pula teknologi canggih dari Panasonic yang telah dipatenkan dari Jepang, seperti styrofoam insulasi berbentuk lengkung serta penempatan optimal dari elemen pemanas bawah untuk memastikan pemanasan lebih cepat dan efisien terhadap pemakaian daya.

Bagaimana, tidak sulit bukan menciptakan desain interior kamar mandi bergaya Japandi yang menawan? Yuk, percantik tampilan kamar mandi di rumahmu dengan desain Japandi agar semakin nyaman!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse