7 Hiasan Dinding Kamar ala Japandi, Dijamin Kamu Makin Betah

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Ide Hiasan Dinding Kamar untuk Desain Japandi

Punya ruangan kamar tidur dengan konsep Japandi yang simpel dan space-saving? Interior dengan tema Japandi memang tengah populer dan dianggap bisa menjadi solusi dalam mengatasi luas ruangan yang minim untuk rumah mungil di kota besar. Konsep Japandi yang terbuka sekaligus multifungsi bisa membuat ruangan yang terbatas memiliki banyak kegunaan, di samping desain interiornya sendiri yang keren karena menggabungkan gaya Jepang dan Skandinavia.

Namun, sering kali dinding di ruangan Japandi, termasuk kamar tidur terasa sepi karena warnanya yang cenderung putih atau pastel. Sebagai solusinya, kamu bisa menambahkan beberapa hiasan dinding kamar untuk menyemarakkan suasana ruangan tanpa kesan yang berlebihan.

Pilihlah hiasan dinding kamar yang masih mendukung kesan Japandi dan carilah yang modelnya multifungsi. Jadi, bukan hanya sekadar mempercantik ruangan, tapi hiasan dinding kamar tersebut juga fungsional sekaligus tidak makan tepat. Berikut ini, Kania sudah menyiapkan beberapa inspirasi hiasan dinding kamar yang cocok untuk desain Japandi. Yuk, intip bersama!

1. Cermin

cermin sebagai hiasan dinding kamar Japandimirrorforyou.co.uk

Sebagai hiasan dinding kamar berkonsep Japandi, cermin memiliki sifat yang multifungsi karena bisa kamu gunakan untuk bercermin sekaligus memberikan nuansa artistik. Kamu sebaiknya memilih cermin dengan bentuk melingkar atau bentuk unik lainnnya agar kesan dekorasi semakin kuat. Selain itu, cermin sebagai hiasan dinding kamar juga bisa memberikan efek lebih lega untuk luas kamar yang terbatas.

2. Lukisan Dinding

hiasan dinding kamar berupa lukisandekoruma.com

Menghias dinding kamar ala Japandi sebenarnya cukup dengan menaruh lukisan dinding di salah satu sisi tembok. Kamu bisa menaruhnya di atas tempat tidur untuk kesan lebih simpel. Tidak melulu harus lukisan pemandangan yang menenangkan, hiasan dinding kamar untuk konsep Japan – Scandinavian pun cocok memakai lukisan dengan tema abstrak.

3. Wall Panel

wall panel untuk hiasan dinding kamar Japandidekoruma.com

Berikan sedikit pembeda untuk dinding sandaran tempat tidurmu menggunakan wall panel. Hiasan dinding kamar ini tidak berlebihan, tapi langsung menyorot mata. Untuk memperkuat kesan Japandi di kamarmu, pakailah wall panel dengan nuansa alam, seperti motif kayu ataupun warna abu-abu yang mengarah pada material semen. Jangan lupa tambahkan lampu gantung atau indirect lighting di sekitar hiasan dinding kamar tersebut untuk pencahayaan yang lebih dinamis.

4. Jam Dinding Artistik

hiasan dinding kamar berupa jamdekoruma.com

Jelas tiap kamar butuh jam. Jam dinding adalah pilihan terbaik yang sangat mudah tertangkap pandangan mata begitu kamu bangun dari tidur. Selain untuk menunjukkan waktu, jam dinding juga multifungsi karena bisa menjadi hiasan dinding kamar yang artistik. Tentu saja kamu harus memilih jam dinding dengan bentuk yang unik dan menarik agar nuansa kamar tidak kelihatan monoton. Pilih juga yang terbuat dari material kayu untuk menguatkan kesan Japandi.

5. Rak Gantung

rak gantung minimalis untuk hiasan dinding kamarregalraum.com

Umumnya, kamar berkonsep Japandi adalah ruangan yang multifungsi. Selain untuk area tidur, kamar yang menggabungan gaya Jepang dan Skandinavia juga sering disatukan dengan area kerja atau belajar. Karena itulah, keberadaan rak gantung sebagai hiasan dinding kamar sangat penting.

Bukan hanya mempercantik ruangan, rak gantung sebagai hiasan dinding kamar juga space-saving alias hemat tempat karena kamu bisa menaruh berbagai perintilan untuk bekerja dan belajar ataupun koleksimu tanpa membabat sisa area lantai kamar yang terbatas. Upayakan mencari rak gantung yang mendukung konsep Japandi, misalnya memiliki unsur kayu ataupun berwarna netral, seperti putih atau abu-abu.

6. Lampu Dinding

hiasan dinding kamar berupa lampu dinding

apppie.org

Butuh lampu tidur supaya istirahatmu makin nyenyak? Keterbatasan luas ruangan sebenarnya bukan kendala sampai harus meniadakan lampu tidur. Hanya saja, supaya lebih space-saving, carilah lampu tidur yang tidak harus ditaruh di lantai atau meja. Kamu bisa memilih lampu dinding yang dapat ditempel di tembok sehingga hemat tempat. Dengan menghadirkan hiasan dinding kamar ini, dijamin kamu akan tidur nyenyak dan makin betah berlama-lama di dalam kamar.

7. Dream Catcher

hiasan dinding kamar dream catcheramazon.com

Untuk kamar anak berkonsep Japandi, kamu bisa, lho menambahkan dekorasi berupa dream catcher. Hiasan dinding kamar yang satu ini disebut-sebut bisa membuat suasana tidur makin lelap. Di samping itu, dream catcher juga bisa mempercantik ruangan tidur anak sehingga tidak terlihat membosankan.

Sekarang, sudah terbayang, ‘kan bagaimana mendekorasi tembok kamar ala Japandi dengan berbagai hiasan dinding kamar? Ternyata, barang-barang yang fungsional pun bisa menjadi hiasan dinding kamar yang menarik, ya? Yuk, temukan hiasan dinding yang menarik dan tidak pasaran untuk kamar Japandi milikmu di Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse