7 Cara Seru Menonton TV di Rumah Bareng Keluarga

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Tips agar Menonton TV di Rumah Makin Seru

Mau mengisi waktu senggang bersama keluarga dengan kegiatan yang seru dan asyik, tanpa perlu keluar rumah? Menonton TV di rumah adalah ide yang bagus! Kegiatan yang satu ini tidak hanya bisa membunuh waktu, melainkan juga bisa meningkatkan keakraban antar anggota keluarga.

Kamu mungkin berpikir menonton TV terlihat biasa-biasa saja. Namun, kalau kamu memakai beberapa trik, kegiatan ini dijamin jadi luar biasa dan menyenangkan. Penasaran bagaimana caranya supaya acara menonton TV bareng keluarga menjadi berkesan dan sulit dilupakan? Yuk, lakukan kegiatan menonton TV tersebut dengan tips-tips di bawah ini. Dijamin, kamu bakal ketagihan nonton bareng keluarga di setiap ada waktu luang!

1. Tiap Anggota Keluarga Harus Ngumpul

keluarga bahagia sedang menonton tvshutterstock.com

Nggak asyik kalau ada satu anggota keluarga yang tidak ikut di acara menonton TV bersama. Pastikan kamu membuat kegiatan ini saat semua anggota keluarga bisa hadir. Kasihan, ‘kan kalau ada yang tidak ikutan menonton TV, saat kamu dan anggota keluarga lain sibuk membahas film yang baru ditonton, nanti dia bingung dan tidak nyambung dengan pembicaraan kamu.

2. Buat Aturan soal Handphone

seorang ayah menggunakan smartphone saat menonton tv bersama anaknyashutterstock.com

Aturan ini perlu dibuat kalau kamu mau acara menonton TV bareng keluarga benar-benar seru. Pasti kamu nggak mau, ‘kan kalau saat film dimulai, yang lain malah sibuk menunduk melihat layar ponsel masing-masing? Karena itu, beri sedikit ketegasan bahwa ketika menonton TV bersama, semua ponsel harus ditaruh di meja atau tidak boleh dibawa ke ruang keluarga. Tips simpel ini bisa membuat semua fokus menonton TV, tanpa terdistraksi layar ponsel.

3. Siapkan Beberapa Film untuk Maraton

daftar menonton tvshutterstock.com

Jangan sampai acara menonton TV bareng jadi kikuk hanya karena ketika semua sudah mengumpul, belum ada ide film yang mau ditonton. Sebaiknya, sebelum acara dimulai, kamu sudah menyiapkan beberapa judul film yang akan ditonton. Kenapa harus beberapa film? Soalnya, menonton TV bareng bisa terasa sangat cepat kalau hanya satu film saja. Semua pasti akan ketagihan dan meminta film seru lainnya untuk ditonton bersama-sama.

4. Pakai TV OLED supaya Makin Seru

TV OLED di ruang menonton TVpanasonic.com

Tahu tidak, model dan jenis TV yang kamu pakai berpengaruh pada tingkat keseruan menonton TV bareng keluarga? Nah, supaya acara menonton TV bersama seru maksimal, gunakanlah TV OLED!

Ini merupakan model TV yang cukup baru di pasaran. OLED sendiri merupakan singkatan dari Organic Light Emitting Diode. TV ini menghasilkan gambar yang lebih terang dan cemerlang dengan gerakan yang halus. Sistem TV OLED bahkan disebut-sebut sebagai yang tercanggih saat ini, lho!

Tampilan layar yang tampak sempurna dari OLED dikarenakan jenis TV ini menggunakan lapisan tipis bahan organik yang ditempatkan di antara dua elemen konduksi untuk penggeraknya. Lapisan tersebut memberikan cahaya terang pada aplikasi arus. Sebagai perbandingan, TV LED hanya menggunakan panel tampilan kristal cair (LCD) untuk mengontrol tempat masing-masing titik cahaya ditampilkan pada layar televisinya.

Bukan cuma tampilan layar yang cemerlang dan gerakan yang halus, acara menonton TV dengan TV OLED  menjadi makin seru karena memiliki desain putar. Desain ini memungkinkan TV diputar sedikit ke arah orang yang duduk di bagian samping posisi menonton utama sehingga mereka bisa menikmati tampilan layar TV secara maksimal. Desain ini pun menjadikan TV OLED ideal untuk keluarga dan tempat tinggal yang terbuka.

gambar TV OLED untuk menonton TVpanasonic.com

Sebegai referensi, kamu bisa menggunakan TV OLED Panasonic. Panasonic sendiri telah menjadi produsen TV OLED paling produktif di pasar kelas atas. Saat ini, Panasonic menawarkan beberapa TV OLED terbaik untuk kamu dengan HZ2000 yang tampil perdana di CES2020. TV OLED Panasonic juga menawarkan dukungan HDR khusus yang dilengkapi HDR10, HDR 10+, Dolby Vision, dan format HLG seperti yang ditemukan pada HX800 LED rentang menengah. Dengan begitu, kamu akan selalu mendapatkan kualitas terbaik!

5. Jangan Lupa Matikan Lampu

keluarga kecil sedang menonton tv di ruangan gelapshutterstock.com

Ketika menonton TV bareng keluarga, coba matikan penerang ruangan. Bukannya redup, tapi suasana akan jadi lebih hidup karena cahaya hanya berasal dari layar televisi dan kamu pun bisa fokus menonton. Mematikan lampu seperti ini juga bisa membuat acara menonton TV bareng terasa seperti di bioskop, lho!

6. Pakai Speaker jika Perlu

sebuah speaker untuk menonton TVshutterstock.com

Suara yang keras akan membuat film menjadi lebih seru dan menegangkan untuk film-film tertentu seperti action. Ide ini patut kamu pertimbangkan untuk acara menonton TV bareng keluarga. Memakai speaker tambahan juga bertujuan untuk memastikan tiap orang bisa mendengar dengan jelas isi dari film tersebut. Jadi, tidak ada jalan cerita yang terlewat.

7. Sediakan Camilan Biar Lebih Asyik

camilan untuk menonton tvshutterstock.com

Kurang seru kalau acara menonton TV bareng keluarga tidak ada camilannya. Coba siapkan beberapa kudapan yang mudah dimakan dengan tangan, seperti keripik, popcorn, ataupun biskuit. Camilan ini akan membuat seluruh anggota keluarga makin asyik menonton film yang sedang ditayangkan.

Gimana, nggak susah, ‘kan membuat acara menonton TV di rumah menjadi lebih seru? Siap-siap bakal ada yang ketagihan menonton TV bersama jika semua tips di atas sudah dipraktikkan. Selamat menonton TV bareng keluarga!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse